cpu-data.info

Tanda-tanda Tablet Oppo Pad Neo Segera Rilis di Indonesia

Ilustrasi tampilan layar dan punggung dari Oppo Pad Neo warna Space Grey
Lihat Foto

- Vendor smartphone asal China, Oppo, diketahui menyiapkan tablet baru untuk diperkenalkan di Indonesia. 

Indikasinya terlihat dari nomor model salah satu tablet Oppo yang sudah muncul di laman sertifikasi perangkat Pos dan Telekomunikasi (Postel) dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI), Kementerian Komunikasi dan Digital (Komdigi).

Nomor model yang dimaksud yaitu OPD2302. Pantauan KompasTekno dari laman Postel, perangkat tersebut lolos sertifikasi pada Jumat (18/10/2024) dengan nomor sertifikat 104486/SDPPI/2024. 

Nomor model perangkat tersebut didaftarkan ke pihak SDPPI Kemenkominfo oleh PT Bintang Cemerlang. Perusahaan yang sama juga tercatat mendaftarkan Oppo Pad 2 pada Maret 2023 lalu.

Baca juga: Oppo Umumkan Antarmuka ColorOS 15, Bawa Sederet Fitur AI

Nomor model Oppo Pad Neo muncul di laman sertifikasi Postel Kemenkominfo/Lely Maulida Nomor model Oppo Pad Neo muncul di laman sertifikasi Postel Kemenkominfo

Laman Postel tidak begitu merinci nama pemasaran untuk OPD2302. Namun, bila ditelusuri di internet nomor model itu mengarah pada Oppo Pad Neo versi WiFi. Tablet ini sebelumnya sudah dirilis di Malaysia pada Januari 2024 lalu.

Situs Postel juga tidak merinci atau memberikan sekilas spesifikasi Oppo Pad Neo.

Adapun pihak Oppo belum memberikan informasi apa pun terkait tablet ini. Jadi spesifikasi maupun jadwal peluncuran Oppo Pad Neo di Indonesia masih rahasia.

Yang jelas, kemunculan nomor model Oppo Pad Neo di laman Postel menjadi indikasi bahwa tablet ini siap dipasarkan di Indonesia.

Nah, sembari menunggu perilisannya di Tanah Air, spesifikasi Oppo Pad Neo yang rilis di Malaysia bisa menjadi gambaran. 

Di Malaysia, Oppo menghadirkan Oppo Pad Neo versi WiFi dan versi 4G. Belum diketahui apakah versi 4G juga akan diboyong ke Tanah Air atau tidak.

Spesifikasi Oppo Pad Neo di Malaysia

Oppo Pad Neo hadir dengan bezel yang cukup tipis dan sudut membulat di keempat sisinya. 

Tablet Oppo Pad Neo dilengkapi layar LCD berdiagonal 10,35 inci. Layarnya sudah mendukung resolusi 2,408 x 1,720 piksel (2K), refresh rate 90 Hz, touch sampling rate 180 Hz, tingkat kecerahan 400 nits, dan diklaim memiliki gamut warna 96 persen NTSC.

Saat diposisikan horizontal, di punggung tablet terdapat bilah penampang yang membentang dari ujung ke ujung. Di tengah-tengah, bilah terdapat satu sensor kamera belakang.

Baca juga: Daftar HP Oppo yang Dapat Android 15, Reno 8 Masih Kebagian

Ilustrasi seorang pengguna yang menggunakan Oppo Pad NeoOppo Ilustrasi seorang pengguna yang menggunakan Oppo Pad Neo

Soal fotografinya, tablet besutan Oppo ini juga memiliki kamera depan dan belakang yang sama-sama beresolusi 8 MP (f/2.0). Selain memotret, kedua kamera dapat melakukan perekaman video hingga 1.080p di 30 fps (frame per second).

Pada aspek hardware, Oppo Pad Neo ditenagai oleh chip MediaTek Helio G99 dengan fabrikasi 6 nanometer (nm). Chip tadi dipadankan dengan dua opsi RAM dan storage, yaitu 6/128 GB dan 8/128 GB.

Tablet dengan sistem operasi Android dan dipoles dengan antarmuka ColorOS 13.2 ini disokong baterai berkapasitas 8.000 mAh. Oppo Pad Neo sudah mendukung pengisian daya cepat (fast charging) berdaya 33 watt.

Fitur pendukungnya mencakup koneksi Wi-Fi 5, Bluetooth 5.2, USB-C untuk pengisian daya atau transfer data, GPS, pemindai wajah sebagai sistem keamanan perangkat, dan empat speaker berteknologi Dolby Atmos.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat