cpu-data.info

Game "Age of Empires Mobile" Bisa Dimainkan Gratis di Android dan iOS, Ini Linknya

Age of Empires Mobile resmi meluncur di platform iOS dan Android.
Lihat Foto

- Penerbit (publisher) game Level Infinite meluncurkan game terbarunya, Age of Empires Mobile, di platform iOS dan Android, pada Kamis (17/10/2024) pekan lalu.

Game bikinan pengembang (developer) TiMi Studio (pengembang Call of Duty: Mobile dan Pokemon Unite) serta World's Edge ini, bisa diunduh secara gratis (free to play/FTP) di kedua platform mobile itu.

Age of Empires Mobile seperti namanya merupakan versi mobile dari game legendaris Age of Empires. Age of Empires sendiri pertama kali dirilis pada 1997 di platform komputer (PC).

Age of Empires mengajak pemain untuk mengembangkan sebuah peradaban, dari segelintir masyarakat kecil menjadi kerajaan yang luas.

Baca juga: Riftstorm, Game Buatan Developer Lokal Sudah Bisa Dicoba Gratis di PC

Untuk itu, gamer akan menjelajahi peta (map) yang besar, dan mengumpulkan sumber daya yang digunakan untuk mendirikan bangunan, serta mengembangkan teknologi.

Begitu peradaban menjadi besar, pemain akan menggunakan kekuatan militernya untuk menumpas peradaban musuh.

Perbedaannya, Age of Empires Mobile tentunya memiliki kontrol berupa layar sentuh (touch screen), seperti game mobile pada umumnya. Selain itu, terdapat beberapa peningkatan yang dihadirkan agar game gratis ini lebih mudah dimainkan oleh pemain kasual.

Versi mobile hanya memiliki delapan peradaban, yang mencakup Inggris, Kekaisaran Romawi Timur (Bizantium), China, Mesir, Perancis, Jepang, Korea, dan Romawi. Setiap peradaban ini memiliki gaya bermain, teknologi, arsitektur, dan bonus yang berbeda.

Age of Empires MobileGoogle Play Store Age of Empires Mobile
Sebagai perbandingan, Age of Empires versi orisinal terdapat 12 peradaban. Setiap peradaban di Age of Empires Mobile akan dipimpin oleh tokoh-tokoh penting seperti Barbarossa, Darius I dari Persia, Hammurabi, Jeanne d'Arc, Leonidas I, dan lain-lain.

Deretan pemimpin tersebut memiliki talenta (skill) yang berbeda. Jeanne d'Arc, misalnya, dapat melakukan serangan balasan (counter) secara langsung, atau melancarkan serangan menyakitkan pada dua pasukan musuh di hadapannya.

Karakter ini bisa diperoleh lewat sistem undian (gacha) mirip seperti Genshin Impact dan Honkai Star Rail. Gamer bisa memanfaatkan pembelian dalam game (in app purchases/IAP) untuk mengikuti undian tersebut.

Age of Empires Mobile juga membawa mode multiplayer yang membutuhkan puluhan hingga ratusan pemain. Mekanismenya, aliansi pemain bisa berperang melawan aliansi musuh untuk merebut markas musuh tersebut.

Game ini juga mendukung sejumlah bahasa seperti Inggris, Perancis, Indonesia, Rusia, Jepang, dan Jerman.

Baca juga: Game Fighting Dragon Ball: Sparking! Zero Meluncur di PC dan Konsol, Ini Harganya di Indonesia

Bisa diunduh gratis

Seperti yang sebelumnya sudah disebutkan, Age of Empires Mobile bisa diunduh gratis di iOS dan Android. Berikut ini link download Age of Empires Mobile di kedua platform tersebut:

  • Link download Age of Empires Mobile di iOS
  • Link download Age of Empires Mobile di Android

Spesifikasi Age of Empires Mobile

Pemain sebaiknya mempelajari syarat spesifikasi Age of Empires Mobile, agar bisa menjalankan game tersebut dengan lancar. Dengan itu, pengalaman bermain gamer tidak terganggu karena performa yang patah-patah alias lag.

Berikut ini spesifikasi Age of Empires Mobile, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Sportskeeda, Selasa (22/10/2024):

Spesifikasi rekomendasi Age of Empires Mobile di Android

  • Sistem operasi (OS) Android 5.0 atau lebih baru
  • Prosesor delapan inti (octa-core) dengan kecepatan clock 2 GHz atau lebih cepat
  • RAM 3 GB atau lebih besar
  • Unit pengolah grafis (GPU) Adreno 506, Mali-T720 MP3, atau lebih baru
  • Media penyimpanan (storage) 2 GB

Spesifikasi rekomendasi Age of Empires Mobile di iOS

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat