cpu-data.info

Apple Watch Series 10 Resmi, Layar Lebih Luas dan Terang

Apple Watch Series 10 dengan casing titanium lebih ringan hampir 20 persen dibanding Seri 9 yang terbuat dari baja tahan karat.
Lihat Foto

- Apple resmi meluncurkan arloji pintar (smartwatch) terbarunya, Apple Watch Series 10. Arloji pintar ini meluncur bersamaan dengan iPhone 16 series di acara Apple Event bertajuk "It's Glowtime" pada Selasa (10/9/2024) dini hari waktu Indonesia.

Apple Watch Series 10 hadir dengan beberapa peningkatan seperti bodi paling tipis, layar terluas, baterai hingga 18 jam dengan dukungan pengisian cepat yang ditingkatkan. Kali ini, Watch Series 10 juga hadir dalam versi titanium.

Spesifikasi Apple Watch Series 10

Mari kita mulai dengan layarnya, karena ini merupakan aspek peningkatan besar pada jam tangan ini. Menurut Apple, Apple Watch Series 10 memiliki layar terbesar (bahkan lebih besar dari varian Ultra) dan tercanggih dari semua Apple Watch.

Layar OLED Apple Watch Series 10 kini berukuran 1,96 inci, sedikit lebih besar dari layar Watch Ultra 2 yang berukuran 1,92 inci. Ukuran layar 1,96 inci itu juga 9 persen lebih luas daripada Apple Watch Seri 7, Seri 8, dan Seri 9.

Baca juga: iPhone 16 dan iPhone 16 Plus Resmi, Kamera Jadi Vertikal dan Ada Tombol Baru

Jika dibandingkan dengan model yang lebih lawas (Apple Watch Seri 4, Seri 5, dan Seri 6), layar Apple Watch Series 10 ini menawarkan area layar aktif hingga 30 persen lebih besar, sehingga meningkatkan keterbacaan dan kegunaan (mengetik pesan, menjeda latihan, atau memasukkan kode sandi).

Layar ini juga mendukung kecepatan refresh yang ditingkatkan, dari sekali per menit menjadi sekali per detik. Artinya, fitur Always-on Display (AOD) kini dapat menunjukkan jarum detik yang berdetak.

Bagi pengguna AOD, tampilan baru ini 40 persen lebih terang saat dilihat dari sudut tertentu, sehingga memudahkan untuk sekadar melihat sekilas informasi.

Apple Watch Series 10 hadir dengan beberapa peningkatan seperti bodi paling tipis, layar terluas, baterai hingga 18 jam dengan dukungan pengisian cepat yang ditingkatkan.Apple Apple Watch Series 10 hadir dengan beberapa peningkatan seperti bodi paling tipis, layar terluas, baterai hingga 18 jam dengan dukungan pengisian cepat yang ditingkatkan.
Dengan layar yang lebih besar, Apple Watch Series 10 diklaim tetap bisa bertahan hingga 18 jam dalam sekali pengisian daya, dengan skenario penggunaan normal.

Peningkatannya, Apple membuat proses pengisian daya lebih cepat di mana Watch Series 10 diklaim dapat mencapai 80 persen dalam waktu sekitar 30 menit. Tahun lalu, Watch Series 9 dipromosikan dapat mencapai daya 80 persen dalam 45 menit.

Apple Watch Series 10 ini ini mendukung pengisian daya nirkabel dengan MagSafe dan Qi 2.

Apple Watch Series 10 juga diklaim sebagai model paling ringan dari semua model jam tangan Apple. Arloji pintar ini kini hadir dalam dua material casing, yakni aluminium dan titinium.

Menurut Apple, casing aluminium lebih ringan hingga 10 persen dibanding Seri 9, dan casing titanium lebih ringan hampir 20 persen dibanding Seri 9 yang terbuat dari baja tahan karat.

Baca juga: iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max Dirilis, Punya Layar Terbesar dan Chip A18 Pro

Pelacakan kesehatan

Apple memperluas fitur pelacakan kesehatan pada jam tangan. Watch Series 10 memiliki deteksi sleep apnea yang akan memberikan laporan pagi tentang gangguan pernapasan saat pengguna tidur.

Setiap periode 30 hari, jam tangan akan menganalisis semua data yang dikumpulkan dan memperingatkan jika pengguna berisiko mengalami sleep apnea.

Fitur ini belum bisa dijajal karena masih menunggu restu dari otoritas berwenang, salah satunya Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA). Apple berharap untuk mendapatkan izin dari FDA dan lembaga lain di lebih dari 150 negara di seluruh dunia bulan ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat