cpu-data.info

10 Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp, Bikin Chat Jadi Lebih Menarik

Cara membuat tulisan unik di WhatsApp.
Lihat Foto

- Pengguna mungkin bakal tertarik untuk mengetahui cara membuat tulisan unik di WhatsApp atau biasa disingkat WA. Cara mengubah tulisan di WA menjadi unik ini dapat membuat pengalaman chat jadi lebih menarik.

Untuk diketahui, tulisan di chat WA pada dasarnya bisa diubah agar memiliki format yang lebih unik. Dengan demikian, pengguna bisa berkirim pesan di WhatsApp dengan format tulisan yang tidak monoton.

Baca juga: 8 Cara Mengatasi WA “Akun Ini Tidak Diizinkan Menggunakan WhatsApp Karena Spam” dan Penyebabnya

Lantas, bagaimana cara mengubah tulisan di WA menjadi unik? Jika tertarik untuk mengetahui dan menjajalnya, silakan simak penjelasan lengkap di bawah ini mengenai cara membuat tulisan unik di WhatsApp yang bisa bikin chat jadi lebih menarik.

Cara membuat tulisan unik di WhatsApp

Cara mengubah tulisan di WA menjadi unik itu pada dasarnya cukup mudah. Dalam cara membuat tulisan unik di WhatsApp, pengguna secara umum bisa menggunakan dua metode, yakni memakai fitur bawaan di WA dan lewat layanan dari platform pihak ketiga.

Dari dua metode itu, terdapat banyak format tulisan yang bisa diterapkan untuk membuat chat WhatsApp menjadi lebih unik. Misalnya, jika dari fitur bawaan, pengguna bisa membuat tulisan unik dengan format tebal, miring, coret, dan monospace.

Kemudian, jika memakai layanan dari platform pihak ketiga, pengguna bisa membuat tulisan unik di WA dengan format-format, seperti tulisan berwarna, tulisan kosong, Scrolling Text, dan masih banyak lagi.

Adapun penjelasan yang lebih detail mengenai berbagai cara membuat tulisan unik di WhatsApp adalah sebagai berikut.

1. Cara membuat tulisan tebal di WhatsApp

Kode tulisan tebal di WhatsApp adalah menggunakan simbol asterik (*) untuk mengapit tulisan yang ingin ditebalkan. Misalnya, pengguna ingin menebalkan tulisan “Saya adalah budi” (tanpa tanda kutip).

Ilustrasi cara membuat tulisan tebal di WhatsApp./Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara membuat tulisan tebal di WhatsApp.

Supaya tulisan itu tebal, sisipkan simbol (*) di depan dan belakang tulisan itu menjadi *Saya adalah budi*. Setelah simbol disisipkan, kirim tulisan tersebut dan tulisan otomatis akan menjadi berformat tebal.

2. Cara membuat tulisan miring di WhatsApp

Kode tulisan miring di WhatsApp adalah menggunakan simbol underscore (_) untuk mengapit tulisan yang ingin dibuat miring. Misalnya, pengguna ingin membuat tulisan “Saya adalah budi” (tanpa tanda kutip) menjadi miring di WhatsApp.

Ilustrasi cara membuat tulisan miring di WhatsApp./Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara membuat tulisan miring di WhatsApp.

Supaya tulisan itu miring, sisipkan simbol underscore (_) di depan dan belakang tulisan itu menjadi _Saya adalah budi_. Setelah simbol disisipkan, kirim tulisan tersebut dan tulisan akan berformat miring.

3. Cara membuat tulisan coret di WhatsApp

Kode tulisan coret di WhatsApp adalah menggunakan simbol underscore tilde (~) untuk mengapit tulisan yang ingin dibuat tercoret. Misalnya, pengguna ingin membuat tulisan “Saya adalah budi” (tanpa tanda kutip) menjadi dicoret di WhatsApp.

Ilustrasi cara membuat tulisan coret di WhatsApp./Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara membuat tulisan coret di WhatsApp.

Supaya tulisan itu tercoret, sisipkan simbol underscore tilde (~) di depan dan belakang tulisan itu menjadi ~Saya adalah budi~ . Setelah simbol disisipkan, kirim tulisan tersebut dan tulisan akan berformat coret.

4. Cara membuat tulisan monospace di WhatsApp

Kode tulisan monospace di WhatsApp adalah menggunakan simbol tiga backticks (''') untuk mengapit yang ingin dibuat berformat monospace. Misalnya, pengguna ingin membuat tulisan “Saya adalah budi” (tanpa tanda kutip) menjadi berformat monospace.

Ilustrasi cara membuat tulisan monospace di WhatsApp./Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara membuat tulisan monospace di WhatsApp.

Supaya tulisan itu berformat monospace, sisipkan simbol tiga backticks (''') di depan dan belakang tulisan itu menjadi '''Saya adalah budi'''. Setelah simbol disisipkan, kirim tulisan tersebut dan tulisan akan berformat monospace.

Baca juga: Cara Kirim Foto HD di WhatsApp Otomatis, Tak Perlu Tekan Tombol “HD” Lagi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat