cpu-data.info

2 Cara Bergabung di Zoom buat Meeting dengan Mudah dan Praktis

Cara bergabung di Zoom.
Lihat Foto

- Pengguna kiranya perlu mengetahui beberapa panduan dasar dalam menggunakan Zoom, aplikasi konferensi video buat meeting online yang umum dipakai saat ini. Salah satu panduan itu seperti cara bergabung di Zoom.

Cara join Zoom ini bakal memudahkan pengguna ketika hendak mengikuti rapat online. Untuk diketahui, supaya bisa mengikuti meeting di Zom, pengguna harus bergabung atau join terlebih dahulu ke ruang rapat.

Baca juga: Cara Bikin Background Zoom via Canva dengan Berbagai Tema dan Template

Jika tak bergabung ke ruang rapat, pengguna bakal tidak bisa mengikuti meeting yang berlangsung. Untuk itu, pengguna penting buat mengetahui cara join Zoom sebelum bisa mengikuti meeting online.

Lantas, bagaimana cara bergabung dalam rapat Zoom? Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara bergabung di Zoom buat mengikuti meeting online.

Cara bergabung di Zoom

Cara bergabung di Zoom itu pada dasarnya sangat mudah. Dalam cara join Zoom ini, setidaknya terdapat dua metode yang bisa dilakukan pengguna agar bisa bergabung ke ruang rapat.

Pertama, pengguna bisa bergabung melalui link atau tautan dari ruang rapat. Kemudian, cara join Zoom juga dapat dilakukan dengan memasukkan ID dan password dari ruang rapat yang hendak diikuti.

Baca juga: Cara Blur Background Zoom dan Google Meet via PC dan HP

Adapun penjelasan yang lebih detail mengenai dua cara bergabung di Zoom tersebut adalah sebagai berikut:

1. Cara join Zoom dengan link

  • Pastikan telah memiliki aplikasi Zoom di HP atau laptop dan sudah login akun.
  • Klik link Zoom yang dibagikan pengguna lain.
  • Selanjutnya, aplikasi Zoom bakal terbuka.
  • Pengguna bakal segera bergabung dengan ruang rapat tersebut.

2. Cara join Zoom dengan ID dan Password

  • Buka aplikasi Zoom di HP atau laptop.
  • Kemudian, pada menu “Meetings”, klik menu “Join”.
  • Setelah itu, masukkan ID rapat dan nama peserta.
  • Berikutnya, klik opsi “Join” dan masukkan password dari ruang rapat.
  • Terakhir, pengguna bakal bisa bergabung dengan ruang rapat tersebut.

Ilustrasi cara join di Zoom dengan ID dan password./Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara join di Zoom dengan ID dan password.

Cukup mudah bukan cara bergabung di Zoom? Dengan dua cara tersebut, pengguna tak perlu bingung ketika hendak mengikuti rapat online atau meeting yang diselenggarakan melalui aplikasi Zoom.

Baca juga: Webinar di Zoom Kini Bisa Tampung 1 Juta Peserta

Pengguna bisa memakai cara tersebut untuk dapat dengan mudah mengikut meeting di Zoom. Demikianlah penjelasan lengkap mengenai cara join Zoom buat meeting dengan mudah dan praktis, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link #. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat