cpu-data.info

Pertama Kali, Indonesia Jadi Tuan Rumah Kompetisi "Free Fire" Internasional

Poster FFWS SEA Fall 2024
Lihat Foto

- Babak Point Rush dan Grand Finals kompetisi e-sports Free Fire World Series SEA Fall 2024 (FFWS SEA Fall 2024) akan digelar hari Jumat ini (11/10/2024) hingga 13 Oktober 2024.

Kompetisi ini digelar di Surabaya Convention Center, Pakuwon Mall, Surabaya, Indonesia.

Ini merupakan pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah kompetisi FFWS tingkat internasional. Sebagai perbandingan, FFWS SEA Spring 2024 yang digelar dari Maret hingga Mei 2024 kemarin, mengambil tempat di Vietnam.

Untuk diketahui, FFWS adalah seri turnamen e-sports resmi Free Fire sejak 2024, sehingga FFWS SEA Spring 2024 dan SEA Fall 2024 merupakan dua turnamen pertama yang mengusung nama FFWS SEA.

Selain FFWS SEA, ada juga Free Fire Nusantara Series (FFNS), FFWS Indonesia (FFWS ID), dan FFWS Global Finals.

Baca juga: Jadwal Babak Point Rush dan Grand Finals FFWS SEA Fall 2024, 3 Tim Indonesia Main

Baik FFNS maupun FFWS ID merupakan turnamen nasional, sehingga mengambil tempat di Indonesia.

Sementara itu, FFWS Global Finals adalah klimaks dari musim kompetitif Free Fire tahun 2024, yang rencananya akan digelar di Brasil pada November 2024.

Perlu dicatat bahwa ini bukan pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire berskala internasional. Di luar FFWS, Indonesia pernah menjadi tuan rumah untuk turnamen Free Fire Asia Invitational 2019.

Kompetisi tersebut dihelat pada September 2019 di Indonesian Convention Center (ICE) BSD, Banten, Indonesia.

Turnamen e-sports ini mempertemukan sebanyak 13 tim dari berbagai negara, termasuk Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, Taiwan, dan India. Saat itu, Island of Gods dari Indonesia menyabet titel juara.

Kini di FFWS SEA Fall 2024, ada sebanyak tiga tim Indonesia yang akan berjuang memperebutkan titel pemenang, yakni RRQ Kazu, Evos Divine, dan Bigetron Delta.

Trio tim lokal ini memiliki kesempatan untuk mengulang prestasi Island of Gods, yakni menjadi pemenang dalam turnamen internasional yang digelar di Indonesia.

Jadwal babak klimaks

Dari sebanyak 18 tim profesional yang berpartisipasi di babak awal (Knockout Stage) kompetisi Asia Tenggara ini, hanya ada 12 tim yang melaju ke babak Point Rush dan Grand Finals.

Berikut ini daftar tim FFWS SEA Fall 2024 yang akan bermain di babak Point Rush dan Grand Finals:

  1. RRQ Kazu (Indonesia)
  2. Evos Divine (Indonesia)
  3. Bigetron Delta (Indonesia)
  4. Buriram United Esports (Thailand)
  5. All Gamers Global (Thailand)
  6. Twisted Minds (Thailand)
  7. Team Falcons (Thailand)
  8. Attack All Around (Thailand)
  9. WAG (Vietnam)
  10. HUA Esports (Vietnam)
  11. GOW Esports (Vietnam)
  12. Heavy (Vietnam)

Daftar tim yang sudah tereliminasi di babak Knockout Stage meliputi P Esports (Vietnam), Onic Olympus (Indonesia), Star Knight eSports (Indonesia), Todak (Malaysia), Team Vamos (Malaysia), serta Expand (Malaysia).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat