cpu-data.info

Samsung Sebar 10+ Fitur AI Baru ke Galaxy S24 Saat iPhone 16 Rilis Tanpa Apple Intelligence

Samsung Galaxy S24 series varian titanium gray.
Lihat Foto

- Samsung resmi menyebar pembaruan sistem antarmuka (user interface/UI) OneUI 6.1.1 ke Samsung S24 series. Pengguna di Indonesia. juga sudah kebagian.

Pantauan KompasTekno, Selasa (10/9/2024) siang, ponsel Samsung S24 Ultra yang kami gunakan sudah kebagian pembaruan software yang membawa setidaknya 13 fitur Galaxy AI baru.

Fitur-fitur baru ini mencakup fitur komunikasi, produktivitas, dan kreativitas yang lebih canggih dari sebelumnya.

Mulai dari Sketch to Image, Portrait Studio, Live Translate untuk WhatsApp, Composer, hingga Circle to Search untuk soal matematika dan fisika.

Baca juga: OneUI 6.1.1 Mulai Disebar ke Samsung S24 Series, Bawa Galaxy AI yang Lebih Cerdas

Update One UI 6.1.1 di Samsung S24 Ultra hadir dengan nomor firmware S928BXXU3AXH7/ S928BOLE3AXH7/ S928BXXU3AXH7dan memiliki ukuran 3.106,91 MB (3,1 GB).

Samsung S24 Ultra milik KompasTeknosudah kebagian pembaruan OneUI 6.1.1 yang membawa setidaknya 13 fitur Galaxy AI baru, Selasa (10/9/2024)./ Galuh Putri Riyanto Samsung S24 Ultra milik KompasTeknosudah kebagian pembaruan OneUI 6.1.1 yang membawa setidaknya 13 fitur Galaxy AI baru, Selasa (10/9/2024).
Kehadiran OneUI 6.1.1 di Indonesia ini bertepatan dengan peluncuran global iPhone 16 series. Salah satu yang ditunggu dari iPhone 16 adalah kemampuan AI "Apple Intelligence" untuk menantang Galaxy AI di lini ponsel Galaxy.

Namun, tampaknya Apple belum sepenuhnya siap. Pasalnya, iPhone 16 series tidak akan dijual dengan Apple Intelligence AI secara bawaan pada 20 September nanti.

Fitur AI di iPhone 16 baru akan dirilis dalam versi beta pada Oktober mendatang sebagai bagian dari pembaruan iOS 18.1. Jadwal kehadiran Apple Intelligence tersebut pun sementara hanya berlaku untuk wilayah Amerika Serikat.

Sebagai perbandingan, Samsung pertama kali meluncurkan Galaxy AI di Samsung S24 series pada Januari lalu.

Ketika itu, ada setidaknya 8 fitur Galaxy AI yang bisa langsung dijajal pengguna Samsung S24, S24 Plus, dan S24 Ultra out of the box. Mulai dari fitur AI untuk teleponan lintas-bahasa (Live Translate), asisten browsing (Browsing Assist), mengirim pesan (Chat Assist), edit foto (Generative Edit), gaya searching baru (Circle to Search), hingga menulis catatan (Note Assist). 

Baca juga: 17 Fitur AI Eksklusif, Cuma Ada di Samsung Z Fold 6 dan Z Flip 6

Fitur baru OneUI 6.1.1

Sebelum disebar ke Samsung S24 series, OneUI 6.1.1 ini pertama kali debut lewat duo ponsel lipat Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 pada Juli lalu. Setelah kira-kira dua bulan, Samsung akhirnya menghadirkan OneUI 6.1.1 ke ponsel flagship Galaxy S24 series.

Berikut rangkuman 13 fitur Galaxy AI baru di OneUI 6.1.1.

1. Sketch to Image

Dengan fitur Galaxy AI Sketch to Image, kami bisa menyulap gambar tangan yang tak begitu bagus menjadi Pikachu dan kelinci./ Galuh Putri Riyanto Dengan fitur Galaxy AI Sketch to Image, kami bisa menyulap gambar tangan yang tak begitu bagus menjadi Pikachu dan kelinci.
Fitur ini memungkinkan pengguna membuat gambar menggunakan AI. Dengan fitur ini, pengguna bisa menambahkan gambar ke foto di galeri. Pengguna juga bisa membuat gambar baru di Samsung Notes.

2. Portrait Studio

Hasil foto Syney Sweeney diolah pakai fitur Portrait Studio Galaxy AI di Galaxy Z Fold 6Samsung Hasil foto Syney Sweeney diolah pakai fitur Portrait Studio Galaxy AI di Galaxy Z Fold 6
Fitur ini memungkinkan pengguna menyulap foto menjadi ala karakter komik dan kartun 3D, lukisan cat air, atau sketsa hitam-putih. Fitur bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan foto profil media sosial atau profile WhatsApp bikinan AI yang juga lagi ngetren belakang.

3. Composer

Fitur ini memungkinkan pengguna membuat teks unik berdasarkan perintah teks sederhana untuk e-mail, perpesanan, dan media sosial. Fitur Composer mendukung bahasa Indonesia di Samsung Keyboard. Jadi pengguna di Indonesia bisa langsung menjajal fitur ini dengan bahasa ibunya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat