cpu-data.info

2 Cara Membuat 2 WhatsApp dalam 1 HP Tanpa Aplikasi, Mudah dan Praktis

Cara membuat 1 HP 2 WhatsApp beda nomor tanpa aplikasi.
Lihat Foto

- Pengguna kiranya perlu mengetahui beberapa panduan mengelola akun di aplikasi WhatsApp atau biasa disingkat WA. Salah satu panduan itu seperti cara membuat 2 WhatsApp dalam 1 HP tanpa aplikasi.

Cara menggunakan 2 nomor WhatsApp dalam 1 HP tanpa aplikasi ini bakal memudahkan pengguna yang memiliki dua nomor WhatsApp, tetapi ingin membuka atau mengaksesnya hanya di satu HP.

Baca juga: Cara Login WhatsApp dengan Nomor yang Hilang Tanpa Aplikasi, Jangan Panik

Pengguna kadang bisa memiliki 2 akun WA yang berbeda, seperti satu akun untuk nomor pribadi dan satu akun lainnya untuk bisnis. Dua akun yang berbeda itu pada dasarnya bisa dibuka di dua HP yang berbeda pula, tetapi bakal cukup merepotkan.

Supaya lebih praktis, pengguna sejatinya bisa pula membuat pengaturan 2 WA dalam 1 HP. Jadi, pengguna dapat membuka dua akun WA yang berbeda cukup dengan satu HP, sehingga tak perlu repot menggunakan dua HP.

Pengaturan 2 WA dalam 1 HP biasanya dilakukan dengan memanfaatkan fitur Dual Apps yang umum tersedia di HP Android. Fitur itu memungkinkan HP bisa membuat aplikasi kloning atau aplikasi salinan.

Dengan fitur itu, pengguna jadi bisa memiliki dua aplikasi WhatsApp di satu HP. Selain dengan aplikasi kloningan, pengguna bisa juga membuat pengaturan 1 HP 2 WhatsApp beda nomor tanpa aplikasi.

Lantas, bagaimana cara punya 2 akun WA dalam 1 HP tanpa aplikasi? Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara menggunakan 2 nomor WhatsApp dalam 1 HP tanpa aplikasi dengan mudah dan praktis.

Cara membuat 1 HP 2 WhatsApp beda nomor tanpa aplikasi

Cara menggunakan 2 nomor WhatsApp dalam 1 HP tanpa aplikasi itu pada dasarnya cukup mudah. Dalam cara membuat 1 HP 2 WhatsApp beda nomor tanpa aplikasi ini, setidaknya terdapat dua metode yang dapat dilakukan pengguna.

Pertama, pengguna bisa menggunakan fitur bawaan Switch Account di WhatsApp. Selanjutnya, cara supaya bisa 1 HP 2 WhatsApp beda nomor tanpa aplikasi dapat dilakukan dengan menggunakan WhatsApp Web.

Adapun penjelasan yang lebih detail mengenai beberapa cara membuat 2 WhatsApp dalam 1 HP tanpa aplikasi adalah sebagai berikut.

Baca juga: Trik Bikin Poster AI di WhatsApp dengan Copilot, Tinggal “PC” Chatbot Saja

1. Cara membuat 1 HP 2 WhatsApp beda nomor tanpa aplikasi dengan Switch Account

Cara membuat 2 WhatsApp dalam 1 HP tanpa aplikasi yang pertama adalah memakai fitur bawaan Switch Account. Untuk diketahui, WhatsApp memiliki fitur bawaan Switch Account yang mirip di aplikasi media sosial seperti Instagram dan Facebook.

Fitur Switch Account memungkinkan pengguna buat login dua nomor WhatsApp yang berbeda dalam satu aplikasi dan beralih dari satu akun ke akun lainnya. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi WhatsApp di HP.
  • Kemudian, klik menu "Pengaturan/Settings”.
  • Setelah itu, klik tanda panah di samping nama Anda Klik pilihan "Add account".
    Ilustrasi cara membuat 2 WhatsApp dalam 1 HP tanpa aplikasi dengan Switch Account./ Galuh Putri Riyanto Ilustrasi cara membuat 2 WhatsApp dalam 1 HP tanpa aplikasi dengan Switch Account.
  • Lalu, klik "Agree and continue" dan masukkan nomor WA kedua.
  • Selanjutnya, klik "Next" dan masukkan nama profil.
  • Akun kedua bakal ditambahkan. Pengguna kini bisa menggunakan dua akun WA dalam satu aplikasi. Untuk beralih akun, pengguna membuka menu pengaturan dan pilih opsi "Switch accounts".

Sebagai informasi, cara membuat 1 HP 2 WhatsApp beda nomor tanpa aplikasi dengan Switch Account ini hanya bisa dilakukan di HP Android. Switch Account saat ini masih tersedia secara terbatas di HP Android, sedangkan iPhone belum kebagian.

2. Cara membuat 2 WhatsApp dalam 1 HP tanpa aplikasi dengan WhatsApp Web

Cara membuat 2 WhatsApp dalam 1 HP tanpa aplikasi yang berikutnya adalah dengan memanfaatkan WhatsApp Web. Sebagaimana yang cukup umum diketahui, WhatsApp Web merupakan platform WhatsApp yang bisa dibuka lewat browser.

Meski biasanya dibuka lewat browser desktop, WhatsApp Web pada dasarnya juga bisa dibuka di browser HP. Pengguna bisa membuka WhatsApp Web di browser HP untuk login akun WhatsApp kedua.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat