cpu-data.info

Cara Login WhatsApp Web di HP buat Bisa Buka 2 Akun WA Berbeda, Mudah

Cara buka WhatsApp Web di HP.
Lihat Foto

- Pengguna kiranya perlu mengetahui beberapa panduan dalam mengelola dan mengakses akun di aplikasi WhatsApp atau biasa disingkat WA. Salah satu panduan itu seperti cara login WhatsApp Web di HP (handphone).

Cara buka WhatsApp Web di HP ini bakal sangat berguna bagi pengguna yang hendak membuka 2 WA dalam 1 HP. Pengguna bisa saja memiliki dua akun atau nomor WhatsApp yang berbeda.

Baca juga: Cara Login WhatsApp dengan Nomor yang Hilang Tanpa Aplikasi, Jangan Panik

Misalnya, satu akun WA untuk nomor pribadi dan satu akun WA untuk nomor bisnis. Kedua akun yang berbeda itu sebenarnya bisa dibuka di dua HP yang berbeda pula. Namun, supaya lebih praktis, pengguna sejatinya juga bisa membuka 2 WA dalam 1 HP.

Salah satu alternatif buat membuka 2 WA dalam 1 HP adalah menggunakan WhatsApp Web. Sebagaimana yang cukup umum diketahui, WhatsApp Web merupakan platform WhatsApp berformat website yang bisa dibuka lewat browser.

Biasanya, WhatsApp Web dibuka lewat browser desktop. Akan tetapi, WhatsApp Web sejatinya juga bisa dibuka lewat browser HP. Dengan dibuka di HP, pengguna jadi bisa mengakses dua akun WA berbeda dalam satu HP.

Satu akun dibuka lewat aplikasi WhatsApp dan satu akun lainnya dibuka lewat WhatsApp Web. Lantaran bakal memudahkan untuk mengakses akun, pengguna perlu mengetahui cara menggunakan WA Web di HP.

Lantas, bagaimana cara menggunakan WA Web di HP? Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara buka WhatsApp Web di HP supaya bisa buka 2 WA dalam 1 HP.

Cara buka WhatsApp Web di HP

Cara login WhatsApp Web di HP itu pada dasarnya cukup mudah. Dalam cara menggunakan WA Web di HP, langkah yang perlu dilakukan pengguna adalah mengubah situs WhatsApp Web di browser HP agar memiliki tampilan desktop.

Baca juga: Cara Menggunakan Satu Nomor WhatsApp di Dua HP Sekaligus, Mudah dan Praktis

Ketika tampilannya diubah dari tampilan mobile ke tampilan desktop, WhatsApp Web bakal bisa dibuka di HP mirip ketika membukanya di browser desktop. Adapun penjelasan yang lebih detail soal cara login WhatsApp Web di HP adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi browser di HP dan kunjungi WhatsApp Web lewat situs ini, #.
  • Setelah itu, atur agar browser menampilkan website dengan tampilan dekstop. Caranya buka menu pengaturan browser dan pilih opsi bertajuk seperti ini “Minta Situs Desktop” atau "Request Desktop Site".
    Ilustrasi cara buka WhatsApp Web di HP./Zulfikar Ilustrasi cara buka WhatsApp Web di HP.
  • Setelah tampilan berubah, situs WhatsApp Web bakal menampilkan kode QR untuk menautkan akun.
    Ilustrasi cara buka WhatsApp Web di HP./Zulfikar Ilustrasi cara buka WhatsApp Web di HP.
  • Pindai kode QR tersebut menggunakan aplikasi WhatsApp di HP lain.
  • Setelah dipindai, akun WhatsApp bakal terbuka di WhatsApp Web.
  • Pengguna kini jadi memiliki 2 akun WhatsApp berbeda di 1 HP, satu akun terdapat pada aplikasi WhatsApp dan satu lainnya berada di WhatsApp Web.

Ilustrasi cara buka WhatsApp Web di HP./Zulfikar Ilustrasi cara buka WhatsApp Web di HP.

Cukup mudah bukan cara menggunakan WA Web di HP? Melalui cara di atas, pengguna bisa dengan mudah membuka WhatsApp Web melalui browser HP. Pengguna bisa memanfaatkannya buat membuka dua akun WA berbeda di satu HP.

Baca juga: 4 Cara Backup WhatsApp dengan Mudah agar Chat Tidak Hilang saat Ganti HP

Dengan cara ini, pengguna memiliki alternatif untuk bisa membuka 2 WA dalam 1 HP, sehingga memudahkan buat mengelola akun. Pengguna jadi tak perlu repot memakai dua HP untuk membuka dua akun WhatsApp yang berbeda.

Demikianlah penjelasan mengenai cara buka WhatsApp Web di HP dengan mudah yang dapat dimanfaatkan buat membuka 2 WA dalam 1 HP, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link #. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat