cpu-data.info

3 Cara Menggunakan 2 Nomor WhatsApp dalam 1 HP dengan Mudah dan Praktis

Cara menggunakan 2 Nomor WhatsApp dalam 1 HP.
Lihat Foto

- Ada beberapa panduan dasar yang perlu diketahui pengguna dalam mengelola akun di aplikasi WhatsApp atau biasa disingkat WA. Salah satu panduan itu seperti cara menggunakan 2 nomor WhatsApp dalam 1 HP.

Cara membuat 2 WhatsApp dalam 1 HP ini bakal memudahkan pengguna buat mengelola akun yang berbeda. Pengguna misalnya memiliki dua nomor atau akun WhatsApp yang berbeda, satu nomor WA pribadi dan satu nomor WA bisnis.

Baca juga: Cara Menggunakan Satu Nomor WhatsApp di Dua HP Sekaligus, Mudah dan Praktis

Dua nomor WA itu bisa dipakai secara bersamaan dalam satu HP yang sama. Alhasil, pengguna tak perlu repot menggunakan dua HP yang berbeda untuk mengakses dua akun WA yang berbeda.

Cara menggunakan 2 nomor WhatsApp dalam 1 HP ini juga bakal berguna untuk pengguna yang memiliki HP dengan dua slot kartu SIM. Dua nomor berbeda yang terpasang di bisa dipakai untuk mengakses WhatsApp di satu HP.

Lantaran bakal berguna, pengguna penting untuk mengetahui cara supaya bisa 1 HP 2 WhatsApp beda nomor. Lantas, bagaimana cara 2 nomor WA dalam 1 HP?

Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara menggunakan 2 nomor WA dalam 1 HP dengan mudah dan praktis.

Cara menggunakan 2 nomor WhatsApp dalam 1 HP

Cara menggunakan 2 nomor WhatsApp dalam 1 HP itu pada dasarnya cukup mudah. Dalam cara membuat 2 WhatsApp dalam 1 HP ini, setidaknya terdapat tiga metode yang dapat dilakukan pengguna.

Pertama, pengguna bisa menggunakan aplikasi salinan dengan memanfaatkan fitur bawaan Dual Apps atau Aplikasi Ganda yang umum terdapat di HP Android. Kemudian, pengguna bisa menggunakan fitur bawaan Switch Account di WhatsApp.

Selanjutnya, cara supaya bisa 1 HP 2 WhatsApp beda nomor dapat dilakukan dengan menggunakan WhatsApp Web. Adapun penjelasan yang lebih detail mengenai beberapa cara menggunakan 2 nomor WhatsApp dalam 1 HP adalah sebagai berikut.

1. Cara menggunakan 2 nomor WA dalam 1 HP dengan Dual Apps

Cara menggunakan 2 nomor WA dalam 1 HP yang pertama adalah pengguna bisa memanfaatkan fitur Dual Apps. Fitur ini memungkinkan HP bisa membuat kloningan atau salinan aplikasi.

Dengan fitur ini, pengguna bisa memiliki dua aplikasi WhatsApp di satu HP. Dari dua aplikasi WA itu, pengguna bisa memakainya buat login dua akun yang berbeda. Adapun cara menggunakan 2 nomor WA dalam 1 HP dengan Dual Apps adalah sebagai berikut:

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat aplikasi WhatsApp salinan terlebih dahulu di HP dengan fitur Dual Apps, Caranya bisa berbeda-beda di tiap HP Android.
  • Jika memakai HP Android Realme, untuk membuat aplikasi WhatsApp salinan, pengguna bisa membuka menu pengaturan, lalu pilih “App Cloner” dan cari aplikasi WhatsApp. Kemudian, aktifkan fitur Dual Apps buat aplikasi WhatsApp.
  • Jika memakai HP Android Xiaomi, untuk membuat aplikasi WhatsApp salinan, silakan buka menu pengaturan, lalu pilih menu “Apps” dan klik opsi “Dual Apps”. Setelah itu, cari aplikasi WhatsApp dan aktifkan fitur Dual Apps untuk WhatsApp.
  • Bila fitur Dual Apps telah diaktifkan, pengguna bakal memiliki dua aplikasi WhatsApp di HP.
  • Terakhir, pengguna bisa memakai dua aplikasi itu buat login WhatsApp dengan masing-masing nomor yang berbeda.

Cara menggunakan 2 nomor WhatsApp dalam 1 HP dengan Dual Apps./ Galuh Putri Riyanto Cara menggunakan 2 nomor WhatsApp dalam 1 HP dengan Dual Apps.

Sebagai informasi, cara ini hanya dapat dilakukan di kebanyakan HP Android yang memiliki fitur Dual Apps. Sementara itu, fitur Dual Apps bawaan belum tersedia di iPhone.

Baca juga: Cara Login WhatsApp dengan Nomor yang Hilang Tanpa Aplikasi, Jangan Panik

2. Cara supaya bisa 1 HP 2 WhatsApp beda nomor dengan Switch Account

Cara menggunakan 2 nomor WhatsApp dalam 1 HP yang berikutnya adalah memakai fitur bawaan Switch Account. Untuk diketahui, WhatsApp memiliki fitur bawaan Switch Account yang mirip di aplikasi media sosial seperti Instagram dan Facebook.

Fitur Switch Account memungkinkan pengguna buat login dua nomor WhatsApp yang berbeda dalam satu aplikasi dan beralih dari satu akun ke akun lainnya. Adapun cara membuat 2 WhatsApp dalam 1 HP dengan Switch Account adalah sebagai berikut:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat