cpu-data.info

Membuka Kotak Kemasan Tecno Spark Go 1 Bergambar Robot "Transformers"

Tecno Spark Go 1 bersama kotak penjualannya yang bergambar karakter Transformers Bumblebee.
Lihat Foto

- Tecno Spark Go 1 merupakan ponsel Tecno yang dijual dengan harga Rp 900.000-an. Meski terbilang cukup murah, desain kotak penjualan (boks) smartphone ini bisa dibilang tidak murahan.

Sebab, boks Spark Go 1 dihiasi dengan warna kuning mencolok yang menampilkan salah satu robot bernama "Bumblebee" dari waralaba serial TV dan film populer, yaitu Transformers.

Tema ini juga bertepatan dengan film teranyar Transformers, yaitu Transformers One yang memang sedang tayang di layar lebar di seluruh penjuru Indonesia. Lantas, apakah di dalam kotaknya terdapat hal-hal yang berbau Transformers?

Isi kotak penjualan Tecno Spark Go 1./BILL CLINTEN Isi kotak penjualan Tecno Spark Go 1.

Ketika membuka kotak penjualan, kami hanya menemukan tema Transformer di luar kotak kemasan saja. Di dalamnya, tidak ada item apapun yang berkaitan dengan waralaba serial TV dan film tentang robot tersebut.

Di dalam kotak, kami hanya menemukan unit ponsel, kabel data USB-A ke USB-C, adapter 10 watt, SIM ejector, buku panduan, kartu garansi, dan softcase transparan untuk melindungi ponsel dari berbagai benturan.

Pada saat peluncuran Tecno Spark Go 1, PR Manager Tecno Indonesia, Anthoni Roderick menyebut bahwa untuk saat ini, Indonesia hanya kebagian lisensi Transformers untuk desain kotak penjualan ponsel Tecno saja.

Baca juga: Tecno Spark Go 1 Lebih Murah, tapi Internet Lebih Kencang dari Spark 30C

Layar lega

Layar Tecno Spark Go 1 yang berukuran 6,67 inci./BILL CLINTEN Layar Tecno Spark Go 1 yang berukuran 6,67 inci.

Secara desain, Tecno Spark Go 1 mengadopsi layar IPS LCD 6,67 inci yang cukup lega dengan resolusi HD Plus dan refresh rate 120 Hz.

Bagian bawah layar ponsel ini memiliki bezel yang cukup tebal dibanding bagian atau sisi lainnya. Pada bagian tengah atas layar ponsel ini, terdapat lubang punch hole yang memuat kamera selfie.

Beralih ke desain bingkai (frame), Tecno Spark Go 1 mengadopsi bingkai datar (flat) yang dihiasi dengan berbagai lubang, konektor, dan tombol.

Di bingkai bagian kiri smartphone ini terdapat laci kartu SIM yang bisa menampung dua kartu SIM dan satu kartu microSD./BILL CLINTEN Di bingkai bagian kiri smartphone ini terdapat laci kartu SIM yang bisa menampung dua kartu SIM dan satu kartu microSD.

Pada bingkai bagian atas, misalnya, hanya terdapat lubang speaker. Di bingkai bagian bawah juga terdapat lubang speaker, namun ditemani dengan tiga lubang lainnya yaitu berupa konektor USB-C, lubang mikrofon, dan audio jack 3.5mm. 

Selanjutnya, di bingkai bagian kiri smartphone ini terdapat laci kartu SIM yang bisa menampung dua kartu SIM dan satu kartu microSD, sedangkan di bagian kanan perangkat ini ada tombol volume dan power.

Punggung kesat

Bagian punggung Tecno Spark Go 1 warna putih yang terasa kesat./BILL CLINTEN Bagian punggung Tecno Spark Go 1 warna putih yang terasa kesat.

Tecno Spark Go 1 menggunakan material punggung plastik polikarbonat yang dilapisi dengan finishing atau tekstur matte. Bahan ini juga dipakai untuk material bingkai ponsel tersebut.

Karena memiliki tekstur matte, maka punggung perangkat ini tidak mudah kotor terkena bekas sidik jari, serta lebih mudah digenggam karena tidak licin seperti tekstur mengilap atau glossy.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat