cpu-data.info

Game "Football Manager 2024" Bisa Di-download Gratis Hari ini, Begini Caranya

Football Manager 2024 meluncur tanggal 6 November
Lihat Foto

- Epic Games Store menggratiskan dua game PC pada September ini. Salah satu yang menarik adalah Football Manager 2024. Game simulasi sepak bola ini bisa di-download mulai hari ini, Kamis (5/9/2024) hingga 12 September mendatang.

Football Manager 2024 (FM 2024) adalah game olahraga yang dikembangkan oleh studio Sports Interactive dan diterbitkan oleh Sega.

Game ini berbeda dari EA Sports FC 24 dan game sepak bola lainnya, karena gamer bukan berperan sebagai pesepak bola, melainkan sebagai pelatih klub.

Dalam permainan ini, gamer harus mengatur strategi mulai dari memilih pemain, memilih formasi, membeli atau menjual pemain di bursa transfer, hingga mengajak pemain berbicara untuk memberi motivasi.

Baca juga: 10 Studio Game Indonesia Ikuti Gamescom 2024, Transaksi Ditaksir Rp 1,8 Triliun

Gamer pertama-tama akan memilih klub sepak bola yang ingin dikelola dan liga yang ingin diikuti. Liga ini bermacam-macam, misalnya Bundesliga 2 di Jerman, Ligue 2 BKT di Perancis, dan yang terbaru J.League di Jepang.

Sebagai manajer, pemain mempunyai beragam kewajiban, seperti perekrutan pesepak bola, pelatihan atlet menjadi pesepak bola kelas dunia, dan pengaturan taktik yang akan digunakan dalam pertandingan.

Jika dibandingkan dengan pendahulunya, sejumlah fitur di atas sudah ditingkatkan di Football Manager 2024. Salah satunya, fitur perekrutan pesepak bola sudah ditingkatkan sehingga mencerminkan tren di bursa atlet dalam kehidupan nyata.

Ketimbang menjadi Erling Haaland atau Lionel Messi, pemain seolah-olah menjadi Pep Guardiola atau Arsène Wenger.

Baca juga: Game Black Myth: Wukong Terjual 10 Juta Kopi dalam Tiga Hari

Cara download Football Manager 2024 gratis

Gamer yang ingin mengeklaim Football Manager 2024 secara gratis bisa mengunjungi tautan berikut ini. Gamer mesti masuk menggunakan akun yang sudah dibuat.

Setelah itu, pilih game yang diinginkan dan ikuti petunjuk berikutnya untuk bisa men-download game tersebut.

Pemain juga dapat mengeklaim game gratis ini langsung lewat aplikasi (launcher) Epic Games. Berikut ini KompasTekno rangkum cara klaim game gratis Epic Games Store:

  • Unduh launcher Epic Games dari Epic Games Store
  • Masuk ke dalam akun
  • Cari judul game yang sudah digratiskan di toko Epic Games, misalnya Football Manager 2024
  • Pilih "Get" dan "Place Order"
  • Buka "Library", cari game yang sudah diklaim, dan klik tombol "Install"

Perlu dicatat bahwa Epic Games Store menggunakan zona waktu Amerika Serikat. Jadi, jika dikonversi ke Waktu Indonesia Barat, Football Manager 2024 baru bisa di-download gratis sekitar pukul 12 siang.

Football Manager 2024 bisa di-download gratis dalam waktu terbatas. Setelah waktu klaim berakhir, harga game tersebut akan kembali normal.

Namun, jika gamer sudah men-download sebelum waktu klaim berakhir, game tersebut akan tersedia secara permanen di akun pengguna.

Dengan kata lain, game tetap menjadi hak milik pengguna dan bisa di-install atau di-uninstall sesuka hati.

Spesifikasi minimum main "Football Manager 2024" di PC

Sega sudah merincikan spesifikasi minimum untuk menjalankan "Football Manager 2024" di PC. Sementara itu, daftar spesifikasi rekomendasi belum dibagikan.

Berikut ini rinciannya:

Spesifikasi PC minimum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat