cpu-data.info

Inikah Tampang Samsung Galaxy S25 Ultra?

Gambar render Samsung Galaxy S25 Ultra dibagikan oleh tipster OnLeaks
Lihat Foto

- Samsung kabarnya sedang mengembangkan smartphone baru suksesor Galaxy S24 series, atau diduga disebut Galaxy S25 series. Meski belum dirilis resmi, rumor soal Galaxy S25 series bermunculan di internet, mulai dari desain hingga spesifikasinya.

Bocoran terbaru kini dibagikan oleh pembocor gadget (tipster) Steve Hemmerstoffer atau dikenal dengan handle @OnLeaks di media sosial X (dulu Twitter). Tipster ini membagikan gambar render dari Galaxy S25 Ultra, bakal ponsel model tertinggi dari Galaxy S25 series.

Menurut gambar yang dibagikan Hemmerstoffer, sekilas Galaxy S25 Ultra masih mewarisi desain Samsung S24 Ultra karena terlihat memiliki bezel layar yang tipis di setiap sisi hingga tiga modul kamera yang disusun sebaris, disertai kamera keempat yang disandingkan dengan lampu LED flash.

Baca juga: Inikah Penampakan Pertama Samsung Galaxy S25 Ultra?

Akan tetapi, bila dicermati dengan seksama, sudut layar Galaxy S25 Ultra tampak melengkung, tidak lagi menyiku seperti Samsung S24 Ultra. Kendati demikian, layarnya terlihat datar seperti model Ultra tahun ini.

Perbedaan lainnya terletak pada bingkai ponsel yang dibuat flat alias datar seperti sejumlah smartphone Samsung Galaxy A-series termasuk Galaxy A55. Konsep desain ini berubah dari Galaxy S24 Ultra yang masih mengusung bingkai melengkung.

Gambar render Samsung Galaxy S25 Ultra dibagikan oleh tipster OnLeaksOnLeaks x Android Headlines Gambar render Samsung Galaxy S25 Ultra dibagikan oleh tipster OnLeaks

Beralih ke punggung ponsel, gambar yang dibagikan tipster OnLeaks menunjukkan bahwa Galaxy S25 Ultra masih identik dengan Samsung S24 Ultra. Akan tetapi, bingkai pada masing-masing kamera terlihat berkelir hitam, tidak lagi berwarna senada dengan penampangnya, sebagaimana Samsung S24 Ultra.

Gambar render Samsung Galaxy S25 Ultra dibagikan oleh tipster OnLeaksOnLeaks x Android Headlines Gambar render Samsung Galaxy S25 Ultra dibagikan oleh tipster OnLeaks

Adapun tombol volume dan power-nya terlihat masih mengusung desain yang sama seperti sebelumnya, diposisikan sejajar di sisi kanan ponsel.

Secara umum, desain Galaxy S25 Ultra konon akan lebih ramping dibanding pendahulunya. Oleh karena itu, bobotnya juga akan lebih ringan.

Galaxy S25 Ultra bakal memiliki bobot 219 gram, lebih ringan dibanding Samsung S24 Ultra yaitu 232 gram, sebagaimana dilansir KompasTekno dari Android Headlines Kamis (12/9/2024).

Karena bezel layarnya kian dipangkas, bakal calon flagship Samsung tahun 2025 ini akan menawarkan layar yang sama seperti pendahulunya, meski bobotnya jadi lebih ringan.

Baca juga: Samsung Sudah Siapkan Galaxy S25, Ini Buktinya

Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S25 Ultra

Selain desain, bocoran spesifikasi Galaxy S25 Ultra juga sudah beredar di internet. Smartphone ini kabarnya akan ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 4 yang konon rilis Oktober 2024 mendatang.

Samsung S25 Ultra juga mungkin ditenagai chip Exynos untuk beberapa wilayah, sebagaimana tradisi Samsung sebelumnya.

Pada aspek kamera, smartphone ini bakal memakai sensor H2 200 MP untuk kamera utama, sensor Isocell JN3 50 MP untuk kamera ultrawide, serta sensor IMX754 10 MP untuk kamera telefoto 3x. Adapun kamera telefoto lainnya dengan dukungan zoom 5x, akan didukung sensor IMX584 50 MP.

Aspek baterainya kemungkinan sama seperti pendahulunya dengan total kapasitas 5.000 mAh dan dukungan fast charging 45 watt.

Samsung Galaxy S25 Ultra diperkirakan bakal rilis Januari 2025, mengingat pendahulunya Galaxy S24 Ultra juga dirilis pada bulan Januari 2024 lalu.

Namun informasi ini masih sebatas bocoran. Samsung sendiri belum membagikan bocoran apa pun soal Galaxy S25 series termasuk Galaxy S25 Ultra. Kita tunggu saja.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat