cpu-data.info

Arti Kata “Gusy”, Bahasa Gaul yang Ramai Dipakai di Media Sosial

Ilustrasi media sosial
Lihat Foto

- Media sosial (medsos) berisi banyak sekali bahasa gaul yang biasa dipakai pengguna. Salah satu bahasa gaul yang biasa dipakai pengguna di medsos dan tampaknya tengah ramai belakangan adalah kata gusy.

Baca juga: Arti Kata “Exsaid”, Bahasa Gaul yang Lagi Ramai di Media Sosial

Sebagai bahasa gaul, kata gusy ramai digunakan di beberapa platform medsos seperti X (dulu) dan TikTok beberapa waktu belakangan ini. Saking ramainya, beberapa dari Anda mungkin sudah sering melihat kata ini berseliweran di linimasa.

Kata gusy bisa dibilang sebagai kosakata baru di medsos. Lantaran cukup baru, beberapa pengguna mungkin belum mengetahui arti gusy. Dalam hal ini, pengguna mungkin bakal tertarik untuk mengetahui arti gusy.

Lantas, sebenarnya apa yang dimaksud dengan gusy? Jika penasaran untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai arti gusy sebagai bahasa gaul yang ramai dipakai di medsos belakangan.

Arti gusy dalam bahasa gaul

Untuk diketahui, tiap bahasa gaul memiliki kebiasaan penggunaannya di medsos, tak terkecuali kata gusy. Di medsos, kata gusy biasa digunakan dalam kalimat atau pernyataan yang mengandung sapaan.

Baca juga: Arti Kata Big L, Bahasa Gaul yang Ramai di Media Sosial

Misalnya, kata gusy bisa dipakai dalam pernyataan seperti ini “Hai gusy!”, “Selamat pagi gusy”, atau “Sedang apa, gusy?”. Dari beberapa kebiasaan penggunaan di medsos ini, lalu apa itu gusy dalam bahasa gaul?

Arti gusy sejatinya berkaitan dengan sapaan untuk teman-teman atau kawan-kawan. Arti gusy adalah pelesetan dari kata “guys” dalam bahasa Inggris. Di bahasa Inggris, kata guys berarti teman-teman atau kawan-kawan.

Kata guys biasa digunakan sebagai sapaan. Dengan demikian, sebagai pelesetan dari kata guys, arti gusy juga bisa dipahami sebagai teman-teman atau kawan-kawan dan dapat dipakai sebagai sapaan.

Dengan arti gusy yang demikian, tak heran jika banyak warganet yang menggunakan kata ini sebagai bentuk sapaan, yang secara khusus merupakan sapaan untuk teman-teman, kawan-kawan, atau para sahabat.

Baca juga: Arti Kata “ACC”, Bahasa Gaul yang Ramai Digunakan di Medsos

Jika ada pengguna yang memakai kata ini di medsos, artinya mereka ingin menyapa teman-teman, kawan-kawan, atau sahabatnya. Itulah penjelasan mengenai arti gusy sebagai bahasa gaul yang ramai dipakai di medsos belakangan ini, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link #. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat