cpu-data.info

Tecno Unjuk Kebolehan Pova 6 Pro 5G lewat Turnamen E-sports MLBB di Ukrida

Tecno menggelar kompetisi e-sports Mobile Legends (MLBB) di Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida) pada Kamis (29/8/2024).
Lihat Foto

JAKARTA, - Produsen ponsel asal China, Tecno, menggelar kompetisi e-sports Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) di Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida) pada Kamis (29/8/2024).

PR Manager Tecno Indonesia Anthoni Roderick mengatakan, turnamen MLBB ini merupakan kompetisi kecil (mini) yang bertujuan untuk menunjukkan kebolehan smartphone terbaru Tecno, yaitu Pova 6 Pro 5G, ketika dipakai dalam ajang e-sports.

"Kompetisi ini juga sebagai wadah bagi para mahasiswa untuk menunjukkan kemampuan mereka bersaing di turnamen e-sports, sekaligus menjajal kemampuan Tecno Pova 6 Pro 5G," ujar Roderick kepada KompasTekno dalam acara Berkampus Ria di Ukrida, Jakarta Barat, Kamis (29/8/2024).

Format pertandingan

Roderick melanjutkan, peserta turnamen ini adalah para mahasiswa dari Ukrida yang berasal dari berbagai fakultas dan jurusan.

Dua peserta turnamen mini e-sports di Ukrida yang digelar oleh Tecno. Turnamen ini menggunakan perangkat Tecno Pova 6 Pro 5G/Reska Nistanto Dua peserta turnamen mini e-sports di Ukrida yang digelar oleh Tecno. Turnamen ini menggunakan perangkat Tecno Pova 6 Pro 5G

Mereka dibagi menjadi delapan tim dengan masing-masing tim terdiri dari lima orang. Sebelumnya, sebagian dari peserta juga sudah mengikuti sesi bincang-bincang (talkshow) bertajuk "Berkampus Ria" yang digelar Tecno dan di tempat yang sama.

Baca juga: Tecno dan Gelar Kompetisi E-Sports di Kampus Ukrida

Kompetisi MLBB ini merupakan bagian dari acara Berkampus Ria yang juga berkolaborasi dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Esports di Ukrida.

Kompetisi mini MLBB Berkampus Ria ini dibagi menjadi empat babak, yaitu Qualifying Match, Semifinal Match, Bronze Match, dan Final Game.

Semua tahap mengusung mode eliminasi, sehingga tim yang kalah akan langsung tereliminasi. Qualifying Match dan Semifinal Match menggunakan format satu game terbaik (Best of 1/BO1), di mana tim dinyatakan menang jika memenangkan satu ronde permainan.

Tecno unjuk kebolehan ponsel Pova 6 Pro 5G melalui turnamen e-sports mini yang digelar di Ukrida, Kamis (29/8/2024). Semua peserta turnamen ini menggunakan Pova 6 Pro 5G. /Reska Nistanto Tecno unjuk kebolehan ponsel Pova 6 Pro 5G melalui turnamen e-sports mini yang digelar di Ukrida, Kamis (29/8/2024). Semua peserta turnamen ini menggunakan Pova 6 Pro 5G.

Sementara itu, dua babak terakhir, yaitu Bronze Match dan Final Game, mengusung format tiga game terbaik (Best of 3/BO3). Dengan format ini, sebuah tim dikatakan menang jika berhasil mengamankan dua ronde permainan, misalnya dengan skor 2-0 atau 2-1.

Baca juga: Olimpiade Game E-sports Pertama Digelar di Arab Saudi Tahun Depan

Pada saat berita ini ditulis, pertandingan Qualifying Match dan Semifinal Match sedang berlangsung hingga sekitar pukul 15.00 WIB.

Laga Bronze Match, yang akan menentukan juara ketiga, dijadwalkan digelar sekitar pukul 16.00 WIB, sedangkan Final Game akan digelar sekitar pukul 17.00 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat