cpu-data.info

OneUI 6.1.1 Mulai Disebar ke Samsung S24 Series, Bawa Galaxy AI yang Lebih Cerdas

Samsung Galaxy S24 series dengan warna titanium violet dikenalkan di San Jose, California, AS, Kamis (18/1/2024).
Lihat Foto

- Samsung mulai menggelontorkan sistem antarmuka (user interface/UI) terbarunya, OneUI 6.1.1 ke lini Galaxy S24 series mulai September 2024 ini.

Antarmuka OneUI versi 6.1.1 debut di duo ponsel lipat Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 yang dirilis pada Juli lalu.

OneUI 6.1.1 hadir sebagai pembaruan OneUI 6.1. Secara umum, OneUI 6.1.1 membawa fitur  komunikasi, produktivitas, dan kreativitas yang lebih baru dan canggih dari sebelumnya. Mulai dari Sketch to Image, Portrait Studio, Composer, hingga Circle to Search untuk soal matematika dan fisika.

Fitur-fitur  baru di OneUI 6.1.1 ini juga sudah didukung Galaxy AI, teknologi kecerdasan buatan yang dikembangkan Samsung.

Fitur baru OneUI 6.1.1

Lantas, apa saja fitur Galaxy AI baru yang dibawa update OneUI 6.1.1? Berikut daftar lengkapnya.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A06 di Indonesia

1. Sketch to Image

Fitur ini memungkinkan pengguna membuat gambar menggunakan AI. Dengan fitur ini, pengguna bisa menambahkan gambar ke foto di galeri. Pengguna juga bisa membuat gambar baru di Samsung Notes.

2. Portrait Studio

Hasil foto Syney Sweeney diolah pakai fitur Portrait Studio Galaxy AI di Galaxy Z Fold 6Samsung Hasil foto Syney Sweeney diolah pakai fitur Portrait Studio Galaxy AI di Galaxy Z Fold 6
Fitur ini memungkinkan pengguna menyulap foto menjadi ala karakter komik dan kartun 3D, lukisan cat air, atau sketsa hitam-putih.

Fitur bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan foto profil media sosial atau profile WhatsApp bikinan AI yang juga lagi ngetren belakang.

3. Composer

Fitur ini memungkinkan pengguna membuat teks unik berdasarkan perintah teks sederhana untuk e-mail, perpesanan, dan media sosial.

Fitur Composer mendukung bahasa Indonesia di Samsung Keyboard. Jadi pengguna di Indonesia bisa langsung menjajal fitur ini dengan bahasa ibunya.

4. Circle to Search untuk memecahkan soal matematika

Circle to Search di Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 kini dapat membantu memberikan petunjuk menyelesaikan soal matematika dan fisika./ Galuh Putri Riyanto Circle to Search di Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 kini dapat membantu memberikan petunjuk menyelesaikan soal matematika dan fisika.
Kini, Circle to Search mampu memberikan petunjuk dan jawaban dari soal matematika dan fisika sederhana.

Circle to Search akan membantu menguraikan soal. Yang menarik, fitur ini tidak hanya memberikan jawaban saja. Namun, hasil Circle to Search akan mencantumkan langkah-langkah yang perlu dilakukan siswa untuk mendapatkan jawaban yang benar.

Akhir tahun ini, Circle to Search disebut akan dapat membantu menyelesaikan masalah yang lebih rumit yang melibatkan rumus, diagram, grafik, dan banyak lagi.

Dengan pembaruan ini, Circle to Search makin pintar dengan kemampuan seperti melakukan pencarian instan, penerjemahan, dan memberikan petunjuk pengerjaan soal matematika dan fisika.

Baca juga: Samsung Rilis Galaxy Quantum 5, HP dengan Chip Keamanan Khusus

5. Listening mode

Fitur interpreter kini memiliki kemampuan baru, yakni "listening mode". Opsi ini memungkinkan pengguna mentranskrip dan menerjemahkan audio.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat