cpu-data.info

Link Download Foto Resmi Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka

Foto Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka
Lihat Foto

- Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) periode 2024-2029.

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dilakukan dalam Sidang Paripurna Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI yang digelar di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2020.

Setelah dilantik, foto resmi Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka kemungkinan akan dicari untuk dipajang di beberapa instansi.
Nah, foto resmi Presiden dan Wakil Presiden baru periode 2024-2029 bisa diunduh di tautan berikut.

Cara mengunduhnya adalah sebagai berikut:

  • Pastikan koneksi internet cepat dan kapasitas memori perangkat cukup.
  • Kemudian klik tautan Google Drive di atas.
  • Pilih folder "Presiden" untuk mengunduh foto resmi Presiden Prabowo Subianto
  • Pilih folder "Wakil Presiden" untuk mengunduh foto resmi Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.
  • Double click/klik ganda pada foto yang dipilih untuk menampilkan foto berukuran penuh.
  • Kemudian klik ikon anak panah ke bawah di sisi kanan atas untuk mengunduh foto.
  • Foto akan tersimpan otomatis di perangkat.

Perlu dicatat, berdasarkan pantauan KompasTekno, pengunduhan akan sering mengalami eror atau muncul keterangan "kuota download untuk file ini sudah terlampaui, jadi Anda tidak dapat mendownloadnya saat ini". Eror itu kemungkinan disebabkan karena tautan banyak diakses dan file sudah banyak diunduh.

Sebagai alternatif, foto resmi kenegaraan Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran bisa diunduh di tautan berikut.

Setelah mengunduh, foto resmi Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran bisa dicetak atau diolah untuk membuat ucapan selamat atas Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029 di media sosial, seperti Twibbon.

Ucap sumpah jabatan

Seperti disebutkan di awal, Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029, dilakukan dalam Sidang Paripurna MPR RI, yang dipimpin oleh Ketua MPR RI, Ahmad Muzani.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka kemudian mengucap sumpah jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden masa jabatan 2024-2029. Sumpah itu diucapakan di bawah kitab suci Al-Quran.

"Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa," ucap Presiden Prabowo.

"Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Wakil Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa," kata Wakil Presiden Gibran.

Baca juga: Aplikasi Edit Foto Photoshop Kini Hadir Dalam Bahasa Indonesia

Usai pengucapan sumpah, Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran menandatangani berita acara. Setelah seluruh pimpinan MPR RI menandatangani, Ketua MPR Ahmad Muzani menyerahkan berita acara tersebut masing-masing kepada presiden dan wakil presiden baru Indonesia.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat