cpu-data.info

Cara Login WhatsApp Tanpa Kartu SIM dengan Mudah dan Praktis

Cara login WA tanpa kartu SIM.
Lihat Foto

- Pengguna kiranya perlu untuk mengetahui beberapa panduan dalam mengelola akun di platform WhatsApp atau biasa disingkat WA. Salah satu panduan yang cukup penting itu seperti cara login WA tanpa kartu SIM atau nomor HP.

Cara login WhatsApp tanpa nomor HP ini bakal berguna ketika pengguna hendak login akun di WhatsApp, tetapi kartu SIM tidak aktif atau hilang. Untuk diketahui, buat login akun WhatsApp, pengguna umumnya perlu memasukkan nomor HP yang terdaftar sebagai akun.

Baca juga: Cara Mengatasi Akun Tidak Diizinkan Menggunakan WhatsApp, Jangan Panik

Nomor HP atau kartu SIM yang jadi akun WhatsApp itu juga perlu dalam kondisi aktif. Fungsinya untuk menerima kode verifikasi supaya bisa login akun WhatsApp. Jika kartu SIM tidak aktif atau mungkin hilang, pengguna bakal kesulitan buat menerima kode verifikasi itu.

Lalu, apakah WhatsApp bisa login tanpa nomor HP? Kabar baiknya adalah pengguna memungkinkan buat login WhatsApp tanpa nomor HP yang bisa jadi sudah tidak aktif atau hilang. Lantas, bagaimana cara login whatsapp dengan nomor yang sudah tidak aktif?

Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara login WA tanpa kartu SIM dengan mudah dan praktis.

Cara login WA tanpa kartu SIM

Cara login WA tanpa kartu SIM karena tidak aktif atau hilang ini pada dasarnya cukup mudah. WhatsApp telah menyediakan metode alternatif yang memudahkan pengguna ketika nomor HP yang jadi akun dalam kondisi tidak aktif atau hilang.

Jadi, cara login WhatsApp tanpa nomor HP bisa dilakukan dengan e-mail. Jika menggunakan metode login akun WA dengan e-mail, pengguna bakal bisa mendapatkan kode verifikasi lewat e-mail, sehingga tak perlu menggunakan nomor HP.

Baca juga: 4 Cara Backup WhatsApp dengan Mudah agar Chat Tidak Hilang saat Ganti HP

Adapun penjelasan yang lebih detail mengenai cara login WA tanpa kartu SIM dengan menggunakan e-mail adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi WhatsApp di HP.
  • Kemudian, pilih menu “Settings” dan klik opsi “Account”.
  • Setelah itu, pilih opsi “Email address”.
  • Selanjutnya, klik opsi “Add Email” dan masukkan alamat e-mail yang nanti dipakai untuk menerima kode verifikasi saat hendak login akun WhatsApp.
  • Setelah memasukkan alamat e-mail, WhatsApp bakal mengirim kode verifikasi ke alamat e-mail itu.
  • Masukkan kode verifikasi yang dikirim dan alamat e-mail berhasil terverifikasi.

Ilustrasi cara login WhatsApp tanpa nomor HP dengan e-mail./Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara login WhatsApp tanpa nomor HP dengan e-mail.

Setelah e-mail didaftarkan dan terverifikasi, pengguna bisa mencoba untuk login WhatsApp. Saat hendak login WhatsApp, setelah memasukkan nomor telepon, kode verifikasi untuk login akun WhatsApp akan bisa dikirimkan via e-mail yang telah terdaftar tadi.

Cukup mudah bukan cara login WhatsApp tanpa nomor HP atau kartu SIM? Dengan cara di atas, pengguna tak perlu khawatir ketika nomor HP tidak aktif atau hilang yang akhirnya membuat sulit buat login WhatsApp.

Meski tanpa nomor HP, pengguna tetap bisa login WhatsApp melalui kode verifikasi yang dikirim lewat e-mail. Demikianlah penjelasan mengenai cara login WA tanpa kartu SIM atau nomor HP dengan mudah dan praktis.

Baca juga: 10 Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp, Bikin Chat Jadi Lebih Menarik

Penting diingat, cara ini hanya bisa dilakukan ketika pengguna sebelumnya telah mendaftarkan e-mail di akun WhatsApp. Selain itu, alamat e-mail yang didaftarkan di akun WhatsApp juga harus sudah terverifikasi.

Dikutip dari laman resmi WhatsApp, seandainya jika e-mail telah terdaftar dan terverifikasi, tetapi WhatsApp masih mengirim kode verifikasi via SMS dan nomor telepon, saat hendak login pengguna dapat mengganti metodenya agar dikirim via e-mail.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link #. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat