cpu-data.info

Buriram United Esports Juarai Kompetisi Free Fire FFWS SEA Fall 2024 di Surabaya

Tim asal Thailand Buriram United Esports menjadi juara kompetisi e-sports berskala Asia Tenggara, Free Fire FFWS SEA Fall 2024 yang digelar di Surabaya, Indonesia, Minggu (13/10/2024).
Lihat Foto

SURABAYA, - Tim e-sports profesional asal Thailand, Buriram United Esports menjuarai kompetisi game battle royale Free Fire World Series SEA Fall 2024 (FFWS SEA Fall 2024). Babak Grand Finals ini resmi berakhir pada Minggu (13/10/2024) di Surabaya Convention Center, Pakuwon Mall, Surabaya.

Sebagai pemenang FFWS SEA Fall 2024, Buriram United Esports berhak mendapatkan hadiah uang sebesar 100.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,5 miliar. Selain itu, mereka juga berhak mendapatkan trofi FFWS SEA Fall 2024.

Sebanyak delapan tim teratas pun mengamankan tiket untuk berpartisipasi di kompetisi FFWS Global Finals 2024.

Kompetisi tersebut bakal menjadi klimaks dari musim kompetitif Free Fire pada tahun 2024. FFWS Global Finals 2024 rencananya akan digelar di Brasil pada November 2024.

Adapun juara kedua (runner-up) hingga peringkat kedua diduduki oleh Team Falcons dan peringkat ketiga diamankan oleh Twisted Minds, yang sama-sama berasal dari Thailand.

Jalan permainan

Babak Grand Finals dimulai di peta (map) Bermuda. Dalam peta ini, Team Falcons menunjukkan performa yang gemilang. Team Falcons mampu menundukkan tim Heavy, walaupun Heavy unggul jumlah pemain dalam duel terakhir.

Peta kedua adalah Purgatory, yang menjadi momen RRQ Kazu menunjukkan taringnya. Pada akhir peta ini, terjadi duel sengit antara RRQ Kazu, Twisted Minds, dan Attack All Around.

Baca juga: Profil 12 Tim yang Berlaga di Grand Finals Free Fire FFWS SEA Fall 2024

Twisted Minds dan Attack All Around saling melancarkan serangan, dan RRQ Kazu pun melakukan third-party untuk menghabiskan musuhnya itu. RRQ Kazu mengamankan kemenangan (Booyah) pertama untuk Indonesia.

Peta ketiga yakni Alpine dimenangkan oleh tim HUA Esports.

Dari awal map HUA Esports memang sudah mengumpulkan poin yang banyak. Kemudian pada akhir match, HUA Esports bisa dibilang menang dramatis karena berhasil mengalahkan dua tim yang kuat, yakni Team Falcons dan Buriram United Esports.

Klasemen sementara dikuasai oleh Team Falcons dengan 62 poin, diikuti oleh Bigetron Delta dengan 55 poin, dan Buriram United Esports dengan 47 poin.

Baca juga: Pertama Kali, Indonesia Jadi Tuan Rumah Kompetisi Free Fire Internasional

Peta keempat

Map keempat berlangsung di peta Kalahari. Peta ini dimenangkan oleh Buriram United Esports setelah duel melawan Attack All Around. Buriram unggul satu pemain, dan mereka memanfaatkan jumlah pemain tersebut untuk mengeroyok Attack All Around.

Dengan kemenangan ini, Buriram sukses menggulingkan Team Falcons dan kini menduduki peringkat pertama dengan 77 poin. Buriram disusul oleh Team Falcons (74 poin), Attack All Around (56 poin), dan Bigetron Delta (56 poin).

Map Nexterra direbut oleh tim asal Vietnam WAG, setelah mereka menundukkan Twisted Minds dan All Gamers Global. Lagi-lagi, keunggulan jumlah pemain menjadi salah satu faktor penting dalam kemenangan.

Peta terakhir diundi secara acak, dan peta yang terpilih adalah Kalahari.

Hasilnya, game ini dimenangkan oleh Twisted Minds setelah duel hebat dengan Buriram United Esports selaku penguasa klasemen. Duel bisa dibilang hebat karena hanya ada tersisa satu pemain di masing-masing tim tersebut di akhir game. Pada akhirnya, Twisted Minds Diamond menjadi pemain yang bertahan hidup.

Baca juga: Pemain Evos Glory Wakili Timnas Indonesia di MLBB Global Esports Games 2024

Setelah poinnya dihitung, Buriram United Esports dinobatkan sebagai juara kompetisi FFWS SEA Fall 2024.

Selengkapnya, berikut ini urutan peringkat tim FFWS SEA Fall 2024, sebagaimana dicatat jurnalis KompasTeknoMikhaangelo Fabialdi Nurhapy yang hadir langsung di arena pertandingan kompetisi:

  1. Buriram United Esports (Thailand)
  2. Team Falcons (Thailand)
  3. Twisted Minds (Thailand)
  4. Attack All Around (Thailand)
  5. WAG (Vietnam)
  6. RRQ Kazu (Indonesia)
  7. Evos Divine (Indonesia)
  8. Bigetron Delta (Indonesia)
  9. HUA Esports (Vietnam)
  10. All Gamers Global (Thailand)
  11. Heavy (Vietnam)
  12. GOW (Vietnam)

Tim asal Thailand Buriram United Esports menjadi juara kompetisi e-sports berskala Asia Tenggara, Free Fire FFWS SEA Fall 2024 yang digelar di Surabaya, Indonesia, Minggu (13/10/2024).KOMPAS.COM/Mikhaangelo Fabialdy Tim asal Thailand Buriram United Esports menjadi juara kompetisi e-sports berskala Asia Tenggara, Free Fire FFWS SEA Fall 2024 yang digelar di Surabaya, Indonesia, Minggu (13/10/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat