cpu-data.info

8 Cara Mengatasi WA “Akun Ini Tidak Diizinkan Menggunakan WhatsApp Karena Spam” dan Penyebabnya

Cara mengatasi akun ini tidak diizinkan menggunakan WhatsApp karena spam.
Lihat Foto

- Pengguna penting untuk mengetahui panduan dasar dalam mengatasi beberapa masalah yang umum terjadi saat mengoperasikan WhatsApp (WA). Salah satunya seperti cara mengatasi akun ini tidak diizinkan menggunakan WhatsApp karena spam.

Dalam hal akun WhatsApp, pengguna mungkin bakal menjumpai masalah akun WA diblokir karena spam. Saat masalah itu terjadi, pengguna tidak akan bisa mengakses layanan WhatsApp untuk sementara waktu.

Baca juga: 2 Cara Mengatasi WhatsApp Diblokir Sementara dengan Mudah, Jangan Panik

Kemudian, di halaman awal aplikasi, pengguna bakal menjumpai tulisan seperti ini “akun ini tidak diizinkan menggunakan WhatsApp karena spam”, yang menandakan akun WA diblokir dan tidak bisa diakses.

Masalah akun ini tidak diizinkan menggunakan WhatsApp karena spam.Digitbin Masalah akun ini tidak diizinkan menggunakan WhatsApp karena spam.

Masalah akun ini tidak diizinkan menggunakan WhatsApp karena spam seperti gambar di atas bakal merepotkan pengguna. Sebab, pengguna jadi tidak bisa mengakses berbagai layanan WhatsApp seperti untuk chat ataupun telepon.

Lantaran bakal merepotkan, pengguna penting untuk mengetahui cara mengatasi akun ini tidak diizinkan menggunakan WhatsApp karena spam. Lantas, bagaimana cara mengatasi akun ini tidak diizinkan menggunakan WhatsApp karena spam?

Jika mengalami masalah akun WA diblokir karena spam, pengguna tak perlu panik. Untuk lebih lengkapnya, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara mengatasi akun ini tidak diizinkan menggunakan WhatsApp karena spam.

Penyebab akun ini tidak diizinkan menggunakan WhatsApp karena spam

Sebelum mengetahui cara mengatasinya, ada baiknya pengguna memahami dulu penyebab akun ini tidak diizinkan menggunakan WhatsApp karena spam. Masalah ini pada dasarnya tidak terjadi begitu saja, ada beberapa alasan akun WA diblokir karena spam.

Lantas, nomor WA tidak diizinkan untuk menggunakan WhatsApp karena spam? Ada beberapa penyebab akun ini tidak diizinkan menggunakan WhatsApp karena spam, yang perlu diketahui.

Secara umum, penyebab akun ini tidak diizinkan menggunakan WhatsApp karena spam adalah pengguna disinyalir telah melakukan pelanggaran atas beberapa ketentuan layanan WhatsApp.

Dikutip dari laman resmi WhatsApp, beberapa pelanggaran itu antara lain seperti spam, penipuan, atau aktivitas lain membahayakan keamanan pengguna WhatsApp.

Untuk lebih lengkapnya, adapun beberapa faktor yang memungkinkan jadi penyebab akun ini tidak diizinkan menggunakan WhatsApp karena spam adalah sebagai berikut:

  • Membuat akun palsu untuk meniru seseorang.
  • Membagikan konten yang tidak pantas seperti konten kekerasan atau cabul.
  • Menyebarkan hoaks atau berita palsu.
  • Menyebarkan perangkat lunak atau tautan yang membahayakan pengguna lain.
  • Mengirim pesan terus menerus secara massal ke nomor WhatsApp acak yang tidak dikenal.
  • Akun telah dilaporkan oleh banyak orang.
  • Membagikan konten yang berisi ancaman.
  • Menggunakan aplikasi WhatsApp ilegal atau aplikasi WhatsApp Modifikasi (WhatsApp Mod), seperti WA GB, WA Aero, dan lainnya.

Itulah beberapa penyebab akun ini tidak diizinkan menggunakan WhatsApp karena spam. Penyebab tersebut perlu diketahui supaya pengguna dapat mengindentifikasi solusi yang hendak dilakukan.

Untuk cara mengatasi akun ini tidak diizinkan menggunakan WhatsApp karena spam, penjelasannya bisa dibaca lebih lanjut di bawah ini.

Cara mengatasi akun ini tidak diizinkan menggunakan WhatsApp karena spam

Cara mengatasi akun ini tidak diizinkan menggunakan WhatsApp karena spam itu sebenarnya cukup mudah. Ada beberapa pilihan cara yang bisa dilakukan pengguna untuk mengatasi masalah itu.

Misalnya, pengguna bisa menunggu hingga waktu pemblokiran berakhir. Kemudian, jika tidak merasa telah melakukan pelanggaran pada layanan WhatsApp, pengguna juga bisa mengajukan permohonan untuk peninjauan kembali pemblokiran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat