cpu-data.info

Cara Mengetahui WhatsApp Diblokir Seseorang dan Ciri-cirinya, Lengkap

Cara mengetahui nomor WhatsApp diblokir orang lain.
Lihat Foto

- Pengguna penting untuk mengetahui beberapa panduan dalam mengelola nomor telepon yang dipakai di WhatsApp atau biasa disingkat WA. Salah satu panduan itu seperti cara mengetahui nomor WA kita diblokir oleh seseorang.

Cara mengetahui WhatsApp diblokir orang lain ini bakal berguna ketika pengguna dalam kondisi tidak bisa menghubungi kontak atau orang lain di WhatsApp. Salah satu kemungkinan pengguna tidak bisa menghubungi kontak adalah kontak itu telah memblokir pengguna di WA.

Baca juga: 5 Perbedaan WhatsApp Diblokir dan Tidak Aktif yang Perlu Diketahui

Sebagaimana yang cukup umum diketahui, WhatsApp punya fitur blokir kontak. Saat kita diblokir orang lain di WhatsApp, kita tidak akan bisa lagi berinteraksi dengannya, baik melalui chat maupun telepon.

Pengguna dapat memastikan apakah nomor WA miliknya diblokir atau tidak dengan sejumlah cara dan ciri-ciri. Oleh karena itu, pengguna penting buat memahami cara mengetahui WhatsApp diblokir orang lain.

Lantas, bagaimana kita tahu bahwa kita diblokir di WA? Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara mengetahui nomor WA kita diblokir oleh seseorang.

Ciri-ciri nomor WA diblokir orang lain

Perlu diketahui. nomor WA yang telah diblokir hanya bisa diketahui oleh orang yang memblokirnya. Untuk menjaga privasi pengguna, WhatsApp tidak akan mengirim notifikasi bahwa nomor kita telah diblokir oleh orang lain.

Meski kita tak diberi pemberitahuan saat diblokir oleh orang lain di WA, terdapat beberapa ciri-ciri yang dapat dilihat ketika nomor WhatsApp diblokir. Sebelum ke cara mengetahui nomor WA kita diblokir oleh seseorang, pengguna perlu memahami ciri-cirinya.

Lantas, apa ciri-ciri nomor wa kita diblokir? Terdapat sejumlah ciri-ciri nomor WA diblokir orang lain yang perlu diketahui. Misalnya, salah satu ciri-ciri nomor WA diblokir adalah chat yang kita kirim ke kontak cuma bertanda centang satu alias tidak terkirim.

Kemudian, ciri-ciri nomor WA diblokir yang berikutnya adalah kita tidak akan bisa melihat lagi foto profil dari kontak yang memblokir kita. Selain itu, masih terdapat beberapa ciri-ciri nomor WA diblokir yang lainnya. Adapun ciri-ciri nomor WA diblokir orang lain adalah sebagai berikut:

  • Chat cuma centang satu
  • Foto profil kosong
  • Tidak bisa melakukan panggilan telepon
  • Tidak bisa melihat status “Last Seen” dan “Online”
  • Tidak bisa mengundang ke grup WA
  • Tidak bisa melihat status WA

Itulah ciri-ciri nomor WA diblokir orang lain. Lewat ciri-ciri itu, pengguna dapat melakukan sejumlah pemeriksaan buat memastikan apakah nomornya telah diblokir oleh seseorang di WhatsApp.

Untuk cara mengetahui WhatsApp diblokir orang lain, penjelasannya bisa dibaca lebih lanjut di bawah ini.

Cara mengetahui nomor WA kita diblokir oleh seseorang

Cara mengetahui WhatsApp diblokir orang lain itu pada dasarnya cukup mudah. Pengguna hanya perlu memastikan ciri-ciri nomor WA diblokir terdapat semua pada satu kontak.

Dalam cara mengetahui nomor WA kita diblokir oleh seseorang, pengguna misalnya bisa memastikan ciri-ciri tersebut dengan cek atau memeriksa tanda centang saat kirim chat.

Baca juga: 6 Ciri WhatsApp Diblokir Orang Lain, Salah Satunya Chat Cuma Centang Satu

Kemudian, pengguna juga bisa memeriksa foto profil dari kontak yang terindikasi telah melakukan pemblokiran nomor. Selain itu, masih terdapat beberapa cara lain yang bisa dilakukan untuk memastikan kita diblokir atau tidak di WA berdasar ciri-ciri yang ada.

Adapun penjelasan yang lebih detail soal cara mengetahui nomor WA kita diblokir oleh seseorang adalah sebagai berikut:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat