cpu-data.info

3 Cara Mengetahui Anak Sering Chat dengan Siapa di WhatsApp, Penting buat Orang Tua

Cara mengetahui anak sering chat dengan siapa di WhatsApp.
Lihat Foto

- Pengguna, terutama yang berstatus orang tua, kiranya penting buat memahami cara mengetahui anak sering chat dengan siapa di WhatsApp. Aplikasi pesan instan WhatsApp telah digunakan oleh berbagai kalangan di segala rentang umur.

Cara mengetahui kontak yang sering dihubungi di WhatsApp oleh anak ini bakal membantu orang tua untuk mengawasi interaksi mereka agar lebih aman. Saat ini, anak-anak banyak yang sudah bisa menggunakan WhatsApp.

Baca juga: 3 Cara Mengembalikan Chat WhatsApp yang Terhapus, Mudah dan Praktis

Anak-anak dapat berinteraksi dengan siapa pun di WhatsApp. Namun, interaksi atau chatting anak dengan kontak lain di WhatsApp tidak selalu positif. Agar interaksi berjalan lebih aman, orang tua dapat memantau siapa yang sering dihubungi anak di WhatsApp.

Dengan demikian, pengguna penting buat memahami cara mengetahui anak sering chat dengan siapa di WhatsApp. Lantas, bagaimana cara mengetahui siapa saja yang sering dihubungi di WhatsApp oleh anak?

Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara mengetahui kontak yang sering dihubungi di WhatsApp oleh anak dengan mudah dan praktis.

Cara mengetahui anak sering chat dengan siapa di WhatsApp

Cara mengetahui anak sering chat dengan siapa di WhatsApp itu pada dasarnya cukup mudah. Dalam cara mengetahui kontak yang sering dihubungi di WhatsApp oleh anak ini, pengguna atau orang tua tak perlu repot memakai aplikasi tambahan.

Orang tua juga tak harus menautkan akun WhatsApp anak ke perangkatnya agar bisa memantau terus-menerus. Cara ini dapat dilakukan dengan memanfaatkan fitur Frequently Contacted di WhatsApp.

Fitur Frequently Contacted itu dapat diakses lewat berbagai cara. Adapun penjelasan yang lebih detail soal cara mengetahui anak sering chat dengan siapa di WhatsApp dengan fitur tersebut adalah sebagai berikut.

1. Cek dengan forward chat

Cara melihat kontak yang sering dihubungi di WhatsApp oleh anak yang pertama adalah dengan melakukan forward chat di aplikasi WhatsApp milik anak.

Kemudian, pengguna bakal bisa melihat daftar kontak yang sering dihubungi atau Frequently Contacted oleh anak. Adapun penjelasan caranya adalah sebagai berikut:

  • Buka salah satu ruang obrolan di aplikasi WhatsApp anak secara bebas.
  • Kemudian, pilih dan klik salah satu chat di dalamnya dan pilih opsi “forward chat” atau “teruskan pesan”.
  • Setelah itu, bakal muncul kolom Frequently Contacted untuk melihat kontak individu atau grup yang sering dihubungi di WhatsApp.

Ilustrasi cara mengetahui anak sering chat dengan siapa di WhatsApp melalui Frequently Contacted di forward chat./Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara mengetahui anak sering chat dengan siapa di WhatsApp melalui Frequently Contacted di forward chat.

Baca juga: 2 Cara Mengembalikan Chat WhatsApp yang Terhapus Permanen dengan Mudah

2. Cek melalui menu pengaturan ekspor chat

Cara yang kedua adalah dengan melalui menu pengaturan ekspor chat di aplikasi WhatsApp anak. Pengguna atau orang tua bisa membuka menu tersebut untuk melihat daftar Frequently Contacted.

Adapun penjelasan cara mengetahui anak sering chat dengan siapa di WhatsApp lewat menu pengaturan ekspor chat adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi WhatsApp milik anak dan pilih menu “Settings”.
  • Kemudian, pilih menu pengaturan “Chat” dan klik opsi “Export Chat” atau “Ekspor Chat”.
  • Setelah itu, pengguna bakal bisa melihat kolom Frequently Contacted yang berisi daftar orang atau grup yang sering dihubungi di WhatsApp.

Ilustrasi cara mengetahui anak sering chat dengan siapa di WhatsApp melalui Frequently Contacted di ekspor chat./Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara mengetahui anak sering chat dengan siapa di WhatsApp melalui Frequently Contacted di ekspor chat.

3. Cek di pengaturan penyimpanan data WhatsApp

Cara mengetahui anak sering chat dengan siapa di WhatsApp yang ketiga adalah melalui pengaturan penyimpanan data WhatsApp. Di pengaturan itu, pengguna bisa melihat kontak atau grup yang paling banyak menyimpan data WhatsApp.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat