cpu-data.info

Cara Mengatasi Akun Tidak Diizinkan Menggunakan WhatsApp, Jangan Panik

Cara mengatasi akun ini tidak dapat menggunakan WhatsApp.
Lihat Foto

- Pengguna kiranya perlu mengetahui panduan dalam mengatasi beberapa persoalan pada akun WhatsApp. Salah satu panduan itu seperti cara mengatasi akun tidak diizinkan menggunakan WhatsApp.

Akun tidak diizinkan menggunakan WhatsApp merupakan masalah yang umum terjadi, tetapi bakal cukup merepotkan pengguna. Pasalnya, saat masalah ini terjadi, pengguna tidak akan bisa mengakses WhatsApp miliknya sama sekali.

Baca juga: Cara Mengetahui WhatsApp Diblokir Seseorang dan Ciri-cirinya, Lengkap

Ketika masalah ini terjadi, pengguna bakal menjumpai tulisan atau peringatan seperti ini “akun ini tidak diizinkan menggunakan WhatsApp”, “akun ini tidak diizinkan menggunakan WhatsApp karena spam”, atau “this account is not allowed to use whatsapp due to spam”.

Tampilan masalah akun tidak diizinkan menggunakan WhatsApp atau this account is not allowed to use WhatsApp due to spam.Digitbin Tampilan masalah akun tidak diizinkan menggunakan WhatsApp atau this account is not allowed to use WhatsApp due to spam.

Layar WhatsApp akan terhenti di peringatan atau pesan tersebut. Dengan demikian, pengguna tak akan bisa melanjutkan untuk mengakses layanan-layanan yang ada di WhatsApp miliknya, seperti chat, telepon, dan lainnya.

Lantaran bakal merepotkan dan umum terjadi, pengguna penting buat mengetahui cara mengatasi akun ini tidak dapat menggunakan WhatsApp. Lantas, bagaimana cara memperbaiki akun ini tidak dapat lagi menggunakan WhatsApp?

Jika mengalami masalah akun tidak diizinkan menggunakan WhatsApp, pengguna tak perlu panik. Untuk lebih lengkapnya, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara mengatasi akun ini tidak dapat menggunakan WhatsApp dengan mudah.

Penyebab akun ini tidak dapat lagi menggunakan WhatsApp

Sebelum mengetahui cara mengatasinya, ada baiknya pengguna memahami dulu penyebab akun ini tidak dapat lagi menggunakan WhatsApp. Lantas, mengapa ada tulisan akun ini tidak dapat lagi menggunakan WhatsApp?

Ada beberapa penyebab yang membuat tulisan akun ini tidak dapat lagi menggunakan WhatsApp muncul. Secara umum, masalah akun ini tidak dapat lagi menggunakan WhatsApp terjadi karena akun pengguna telah diblokir pihak WhatsApp.

Pemblokiran akun WhatsApp dapat terjadi karena pengguna disinyalir telah melakukan pelanggaran atas beberapa ketentuan layanan WhatsApp, seperti melakukan spam, penipuan, atau aktivitas lain membahayakan keamanan pengguna WhatsApp.

Untuk lebih lengkapnya, adapun beberapa penyebab akun ini tidak dapat lagi menggunakan WhatsApp adalah sebagai berikut:

  • Membuat akun palsu untuk meniru seseorang.
  • Membagikan konten yang tidak pantas seperti konten kekerasan atau cabul.
  • Menyebarkan hoaks atau berita palsu.
  • Menyebarkan perangkat lunak atau tautan yang membahayakan pengguna lain.
  • Mengirim pesan terus menerus secara massal ke nomor WhatsApp acak yang tidak dikenal.
  • Akun telah dilaporkan oleh banyak orang.
  • Membagikan konten yang berisi ancaman.
  • Menggunakan aplikasi WhatsApp ilegal atau aplikasi WhatsApp Modifikasi (WhatsApp Mod), seperti WA GB, WA Aero, dan lainnya.

Pemblokiran yang menyebabkan akun tidak diizinkan menggunakan WhatsApp bisa terjadi intinya karena pengguna dianggap telah melakukan beberapa tindakan tersebut, yang mana melanggar ketentuan WhatsApp.

Itulah beberapa penyebab akun ini tidak dapat lagi menggunakan WhatsApp. Dengan mengetahui penyebab-penyebab di atas, pengguna dapat dengan mudah menentukkan solusi yang bakal dilakukan.

Untuk cara mengatasi akun ini tidak dapat menggunakan WhatsApp, penjelasannya bisa dibaca lebih lanjut di bawah ini.

Baca juga: 2 Cara Mengatasi WhatsApp Diblokir Sementara dengan Mudah, Jangan Panik

Cara mengatasi akun ini tidak dapat menggunakan WhatsApp

Cara mengatasi akun ini tidak dapat menggunakan WhatsApp itu sebenarnya cukup mudah. Ada banyak pilihan cara yang bisa dilakukan pengguna untuk mengatasi masalah akun tidak diizinkan menggunakan WhatsApp.

Misalnya, pengguna bisa menunggu hingga waktu pemblokiran berakhir. Kemudian, jika tidak merasa telah melakukan pelanggaran pada layanan WhatsApp, pengguna juga bisa mengajukan permohonan untuk peninjauan kembali pemblokiran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat