cpu-data.info

Tecno Pova 6 Neo 5G Meluncur, Bawa Kamera 108 MP dan "Poni Interaktif" ala iPhone

Tecno Pova 6 Neo 5G meluncur di India.
Lihat Foto

- Vendor smartphone Tecno resmi meluncurkan ponsel terbarunya, Tecno Pova 6 Neo 5G di India, Rabu (11/9/2024). Ponsel ini merupakan versi baru dari Tecno Pova 6 Neo tanpa embel-embel "5G", yang dirilis pada April 2024 lalu.

Sebagai versi baru, Tecno Pova 6 Neo 5G membawa perbedaan di sektor desain, layar, kamera, chipset, dan masih banyak lagi.

Bicara soal desain, Tecno Pova 6 Neo 5G menghadirkan tampilan yang lebih minimalis, berbeda dari model tanpa embel-embel 5G, yang membawa desain futuristis dengan berbagai garis tajam.

Punggung smartphone teranyar Tecno ini memuat modul kamera menyerupai oval. Sementara itu, Tecno Pova 6 Neo versi April 2024 mempunyai modul kamera berbentuk persegi dengan delapan sudut.

Baca juga: Tecno Unjuk Kebolehan Pova 6 Pro 5G lewat Turnamen E-sports MLBB di Ukrida

Tecno Pova 6 Neo 5G mengusung layar LCD berdiagonal 6,67 inci dengan resolusi HD Plus dan refresh rate 120 Hz, sedangkan versi Pova 6 Neo dibekali layar AMOLED 6,78 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 120 Hz.

Di tengah atas layar, terdapat modul punch hole yang memuat kamera selfie 8 MP (f/2.0). Poni (notch) tersebut dilengkapi fitur Dynamic Port yang bisa berubah ukuran menyesuaikan aktivitas pengguna ala Dynamic Island milik iPhone 15.

Poni dinamis ini dapat melebar ketika pengguna menerima notifikasi panggilan, pesan, status pengisian baterai, dan lain sebagainya.

Soal fotografi, ponsel ini sudah dilengkapi kamera utama 108 MP (f/1.89) yang ditemani oleh lensa kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), dan sebuah lampu LED flash. Resolusi kamera ini meningkat dari kamera 50 MP milik Tecno Pova 6 Neo.

Untuk jeroan, Tecno Pova 6 Neo 5G ditenagai oleh System-on-Chip (SoC) MediaTek Dimensity 6300.

Chipset berfabrikasi 6 nm ini memiliki delapan inti (octa-core), yang mencakup dua inti Cortex-A76 dengan clockspeed 2,4 GHz, dan enam inti Cortex-A55 dengan clockspeed 2 GHz. Unit pengolah grafis (GPU) yang digunakan adalah Mali-G57 MC2.

Sementara Tecno Pova 6 Neo yang dirilis April lalu, diotaki oleh SoC MediaTek Helio G99 Ultimate dengan kecepatan clock maksimum 2,2 GHz.

Chipset di Tecno Pova 6 Neo 5G ditemani oleh RAM 6 GB/8 GB dan media penyimpanan (storage) 128 GB/256 GB. Bila dirasa kurang, pengguna bisa memperluas storage hingga 1 TB dengan memanfaatkan slot microSD yang tersedia.

Pilihan RAM ini lebih bervariasi dibanding Tecno Pova 6 Neo yang hanya dijual dalam opsi RAM 8 GB.

Untuk daya, gawai dengan embel-embel "5G" ini membawa baterai berkapasitas 5.000 mAh, yang didukung teknologi pengisian cepat (fast charging) berdaya 18 Watt (via kabel/wired).

Spesifikasi ini menurun dari model Pova 6 Neo dengan baterai jumbo 7.000 mAh dan output fast charging 33 Watt.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat