cpu-data.info

Tecno dan Gelar Kompetisi E-Sports di Kampus Ukrida

Ilustrasi pemain e-sports memainkan game MOBA.
Lihat Foto

JAKARTA, - Perusahaan produsen smartphone Tecno Indonesia dan media berita berkolaborasi mengadakan acara "Berkampus Ria" di Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida), Jakarta Barat, Kamis (29/8/2024).

Acara yang sebelumnya sudah digelar di Universitas Gunadarma ini menghadirkan kompetisi e-sports game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) antar-mahasiswa dan talkshow.

Kompetisi e-sports Mobile Legend: Bang Bang akan diikuti mahasiswa Ukrida. Semua peserta nantinya akan menggunakan smartphone Tecno Pova 6 Pro yang disediakan langsung oleh Tecno Indonesia.

HP gaming yang dirilis di Indonesia awal Agustus lalu tersebut ditenagai chipset Mediatek Dimensity 6080 yang dipadu RAM 12 GB dan storage 256 GB. Layarnya juga cukup luas, yakni berbentang 6,78 inci dan refresh rate 120 Hz.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga HP Gaming Tecno Pova 6 Pro di Indonesia

Dengan spesifikasi di atas, Tecno Pova 6 Pro cukup mumpuni untuk digunakan main Mobile Legends.

Kompetisi ini diikuti oleh 8 tim, di mana masing-masing tim terdiri dari 5 orang. Nantinya, game akan dibagi menjadi tiga babak, yaitu Qualifying Match, Semifinal Match, Bronze Match, dan Final Game.

Qualifying Match dan Semifinal Match memiliki format pertandingan satu game terbaik (Best of 1/BO1). Artinya, tim dinyatakan menang apabila memenangkan satu ronde permainan.

Sementara itu, dua babak terakhir bakal mengusung format tiga game terbaik (Best of 3/BO3). Dengan begitu, sebuah tim dikatakan menang jika mengamankan dua ronde permainan, misalnya dengan skor 2-0 atau 2-1.

Hadiah yang akan didapatkan masing-masing pemenang adalah sebagai berikut:

  • Juara I: Rp 1,5 juta
  • Juara II: Rp 1 juta
  • Juara III: Rp 750.000

Selain tiga juara itu, ada pula Most Valuable Player (MVP) yang akan mendapatkan unit HP gaming Tecno Pova 6 Pro 5G.

Talkshow e-sport

Tecno Indonesia dan  menggelar acara Berkampus Ria di Kampus Ukrida, Kamis (29/8/2024). Acara ini akan menghadirkan kompetisi e-sports dan talkshow. Talkshow seputar industri game dihadiri tiga pembicara utama yang mencakup Alfandro Stefano Nathanael selaku Head of E-sports Bigetron (tengah), Anthoni Roderick selaku PR Manager Tecno Indonesia (kiri), dan Dimas Wahyu Pratama selaku penasihat E-sport Student Association di Ukrida (kanan)/Mikhaangelo Fabialdi Tecno Indonesia dan menggelar acara Berkampus Ria di Kampus Ukrida, Kamis (29/8/2024). Acara ini akan menghadirkan kompetisi e-sports dan talkshow. Talkshow seputar industri game dihadiri tiga pembicara utama yang mencakup Alfandro Stefano Nathanael selaku Head of E-sports Bigetron (tengah), Anthoni Roderick selaku PR Manager Tecno Indonesia (kiri), dan Dimas Wahyu Pratama selaku penasihat E-sport Student Association di Ukrida (kanan)

Bukan cuma kompetisi, acara "Berkampus Ria" juga akan diisi dengan talkshow e-sport bertajuk "GGWP: Gaining on Game Industry Will be Promising?".

Topik bertajuk GGWP ini, yang merujuk pada ucapan khas gaming "Good Game, Well Played", ingin mengedukasi dan menginspirasi mahasiswa terkait potensi karir di industri gaming dan e-sports.

Hal ini menjadi penting mengingat industri e-sport semakin naik daun, terutama di Tanah Air. Meskipun demikian, e-sport dan game mobile masih mendapat stigma negatif dari beberapa pihak, terlebih soal prospek di masa depan.

Baca juga: Perkembangan E-sport Tanah Air Tak Lepas dari Peran Internet Berkualitas

Talkshow seputar industri game ini dihadiri oleh tiga pembicara utama, yakni Alfandro Stefano Nathanael selaku Head of E-sports Bigetron, Anthoni Roderick selaku PR Manager Tecno Indonesia, dan Dimas Wahyu Pratama selaku penasihat E-sport Student Association di Ukrida.

Bigetron Esports sendiri adalah salah satu tim e-sports kenamaan asal Indonesia yang pernah mendapatkan gelar juara di beberapa turnamen internasional di sejumlah game seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, dll.

Acara ini turut diikuti oleh ratusan mahasiswa Ukrida. Pantauan KompasTekno yang hadir di acara "Berkampus Ria", auditorium tempat acara ini dihelat bisa menampung sekitar 120 mahasiswa.

Dari batas tampungan itu, ada sekitar 70 hingga 80 mahasiswa Ukrida yang meramaikan gelaran "Berkampus Ria". Mereka berasal dari berbagai program studi, termasuk Manajemen, Akuntansi, dan Kedokteran.

Yang jelas, semua mahasiswa ini hadir untuk mempelajari terkait potensi karir di industri game atau mengikuti kompetisi e-sports Mobile Legends: Bang Bang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat