cpu-data.info

Cara Login WhatsApp Web Tanpa Scan Kode QR dengan Mudah dan Cepat

Cara login WhatsApp Web tanpa scan kode QR.
Lihat Foto

- Pengguna kiranya perlu mengetahui beberapa panduan dalam mengakses fitur-fitur yang tersedia di WhatsApp versi website alias WhatsApp Web. Salah satu panduan itu seperti cara login WhatsApp Web tanpa scan kode QR.

Cara ini bisa menjadi alternatif ketika pengguna hendak login akun WhatsApp di WhatsApp. Sebagaimana yang cukup umum diketahui, WhatsApp Web merupakan versi platform WhatsApp yang bisa diakses lewat browser di laptop atau PC.

Baca juga: 3 Cara Blur WhatsApp Web dengan Mudah biar Chat Tak Diintip Orang Lain

WhatsApp Web memudahkan pengguna buat mengakses akun WhatsApp di HP utama agar bisa dibuka di browser desktop. Dengan begitu, ketika bekerja di depan layar dekstop, pengguna tak perlu membuka HP buat mengakses WhatsApp.

Untuk login ke WhatsApp Web, pengguna umumnya perlu menautkan akun WhatsApp di HP utama. Akun ditautkan dengan memindai kode QR atau QR COde yang muncul di halaman WhatsApp Web.

Selain menautkan akun dengan cara tersebut, pengguna sejatinya juga bisa login WhatsApp Web tanpa scan kode QR. Lantas, bagaimana cara masuk WhatsApp Web tanpa scan kode QR?

Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara login WhatsApp Web tanpa scan kode QR dengan mudah dan cepat.

Cara login WhatsApp Web tanpa scan kode QR

Apakah bisa masuk WhatsApp Web tanpa scan QR code? Seperti yang sempat dijelaskan di atas, pengguna saat ini bisa masuk ke WhatsApp Web dengan cara lain yang tidak membutuhkan pemindaian kode QR.

Cara login WhatsApp Web tanpa scan kode QR itu pada dasarnya cukup mudah. Pengguna saat ini bisa masuk ke WhatsApp Web dengan memasukan nomor HP yang terdaftar sebagai akun WhatsApp.

Baca juga: 10 Cara Mengatasi Tidak Bisa Scan Kode QR WhatsApp Web, Mudah dan Praktis

Dengan menggunakan nomor HP, pengguna jadi tak perlu memindai kode QR lagi jika hendak login WhatsApp Web. Adapun cara login WhatsApp dengan nomor HP tanpa memindai kode QR adalah sebagai berikut:

  • Buka website WhatsApp Web ini, #.
  • Setelah itu, klik opsi “Link with phone number”.
    Ilustrasi cara login WhatsApp Web tanpa scan kode QR./Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara login WhatsApp Web tanpa scan kode QR.
  • Kemudian, masukkan nomor HP yang jadi akun WhatsApp dan klik opsi “Next”.
  • Selanjutnya, bakal muncul kode verifikasi.
  • Buka aplikasi WhatsApp di HP utama.
  • Kemudian, buka menu pengaturan dan pilih menu “Linked devices”.
  • Setelah itu, klik opsi “Link devices” dan pilih opsi “Link with phone number instead”.
    Ilustrasi cara login WhatsApp Web tanpa scan kode QR./Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara login WhatsApp Web tanpa scan kode QR.
  • Masukkan kode verifikasi yang ditampilkan di WhatsApp Web tadi ke aplikasi WhatsApp HP utama.
  • Terakhir, proses penautan akun akan berjalan dan pengguna berhasil login WhatsApp Web tanpa scan kode QR menggunakan nomor HP.

Cukup mudah bukan cara masuk WhatsApp Web tanpa scan kode QR? Melalui cara di atas, pengguna memiliki alternatif cara buat masuk ke WhatsApp Web. Jadi, tak cuma bisa dengan memindai kode QR saja.

Baca juga: 8 Cara Mengatasi WhatsApp Web Tidak Bisa Dibuka dengan Mudah dan Praktis

Jika tak ingin login WhatsApp Web dengan memindai QR code, pengguna bisa memilih buat masuk dengan menggunakan nomor HP. Demikianlah penjelasan lengkap seputar cara login WhatsApp Web tanpa scan kode QR dengan mudah dan cepat, selamat mencoba.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link #. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat