cpu-data.info

Samsung Galaxy A55 dan Galaxy A35 Varian Baru Resmi di Indonesia, Kini Didukung Galaxy AI

Samsung Galaxy A55 dan Galaxy A35 hadir dengan varian warna baru, Awesome Lemon, dan fitur Galaxy AI Circle to Search.
Lihat Foto

- Samsung resmi meluncurkan smartphone Galaxy A55 dan Galaxy A35 versi barunya di Indonesia, Rabu (28/8/2024). Duo ponsel ini kini hadir dengan warna baru Awesome Lemon dan fitur Galaxy AI "Circle to Search".

Pembaruan ini hadir lima bulan sejak smartphone ini resmi dijual di Indonesia pada Maret lalu.

Menurut Samsung, varian warna baru Awesome Lemon (kuning terang) ini cocok untuk konsumen yang berjiwa muda atau ingin kelihatan muda. Warna Awesome Lemon baru ini melengkapi tiga varian warna yang sudah ada, yakni Awesome Navy, Awesome Iceblue, dan Awesome Lilac.

Di samping warna baru, Samsung juga akhirnya menghadirkan fitur Galaxy AI favorit pengguna Indonesia "Circle to Search" ke duo Samsung A55 dan Samsung A35.

Baca juga: Samsung Galaxy A55 5G: Harga dan Spesifikasi di Indonesia

Fitur searching dengan cara melingkari obyek di layar ini sudah bisa dinikmati oleh pengguna Galaxy A55 5G dan A35 5G di Indonesia. Namun, pengguna harus memperbarui atau update software terlebih dahulu.

Sebelumnya, fitur Circle to Search ini hadir secara eksklusif di lini flagship Galaxy S-series, Galaxy Z Flip-Fold series, dan Galaxy Tab S-series.

“Dengan teknologi Circle to Search, pencarian menjadi lebih cepat dan efisien, memudahkan aktivitas sehari-hari dengan cara yang lebih seamless," kata Ricky Bunardi, MX
Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia, dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno.

Tawarkan cara "googling" baru

Setelah dinanti-nanti, Samsung akhirnya membawa Galaxy AI ke lini ponsel Galaxy A-series. Pengguna Samsung Galaxy A55 dan Galaxy A35 kini bisa menikmati fitur Circle to Search.Samsung Setelah dinanti-nanti, Samsung akhirnya membawa Galaxy AI ke lini ponsel Galaxy A-series. Pengguna Samsung Galaxy A55 dan Galaxy A35 kini bisa menikmati fitur Circle to Search.
Circle to Search menawarkan cara "googling" baru di smartphone dengan lebih mudah dan instan, tanpa harus membuka aplikasi Google dan memasukkan kueri.

Fitur ini bakal memudahkan pengguna ketika ingin mencari suatu hal, tapi tidak tahu kata kunci yang tepat untuk mencarinya.

Misalnya, ketika pengguna melihat street food Korea yang menggiurkan di posting pengguna di media sosial, tapi tidak tahu namanya. Atau ketika melihat vas unik, tapi sulit mendeskripsikannya.

Circle to Search bisa pula dipakai ketika pengguna ingin mengetahui merek sepatu yang digunakan orang asing di suatu acara, tanpa perlu benar-benar bertanya kepadanya. Bahkan, ketika mencari "OOTD" alias Outfit of the Day (baju, aksesori) yang digunakan oleh boyband/girlband/selebriti favorit.

Dengan fitur Circle to Search, pengguna bisa melakukan "googling" dari konten visual, baik dari foto/video di galeri ponsel, Instagram Stories, hingga video TikTok/YouTube/Shorts.

Caranya, pengguna tinggal menekan tombol "Home" lalu melingkari obyek yang muncul di layar.

Selain searching, fitur Circle to Search juga bisa dimanfaatkan pengguna Samsung A55 dan Samsung A35 untuk menerjemahkan teks yang muncul di layar.

Baca juga: Unboxing dan Hands-on Samsung Galaxy A35 5G

Galaxy A55 gaming package, harga Rp 6 jutaan

Awesome Gaming Package Samsung Galaxy A55 bisa dibeli seharga Rp 6,3 juta.Samsung Awesome Gaming Package Samsung Galaxy A55 bisa dibeli seharga Rp 6,3 juta.
Untuk menyambut varian warna Awesome Lemon yang baru, Samsung juga menawarkan paket terbatas Awesome Gaming Package seharga Rp 6.299.000.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat