cpu-data.info

Jadwal Free Fire FFWS SEA Fall Pekan Keempat, Peluang Indonesia Kuasai Klasemen

Ilustrasi FFWS SEA 2024.
Lihat Foto

- Setelah satu pekan beristirahat, kompetisi e-sports Free Fire World Series SEA Fall 2024 bakal kembali digelar pada Jumat (13/9/2024) hingga Minggu (15/9/2024) ini.

Turnamen Free Fire ini bakal memasuki pekan keempat untuk babak awal Knockout Stage, yakni babak yang sudah berlangsung dari 16 Agustus kemarin. Adapun Knockout Stage akan digelar selama enam pekan, tepatnya hingga 29 September mendatang.

Seperti pekan sebelumnya, babak ini masih mempertandingkan sebanyak 18 tim yang dibagi menjadi tiga grup. Satu grup mencakup enam tim e-sports, dan anggota grup ini tidak akan diganti setiap pekannya. Berikut ini pembagian grup FFWS SEA Fall 2024:

  • Grup A: P Esports, Buriram United Esports, All Gamers, Star Knight eSports, Attack All Around, Team Vamos
  • Grup B: Team Falcons, Expand, Todak, GOW, RRQ Kazu, HUA Esports
  • Grup C: Evos Divine, Onic Olympus, WAG, Twisted Minds, Heavy, Bigetron Delta

Baca juga: Klasemen Terbaru Free Fire FFWS SEA Fall 2024, Ada Pemimpin Baru

Star Knight eSports merupakan nama baru dari tim Indonesia Indostars, setelah Star Knight eSports mengakuisisinya tim Free Fire-nya pada 10 September kemarin. Skuad yang bermain tetap sama, yaitu Raff, Leem, Deer, dan Raz.

Kembali membahas FFWS, Knockout Stage bakal mempertandingkan enam game setiap harinya, sehingga total game yang dimainkan pada satu pekan adalah 18 game.

Satu hari hanya mempertemukan dua tim, sehingga tim yang tidak berlaga bisa beristirahat dan mengatur strategi untuk pertandingan berikutnya.

Pertandingan di babak awal FFWS SEA Fall 2024 ini akan digelar setiap harinya pukul 18.00 WIB sore.

Urutan peta (map) yang dimainkan adalah Bermuda, Purgatory, Alpine, Kalahari, Nexterra, dan peta acak yang diambil dari kelima map sebelumnya.

Selengkapnya, simak jadwal FFWS SEA Fall 2024 babak Knockout Stage pekan keempat di bawah ini:

Jumat, 13 September

  • Grup A vs Grup C

Sabtu, 14 September

  • Grup B vs Grup C

Minggu, 15 September

  • Grup A vs Grup C

Sebanyak 18 tim yang berlaga bakal mengumpulkan poin eliminasi (kill), poin posisi (placement), dan poin kemenangan (Booyah) di setiap game yang dimainkan.

Tim dengan poin paling banyak akan menguasai klasemen Knockout Stage FFWS SEA Fall 2024.

Nantinya, sebanyak 12 tim teratas di klasemen akhir Knockout Stage berhak berpartisipasi di babak Point Rush dan Grand Finals. Sebanyak enam tim yang tersisa harus tereliminasi dari FFWS SEA Fall 2024.

Baca juga: Samsung Galaxy S24 Ultra Jadi Smartphone Resmi Kompetisi Free Fire Se-Asia Tenggara

Cara menonton FFWS SEA Fall 2024

Gamer bisa menonton FFWS SEA Fall 2024 secara online di kanal YouTube dan laman Facebook Garena Free Fire Indonesia.

Babak Point Rush dan Grand Finals akan digelar secara offline di Surabaya, tetapi pemain juga bisa menyaksikan keseruannya secara online lewat kedua kanal di atas.

Peluang Indonesia kuasai klasemen

Tim asal Thailand, Buriram United Esports menduduki peringkat pertama di klasemen sementara babak Knockout Stage pekan kedua. Sementara itu, tim Indonesia RRQ Kazu yang menduduki peringkat pertama di pekan kedua, kini menduduki posisi kedua alias runner-up.

Buriram United Esports mengumpulkan 202 poin pada pekan ketiga, dengan rincian 112 poin pada hari pertama dan 90 poin pada hari kedua. Total poin Buriram selama tiga pekan permainan adalah 600 poin.

Di sisi lain, RRQ Kazu mendulang 168 poin pada pekan ketiga, sehingga total poin pada ketiga pekan permainan adalah 570 poin.

Pada hari kedua, RRQ Kazu mendulang 79 poin, sedangkan pada hari ketiga mereka mengamankan 89 poin, sehingga meningkat sepuluh poin dari hari sebelumnya.

RRQ Kazu mengamankan Booyah pada hari kedua game kedua, serta hari ketiga untuk game kedua dan kelima. Tim dengan roster Abay dkk ini mengamankan peringkat dua sebanyak dua kali, peringkat tiga sebanyak satu kali, dan posisi top 10 sebanyak empat kali.

Jika mempertahankan performa ini, ada kemungkinan RRQ Kazu bisa menyalip posisi Buriram United Esports sebagai raja klasemen sementara di pekan keempat. Sebab, hanya ada selisih 30 poin di antara kedua tim tersebut.

Peringkat tiga besar masih ditutup oleh Twisted Minds asal Thailand. Tim ini mengumpulkan 153 poin, dengan pembagian 77 poin pada hari pertama dan 76 poin pada hari ketiga.

Tim Indonesia lainnya, yakni Onic Olympus dan Evos Divine berhasil mengamankan posisi sepuluh besar pada klasemen sementara FFWS SEA Fall 2024.

Onic bertengger di posisi kesembilan dengan 383 poin, sedangkan Evos Divine menutup peringkat sepuluh besar dengan 382 poin.

Di sisi lain, tim lokal Bigetron Delta berada di posisi ke-12 dengan 359 poin, dan Star Knight eSports (dulu Indostars) berada di peringkat ke-15 dengan 260 poin.

Artinya, Star Knight eSports harus segera mengejar ketertinggalannya, karena hanya 12 tim teratas di klasemen akhir Knockout Stage yang melaju ke babak Point Rush dan Grand Finals.

Selengkapnya, gamer bisa melihat klasemen sementara Knockout Stage FFWS SEA Fall 2024 di bawah ini, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Instagram Free Fire Esports Indonesia, Kamis (12/9/2024):

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat