cpu-data.info

Cara Menggunakan Satu Nomor WhatsApp di 2 HP Tanpa WhatsApp Web, Mudah

Cara menggunakan 1 nomor WA di 2 HP tanpa WhatsApp Web.
Lihat Foto

- Terdapat beberapa panduan mengakses akun WhatsApp atau biasa disingkat WA, yang perlu diketahui pengguna. Salah satu panduan itu seperti cara menggunakan 1 nomor WA di 2 HP tanpa WhatsApp Web.

Cara login 1 nomor WA di 2 HP tanpa WhatsApp Web ini bakal memudahkan pengguna untuk membuka satu akun WhatsApp yang sama di dua HP yang berbeda. Untuk diketahui, WhatsApp Web adalah platform WhatsApp versi website yang bisa dibuka lewat browser.

Baca juga: Cara Login WhatsApp Web Tanpa Scan Kode QR dengan Mudah dan Cepat

Selain di laptop, WhatsApp Web dapat dibuka pula di browser HP. Lantaran bisa dibuka di browser HP, pengguna dapat memanfaatkan WhatsApp Web untuk menautkan akun WhatsApp dari HP utama.

Jadi, pengguna bisa login akun WhatsApp di dua tempat, yakni di aplikasi WhatsApp HP utama dan di WhatsApp Web HP sekunder. Selain itu, pengguna sebenarnya bisa juga login 1 nomor WA di 2 HP tanpa WhatsApp Web.

Lantas, bagaimana cara menggunakan 1 nomor WA di 2 HP tanpa WhatsApp Web? Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan lengkap di bawah ini mengenai cara menggunakan 1 nomor WA di 2 HP tanpa WhatsApp Web.

Cara menggunakan 1 nomor WA di 2 HP tanpa WhatsApp Web

Cara login 1 nomor WA di 2 HP tanpa WhatsApp Web itu pada dasarnya cukup mudah. Untuk diketahui, WhatsApp memiliki fitur Companion Mode yang memungkinkan pengguna bisa login satu akun yang sama di dua HP yang berbeda.

Fitur ini pengoperasiannya mirip dengan menautkan akun WhatsApp ke WhatsApp Web atau aplikasi WhatsApp Desktop. Akan tetapi, perbedaannya adalah Companion Mode dapat menautkan akun WA dari HP utama ke HP sekunder.

Jadi, pengguna tak perlu menautkan akun ke WhatsApp Web lagi. Pengguna bisa langsung menautkan akun dari WhatsApp HP utama ke WhatsApp HP sekunder.

Baca juga: 3 Cara Mengetahui Anak Sering Chat dengan Siapa di WhatsApp, Penting buat Orang Tua

Saat tertaut, pengguna bisa mengakses satu nomor WA di HP utama dan HP sekunder itu secara bersamaan. Adapun penjelasan yang lebih detail mengenai cara login 1 nomor WA di 2 HP tanpa WhatsApp Web dengan Companion Mode adalah sebagai berikut:

  • Siapkan aplikasi WhatsApp di HP sekunder yang jadi target untuk menautkan akun WA dari HP utama.
  • Buka aplikasi WhatsApp di HP sekunder yang masih belum terdaftar akun sama sekali atau berada dalam halaman login awal.
  • Pada halaman login awal di aplikasi WhatsApp HP sekunder, silakan klik opsi “Tautkan Perangkat Ini”.
  • Setelah itu, tunggu beberapa saat hingga aplikasi WhatsApp di HP sekunder menampilkan kode QR untuk menautkan akun.
    Ilustrasi cara menautkan 1 nomor WA di 2 HP tanpa WhatsApp Web./Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara menautkan 1 nomor WA di 2 HP tanpa WhatsApp Web.
  • Setelah tersedia, silakan pindai kode QR tersebut dengan aplikasi WhatsApp di HP utama.
  • Pada aplikasi WhatsApp di HP utama yang sudah terdaftar akun, silakan buka menu “Pengaturan” dan klik opsi “Perangkat Tertaut”.
  • Kemudian, klik opsi “Tautkan Perangkat” dan kamera pemindaian bakal terbuka.
  • Arahkan kamera itu ke kode QR yang terdapat pada aplikasi WhatsApp di HP sekunder.
  • Jika pemindaian berhasil, akun WA dan isinya bakal masuk dan tersinkronisasi di HP sekunder.

Ilustrasi cara menggunakan 1 nomor WA di 2 HP tanpa WhatsApp Web./Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara menggunakan 1 nomor WA di 2 HP tanpa WhatsApp Web.

Cukup mudah bukan cara login 1 nomor WA di 2 HP tanpa WhatsApp Web? Dengan cara di atas, pengguna tak perlu repot-repot membuka WhatsApp Web yang di HP sekunder agar bisa tertaut dengan akun WhatsApp dari HP utama.

Pengguna bisa langsung menautkan akun WhatsApp dari HP utama pada aplikasi WhatsApp di HP sekunder. Setelah tertaut, pengguna bisa mengakses WhatsApp di HP sekunder buat chat seperti di HP utama.

Baca juga: 15 Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp Tanpa Aplikasi, Mudah dan Lengkap

Jika tak ingin lagi menggunakan WhatsApp di HP sekunder, pengguna bisa menghapus penautannya. Pengguna dapat mengeluarkan akun WA yang tertaut di HP sekunder kapan pun di opsi “Perangkat Tertaut” pada aplikasi WhatsApp HP utama.

Demikianlah penjelasan lengkap seputar cara menggunakan 1 nomor WA di 2 HP tanpa WhatsApp Web dengan mudah dan praktis.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link #. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat