cpu-data.info

Kompetisi Internasional "Free Fire" FFWS SEA Fall 2024 Digelar di Surabaya

Logo Free Fire World Series SEA Fall 2024
Lihat Foto

SURABAYA, - Babak Point Rush dan Grand Finals kompetisi e-sports Free Fire World Series SEA Fall 2024 (FFWS SEA Fall 2024) digelar pada 11 Oktober hingga 13 Oktober 2024.

Turnamen game battle royale berskala Asia Tenggara ini mengambil tempat di Surabaya Convention Center, Pakuwon Mall, Surabaya.

Ini menjadi pertama kalinya turnamen FFWS tingkat internasional digelar di Indonesia. Sebelumnya, FFWS SEA Spring 2024 dihelat di Vietnam pada Maret hingga Mei 2024.

Menurut Cristiandy Franciscus selaku Game Producer Free Fire Garena Indonesia, Surabaya dipilih karena tingginya antusiasme yang dimiliki komunitas Free Fire di Surabaya.

Baca juga: Pertama Kali, Indonesia Jadi Tuan Rumah Kompetisi Free Fire Internasional

Untuk informasi, kompetisi skala nasional FFWS Indonesia Spring 2024 juga diadakan di Surabaya, tepatnya pada Februari hingga Maret 2024 lalu.

"Kita bawa lagi event Free Fire ke Surabaya, karena memang antusiasme dari pemain-pemain kita dan komunitas kita di Surabaya juga sangat tinggi. Jadi kita sangat senang," ucap Cristiandy kepada KompasTekno di Pakuwon Mall, Sabtu (12/10/2024).

Cristiandy Franciscus selaku Game Producer Free Fire Garena Indonesia dalam sesi doorstop FFWS SEA Fall 2024, di Pakuwon Mall, Surabaya, Sabtu (12/10/2024)./Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Cristiandy Franciscus selaku Game Producer Free Fire Garena Indonesia dalam sesi doorstop FFWS SEA Fall 2024, di Pakuwon Mall, Surabaya, Sabtu (12/10/2024).
Cristiandy melanjutkan, bahwa kali ini kompetisi FFWS SEA Fall 2024 membawa pengalaman yang berbeda dan lebih menyenangkan.

"Caranya, (kami) menyediakan panggung yang lebih besar untuk menunjukkan level competitiveness yang lebih tinggi untuk pro player kita dari beberapa negara," imbuhnya.

Selain itu, Garena turut menghadirkan area komunitas yang mencakup berbagai minigame untuk mendapatkan merchandise Free Fire, area untuk "mabar" (main bareng) mode Clash Squad di game Free Fire, hingga area watch party untuk "nobar" apabila venue pertandingan penuh.

Adapun area komunitas alias Community Zone ini terletak di lantai LG Pakuwon Mall, sedangkan venue pertandingan alias Area Stage mengambil tempat di Pakuwon Mall lantai satu.

Garena turut menghadirkan area komunitas yang mencakup berbagai minigame untuk mendapatkan merchandise Free Fire, area untuk mabar mode Clash Squad di game Free Fire, hingga area watch party untuk nobar apabila venue pertandingan penuh./Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Garena turut menghadirkan area komunitas yang mencakup berbagai minigame untuk mendapatkan merchandise Free Fire, area untuk mabar mode Clash Squad di game Free Fire, hingga area watch party untuk nobar apabila venue pertandingan penuh.
Kompetisi FFWS SEA Fall 2024 ini juga dimeriahkan oleh kehadiran penyanyi beken Isyana Sarasvati dan grup musik JKT48.

"Jadi tentunya kita berusaha menyediakan pengalaman e-sports dan entertainment yang lebih menyatu untuk teman-teman pemain Free Fire," kata Cristiandy.

Baca juga: Profil 12 Tim yang Berlaga di Grand Finals Free Fire FFWS SEA Fall 2024

Cristiandy juga menjelaskan bahwa event Free Fire sudah sering dihadirkan di Jakarta. Oleh karena itu, Garena juga ingin membawa pengalaman menonton e-sports ini ke luar Jakarta ke kota lain, termasuk Surabaya.

Garena pun sebenarnya juga menggelar FFWS ID Fall 2024 di Bandung pada Juli 2024.

"Kita juga senang teman-teman dari Bandung bisa datang, bisa berkumpul, dan bisa nonton pro player secara langsung. Kali ini kita balik ke Surabaya terutama untuk menjadi tuan rumah yang skala internasional," pungkas Cristiandy.

Nah, gamer bisa mempelajari jadwal, format, dan cara menonton babak klimaks FFWS SEA Fall 2024 di artikel "Jadwal Babak Point Rush dan Grand Finals FFWS SEA Fall 2024, 3 Tim Indonesia Main".

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat