cpu-data.info

3 Cara Belanja "Smart" Tanpa Tahu Nama Barang yang Mau Dibeli

Ilustrasi fitur Circle to Search di Samsung Galaxy A35.
Lihat Foto

- Berbelanja di platform e-commerce atau marketplace dengan mencari nama produk atau toko mungkin sudah biasa. Namun, bagaimana jika kita ingin membeli sesuatu tanpa tahu nama barang tersebut?

Salah satu ponsel terbaru dari Samsung di Indonesia, yaitu Galaxy A35 memiliki fitur kecerdasan buatan (AI) yang bernama Circle to Search. Fitur ini menawarkan pengalaman belanja unik dengan cara melingkari barang yang tampil di layar.

Ketika melihat suatu barang yang diinginkan di media sosial Instagram, misalnya, kita bisa menekan tombol Home selama beberapa detik dan langsung melingkari barang tersebut. Beberapa saat kemudian, ponsel akan menampilkan laman penjualan dari barang yang telah dilingkari tadi.

Baca juga: Praktis, Ini 2 Cara Pakai Circle to Search di Samsung Galaxy A35

Nah, kali ini, KompasTekno memiliki tiga tips supaya pengguna bisa berbelanja dengan pintar (smart) lewat fitur Circle to Search di Samsung A35. Apa saja? Yuk, simak informasinya di bawah ini. 

1. Cari referensi produk di platform online

Cara mencari referensi produk online lewat Circle to Search di Samsung Galaxy A35./BILL CLINTEN Cara mencari referensi produk online lewat Circle to Search di Samsung Galaxy A35.

Sebelum berbelanja, kita bisa mencari tahu informasi atau referensi dari produk yang kita ingin beli dahulu. Pada gambar di atas, contohnya, kami melingkari sepatu yang dipakai oleh seorang influencer di Instagram. 

Kemudian, Circle to Search dapat menampilkan informasi soal sepatu tersebut, dan kita bisa mengeklik menu "About this image" untuk mencari lebih dalam informasi seputar sepatu tersebut. 

Hal ini tentunya mempermudah kita mencari tahu informasi soal apa yang hendak kita beli secara online, tentunya tanpa harus mengetikkan kata kuncinya di laman pencarian atau mesin pencari Google.

2. Cari produk yang tak diketahui nama atau mereknya

Cara mengetahui nama produk atau merek lewat Circle to Search di Samsung Galaxy A35./BILL CLINTEN Cara mengetahui nama produk atau merek lewat Circle to Search di Samsung Galaxy A35.

Tak jarang banyak produk serupa namun berasal dari merek berbeda. Nah, Circle to Search di Samsung Galaxy A35 dapat mencari tahu merek suatu produk yang dilingkari.

Pada gambar di atas, misalnya, kami melingkari sepatu yang dipakai oleh seorang atlet yang mereknya masih misterius. Setelah dilingkari, maka ponsel akan menampilkan hasil pencarian yang memuat merek produk tersebut, lengkap dengan harga dan berbagai variannya.

Dengan begitu, kita tak akan salah beli barang yang hendak kita cari secara online, lantaran sudah tahu dan yakin soal merek dan varian dari produk yang sudah dilingkari tadi.

3. Cek harga toko sebelah

Cara mengetahui harga sebuah barang dan harga di toko lainnya lewat Circle to Search di Samsung Galaxy A35./BILL CLINTEN Cara mengetahui harga sebuah barang dan harga di toko lainnya lewat Circle to Search di Samsung Galaxy A35.

Ketika membeli sesuatu, sudah merupakan hal yang wajar apabila toko-toko menawarkan harga yang berbeda. Lewat fitur Circle to Search, kita bisa mencari tahu soal harga suatu barang yang sudah dilingkari. 

Pada gambar di atas, misalnya, sebuah sepatu yang digunakan oleh seorang artis ternyata dijual dengan harga Rp 3 jutaan. Meski demikian, ada  beberapa toko yang menjualnya dengna harga Rp 2 jutaan. 

Baca juga: Google Chrome Diperbarui, Ada Fitur Lens yang Mirip Circle to Search

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat