cpu-data.info

Jadwal Playoff Mobile Legends MPL S14, Enam Tim Berlaga

Ilustrasi Playoff MPL S14.
Lihat Foto

- Babak penyisihan (Playoff) kompetisi e-sports Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) Professional League Indonesia musim ke-14 (MPL S14) akan mulai digelar pekan ini.

Jadwal Playoff MPL S14 dimulai dari Rabu, 23 Oktober 2024 dan berakhir pada Minggu, 27 Oktober 2024.

Babak ini bakal mempertemukan sebanyak enam tim profesional yang lolos dari babak sebelumnya, yakni babak liga (Regular Season). Babak liga digelar dari 9 Agustus hingga 6 Oktober 2024 kemarin.

Adapun enam tim yang dimaksud mencakup RRQ Hoshi, Team Liquid ID, Bigetron Alpha, Fnatic Onic, Geek Fam ID, dan Alter Ego.

Baca juga: Gamer Indonesia Dipo Akbar Membalap untuk Tim E-sports Gresini MotoGP

Di sisi lain, ada sebanyak tiga tim yang gugur di babak liga, yaitu Dewa United Esports, Rebellion Esports, serta Evos Glory.

Dua tim teratas di klasemen akhir babak liga, yaitu RRQ Hoshi dan Team Liquid ID, akan langsung melaju ke tangga turnamen teratas alias Upper Bracket.

Sebanyak empat tim lainnya akan memulai dari babak penyisihan awal (Play-In).

Tim yang menang di babak Play-In akan melaju ke Upper Bracket untuk bertemu RRQ Hoshi atau Team Liquid ID, sedangkan yang kalah akan tereliminasi.

Tim profesional yang berada di Upper Bracket memiliki satu kesempatan lagi untuk bermain di tangga turnamen terbawah (Lower Bracket), sehingga mereka tidak akan langsung tereliminasi.

Sementara itu, tim di Lower Bracket akan langsung tereliminasi jika kalah.

Pemenang dari match Upper Bracket Semifinals 1 (melawan Team Liquid ID) dan Upper Bracket Semifinals 2 (melawan RRQ Hoshi) akan melaju ke Upper Bracket Finals.

Sementara itu, tim yang kalah dari kedua match Upper Bracket tersebut akan berduel di Lower Bracket Semifinals.

Tim yang menang akan melaju ke Lower Bracket Finals, untuk melawan tim yang kalah di Upper Bracket Finals.

Pada akhirnya, pemenang dari Upper Bracket Finals dan pemenang Lower Bracket Finals akan bertanding di babak klimaks Grand Finals.

Jadwal babak Playoff MPL S14 akan dimulai dari babak Play-In terlebih dahulu, yang digelar pada 23 Oktober 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat