cpu-data.info

15 Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp Tanpa Aplikasi, Mudah dan Lengkap

Cara membuat tulisan unik di WhatsApp tanpa aplikasi.
Lihat Foto

- Terdapat beberapa pengaturan pada tulisan di chat WhatsApp atau biasa disingkat WA, yang kiranya menarik buat dicoba pengguna. Salah satu pengaturan itu seperti cara membuat tulisan unik di WA tanpa aplikasi.

Cara membuat tulisan unik di WhatsApp tanpa aplikasi ini bakal memudahkan pengguna ketika hendak membuat chat dengan format yang berbeda. Selain itu, cara ini menarik dicoba karena bisa bikin chat WA pengguna jadi lebih unik dan menarik.

Baca juga: Cara Kirim Foto HD di WhatsApp Otomatis, Tak Perlu Tekan Tombol “HD” Lagi

Format tulisan di WhatsApp untuk sebagian pengguna mungkin tampak membosankan. Jika bosan dengan format tulisan di WhatsApp, pengguna pada dasarnya bisa mengubahnya jadi lebih menarik dengan sangat mudah, bahkan tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan.

Lantas, bagaimana cara membuat tulisan unik di WA tanpa aplikasi? Jika tertarik untuk mencobanya, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara membuat tulisan unik di WhatsApp tanpa aplikasi.

Cara membuat tulisan unik di WA tanpa aplikasi

Tulisan unik di WhatsApp sebenarnya bisa dibuat melalui berbagai cara. Misalnya, pengguna bisa membuat tulisan unik di WA dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang memiliki fitur pembuat font.

Akan tetapi, cara tersebut mungkin bakal sedikit merepotkan karena pengguna perlu mengunduh dan menginstal aplikasi tambahan dulu. Selain itu, pengguna sejatinya juga bisa membuat tulisan unik di WA tanpa aplikasi tambahan.

Cara mengubah tulisan di WA menjadi unik itu pada dasarnya sangat mudah. Dalam cara membuat tulisan unik di WA tanpa aplikasi ini, setidaknya terdapat dua metode yang bisa dilakukan pengguna.

Pertama, pengguna dapat membuat tulisan unik dengan memanfaatkan fitur bawaan yang tersedia di aplikasi WhatsApp. Kedua, pengguna dapat membuatnya dengan memanfaatkan website-website dengan layanan pembuat font.

Dengan kedua metode itu, pengguna tak perlu repot menginstal dan mengunduh aplikasi tambahan. Ada banyak format tulisan unik di WA yang bisa dibuat dalam cara ini.

Misalnya, jika memakai fitur bawaan di WA, pengguna bisa membuat tulisan unik dengan format, seperti tulisan tebal, tulisan miring, tulisan coret, dan tulisan monospace.

Sementara itu, jika memakai website pembuat font, pengguna bisa membuat tulisan unik dengan format, seperti tulisan kosong, Scrolling Text, tulisan berwarna, tulisan terbalik, dan masih banyak lagi.

Adapun penjelasan yang lebih detail soal cara membuat tulisan unik di WA tanpa aplikasi untuk masing-masing format tersebut adalah sebagai berikut.

1. Cara membuat tulisan tebal di WhatsApp

Kode tulisan tebal di WhatsApp adalah menggunakan simbol asterik (*) untuk mengapit tulisan yang ingin ditebalkan. Misalnya, pengguna ingin menebalkan tulisan “Saya adalah budi” (tanpa tanda kutip).

Ilustrasi cara membuat tulisan tebal di WhatsApp./Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara membuat tulisan tebal di WhatsApp.

Supaya tulisan itu tebal, sisipkan simbol (*) di depan dan belakang tulisan itu menjadi *Saya adalah budi*. Setelah simbol disisipkan, kirim tulisan tersebut dan tulisan otomatis akan menjadi berformat tebal.

2. Cara membuat tulisan miring di WhatsApp

Kode tulisan miring di WhatsApp adalah menggunakan simbol underscore (_) untuk mengapit tulisan yang ingin dibuat miring. Misalnya, pengguna ingin membuat tulisan “Saya adalah budi” (tanpa tanda kutip) menjadi miring di WhatsApp.

Ilustrasi cara membuat tulisan miring di WhatsApp./Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara membuat tulisan miring di WhatsApp.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat