cpu-data.info

Hasil Babak Point Rush "Free Fire" FFWS SEA Fall 2024, Tim Indonesia dan Thailand Puncaki Klasemen

Tim Indonesia Bigetron Delta (tim dalam layar pada gambar) dan tim Thailand Buriram United Esports mendapatkan Headstart Points terbanyak di FFWS SEA Fall 2024.
Lihat Foto

SURABAYA, - Babak Point Rush kompetisi e-sports Free Fire World Series SEA Fall 2024 (FFWS SEA Fall 2024) resmi berakhir pada Sabtu (12/10/2024). Babak Point Rush berlangsung selama dua hari sejak Jumat (11/10/2024).

Hasilnya, tim Indonesia Bigetron Delta dan tim Thailand Buriram United Esports sama-sama menduduki posisi puncak klasemen Point Rush dengan perolehan 17 poin.

Adapun Bigetron Delta mendapatkan 7 poin pada hari pertama Point Rush dan 10 poin pada hari kedua. Sementara itu, Buriram United Esports mendapatkan 10 poin pada hari pertama dan 7 poin pada hari kedua.

Baca juga: Kompetisi Internasional Free Fire FFWS SEA Fall 2024 Digelar di Surabaya

Bigetron Delta mampu meraih posisi yang tinggi karena hari ini sukses menyabet tiga poin kemenangan alias Booyah.

Sebagai informasi, babak Point Rush digunakan untuk mengumpulkan modal awal (Headstart Points) di babak Grand Finals.

Headstart Points diperoleh dari hasil konversi total poin posisi (placement), poin eliminasi (kill), dan poin kemenangan (Booyah) di Point Rush. Makin tinggi total poin sebuah tim di Point Rush, makin tinggi pula Headstart Points yang diperoleh.

Urutannya, peringkat pertama di babak Point Rush mendapat 10 poin, peringkat kedua mendapat 7 poin, peringkat ketiga 5 poin, peringkat keempat 3 poin, peringkat kelima 2 poin, peringkat keenam 1 poin, sedangkan peringkat ketujuh hingga ke-12 tidak mendapatkan poin.

Sebagai contoh, tim yang menduduki peringkat pertama di babak Point Rush hari pertama berhak mendapatkan 10 Headstart Points. Apabila memenangkan babak Point Rush pada hari kedua, tim tersebut mendapatkan 10 poin lagi, sehingga totalnya menjadi 20 poin.

Headstart Points ini berguna untuk memperlebar selisih poin di Grand Finals.

Tim dengan Headstart Points paling banyak tinggal memperlebar selisih poin, sedangkan tim yang tidak menabung poin harus mengejar ketertinggalannya jika ingin memenangkan FFWS SEA Fall 2024.

Kembali membahas klasemen Point Rush, tim RRQ Kazu dari Indonesia berada di peringkat ketiga dengan 10 Headstart Points, diikuti oleh GOW, Team Falcons, Attack All Around, serta Twisted Minds yang mendapatkan tiga poin awal.

Baca juga: Pertama Kali, Indonesia Jadi Tuan Rumah Kompetisi Free Fire Internasional

Sementara itu, tim lokal Evos Divine, beserta tim Asia Tenggara lainnya seperti HUA Esports, WAG, All Gamers, dan Heavy tidak mendapatkan poin awal. Artinya, deretan tim inilah yang mesti berjuang untuk mengejar poin di babak Grand Finals.

Yang perlu dicatat, tim dengan Headstart Points terbanyak belum tentu menjadi pemenang FFWS SEA Fall 2024.

Di FFWS SEA Spring 2024, Buriram United Esports memiliki modal awal paling banyak, tetapi pada akhirnya meraih juara tiga. Team Falcons yang menjadi juara kompetisi itu, menduduki posisi kedua di klasemen akhir Point Rush.

Selengkapnya, berikut ini jumlah Headstart Points tim FFWS SEA Fall 2024 di babak Grand Finals, sebagaimana dicatat reporter KompasTekno, Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy, dari kompetisi FFWS SEA Fall 2024, yang digelar di Pakuwon Mall, Surabaya, Sabtu (12/10/2024):

Peringkat Nama tim Total poin di Point Rush hari pertama Total poin di Point Rush hari kedua Total poin Point Rush keseluruhan / Modal awal (Headstart) di Grand Finals
1 Buriram United Esports (Thailand) 10 7 17
2 Bigetron Delta (Indonesia) 7 10 17
3 RRQ Kazu (Indonesia) 5 5 10
4 GOW (Vietnam) 0 3 3
5 Team Falcons (Thailand) 2 1 3
6 Attack All Around (Thailand) 1 2 3
7 Twisted Minds (Thailand) 3 0 3
8 HUA Esports (Vietnam) 0 0 0
9 WAG (Vietnam) 0 0 0
10 All Gamers (Thailand) 0 0 0
11 Evos Divine (Indonesia) 0 0 0
12 Heavy (Vietnam) 0 0 0

Format Grand Finals

Babak Grand Finals FFWS SEA Fall 2024 dimulai pada Minggu (13/10/2024) pukul 15.00 WIB. Dalam babak klimaks ini, sebanyak 12 tim tadi akan bermain enam game untuk menentukan siapa pemenang FFWS SEA Fall 2024.

Urutan peta (map) yang digunakan adalah Bermuda, Purgatory, Alpine, Kalahari, Nexterra, dan peta acak yang diambil dari daftar kelima map itu.

Cara mengumpulkan poin dilakukan dengan meraih posisi (placement) yang tinggi dalam setiap game, dan dengan menabung banyak poin eliminasi (kill).

Setiap kill dikonversi menjadi satu poin, sedangkan poin placement berbeda-beda tergantung posisi yang diperoleh. Berikut ini distribusi poin placement yang diberikan dalam setiap game:

  • Peringkat 1 - 12 poin
  • Peringkat 2 - 9 poin
  • Peringkat 3 - 8 poin
  • Peringkat 4 - 7 poin
  • Peringkat 5 - 6 poin
  • Peringkat 6 - 5 poin
  • Peringkat 7 - 4 poin
  • Peringkat 8 - 3 poin
  • Peringkat 9 - 2 poin
  • Peringkat 10 - 1 poin
  • Peringkat 11-12 - 0 poin

Tim e-sports yang menang tidak hanya menyabet titel sebagai juara FFWS SEA Fall 2024, tetapi juga mendapatkan porsi terbesar dari prize pool senilai 300.000 dollar AS (setara Rp 4,7 miliar).

Selain itu, sebanyak delapan tim teratas bakal mendapatkan tiket untuk berlaga di kompetisi Free Fire World Series Global Finals 2024.

Baca juga: Profil 12 Tim yang Berlaga di Grand Finals Free Fire FFWS SEA Fall 2024

Cara menonton FFWS SEA Fall 2024

FFWS SEA Fall 2024 akan digelar secara offline di Surabaya Convention Center, Pakuwon Mall, Surabaya. Tiket masuk babak Grand Finals bersifat gratis, tetapi stok tersebut sudah dipastikan habis oleh Garena Indonesia.

Gamer tetap bisa menikmati keseruan Grand Finals FFWS SEA Fall 2024 secara online, tepatnya lewat kanal YouTube dan laman Facebook Garena Free Fire Indonesia.

Video YouTube tersebut juga bisa diakses di bawah ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat