cpu-data.info

Cara Login WhatsApp Tanpa Nomor HP, Mudah dan Praktis

Cara login WhatsApp tanpa nomor HP.
Lihat Foto

- Pengguna kiranya perlu mengetahui beberapa panduan buat masuk atau login akun di aplikasi WhatsApp atau biasa disingkat WA. Salah satu panduan itu seperti cara login WhatsApp tanpa nomor HP.

Cara login WhatsApp tanpa nomor HP ini bakal dapat mempermudah pengguna buat login akun. Login WhatsApp umumnya dilakukan menggunakan nomor HP yang telah didaftarkan sebagai akun.

Baca juga: 3 Cara Mengetahui Anak Sering Chat dengan Siapa di WhatsApp, Penting buat Orang Tua

Saat hendak login WhatsApp, kode verifikasi bakal dikirim ke nomor HP itu. Untuk bisa menerima kode verifikasi, nomor HP tentu harus dalam kondisi aktif. Akan tetapi, nomor HP yang dipakai pengguna bisa saja tidak aktif.

Alhasil, pengguna bakal kesulitan jika hendak login WhatsApp di perangkat lain. Dalam kondisi ini, cara login WhatsApp tanpa nomor HP bakal membantu pengguna buat tetap bisa masuk ke akun.

Oleh karena itu, pengguna perlu mengetahui cara login WhatsApp tanpa nomor HP. Lantas, bagaimana cara login WhatsApp tanpa nomor HP? Untuk lebih lengkapnya, silakan simak penjelasan di bawah ini soal cara login WhatsApp tanpa nomor HP.

Cara login WhatsApp tanpa nomor HP

Cara login WhatsApp tanpa nomor HP itu cukup mudah. Dalam cara login WhatsApp tanpa nomor HP, pengguna dapat memanfaatkan email. Lantas, apakah kode WhatsApp bisa dikirim lewat email?

Baca juga: Cara Mengatasi Akun Tidak Diizinkan Menggunakan WhatsApp, Jangan Panik

WhatsApp menyediakan fitur alternatif yang memungkinkan pengguna mendaftarkan email untuk dipakai login. Saat sudah didaftarkan pengguna, kode WhatsApp bisa dikirim lewat email. Adapun cara login WhatsApp dengan email tanpa nomor HP adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi WhatsApp di HP.
  • Kemudian, pilih menu “Settings” dan klik opsi “Account”.
  • Setelah itu, pilih opsi “Email address”.
  • Selanjutnya, klik opsi “Add Email” dan masukkan alamat e-mail yang nanti dipakai untuk menerima kode verifikasi saat hendak login akun WhatsApp.
  • Setelah memasukkan alamat e-mail, WhatsApp bakal mengirim kode verifikasi ke alamat e-mail itu.
  • Masukkan kode verifikasi yang dikirim dan alamat e-mail berhasil terverifikasi.
    Ilustrasi cara login WhatsApp tanpa nomor HP./Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara login WhatsApp tanpa nomor HP.
  • Setelah e-mail didaftarkan dan terverifikasi, pengguna bisa mencoba untuk login WhatsApp. Saat hendak login WhatsApp, setelah memasukkan nomor telepon, kode verifikasi untuk login akun WhatsApp akan bisa dikirimkan via e-mail yang telah terdaftar tadi.
  • Dikutip dari laman resmi WhatsApp, seandainya e-mail telah terdaftar dan terverifikasi, tetapi WhatsApp masih mengirim kode verifikasi via SMS dan nomor telepon, saat hendak login pengguna dapat mengganti metodenya agar dikirim via e-mail.

Cukup mudah bukan cara login WhatsApp dengan email tanpa nomor HP? Melalui cara di atas, pengguna bisa memiliki alternatif lain buat login akun di WhatsApp. Pengguna jadi tak perlu lagi memakai nomor HP ketika hendak login akun WhatsApp.

Baca juga: 4 Cara Backup WhatsApp dengan Mudah agar Chat Tidak Hilang saat Ganti HP

Seandainya nomor HP tidak aktif atau hilang, pengguna bakal masih bisa dengan mudah login WhatsApp lewat email. Demikianlah penjelasan lengkap seputar cara login WhatsApp tanpa nomor HP menggunakan email.

Penting dicatat, cara login WhatsApp dengan email hanya bisa dilakukan apabila pengguna telah mendaftarkan atau menautkan alamat email ke akun WhatsApp. Kemudian, alamat email tersebut juga wajib sudah terverifikasi.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link #. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat