cpu-data.info

Arti Kata “ACC”, Bahasa Gaul yang Ramai Digunakan di Medsos

Ilustrasi media sosial
Lihat Foto

- Ada banyak bahasa gaul yang sering digunakan di media sosial (medsos). Salah satunya seperti kata acc, yang beberapa waktu belakangan ini kembali ramai digunakan di medsos, khususnya TikTok.

Beberapa dari Anda mungkin juga sudah sempat melihat penggunaan salah satu kata bahasa gaul tersebut berseliweran di linimasa medsos. Meski sempat melihatnya, tak sedikit pengguna yang mungkin belum mengetahui arti acc.

Baca juga: 10 Bahasa Gaul Gen Alpha yang Lagi Tren di Medsos, Ada “Rizz”, “Sigma”, “Skibidi”, dll

Lantas, sebenarnya apa itu acc dalam bahasa gaul di medsos? Jika penasaran untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai arti acc sebagai bahasa gaul yang ramai digunakan di medsos belakangan ini.

Arti acc sebagai bahasa gaul di medsos

Untuk diketahui, di TikTok, kata acc beberapa waktu belakangan ini kerap muncul pada video-video dengan konten soal menerima challenge atau membuktikan kebisaan untuk menyelesaikan tantangan.

Jadi, dalam video TikTok yang mengandung kata acc itu, format kontennya adalah kreator pertama-tama bakal menunjukkan sebuah ungkapan yang berisi challenge pada dirinya.

Ungkapan challenge itu misalnya, “aku suka dengan orang yang jago menggambar”. Setelah itu, kreator bakal menyematkan kata “Acc” dan menunjukkan kalau dirinya jago menggambar sesuai ungkapan challenge.

Banyak video di TikTok yang memiliki format seperti itu dalam penggunaan kata acc. Merujuk pada kebiasaan pengguna di medsos, arti acc pada dasarnya adalah sebuah singkatan dari kata. Lalu, acc itu singkatan apa?

Baca juga: Arti Kata “Bokem”, Bahasa Gaul yang Sering Digunakan di Media Sosial

Arti acc adalah singkatan dari kata accepted atau accept, yang bila diterjemahkan ke bahasa Indonesia berarti menerima, diterima, menyetujui, atau disetujui. Kata acc dipakai untuk mengungkapkan jika pengguna telah menerima atau menyetujui sesuatu dari orang lain.

Dengan arti acc tersebut, tak heran jika banyak pengguna yang memakai kata ini buat melakukan sebuah challenge. Kata acc pada video TikTok dengan format seperti penjelasan di atas bermaksud challenge yang diberikan telah diterima oleh pengguna.

Kata acc juga kerap dipakai dalam medsos yang memiliki skema pertemanan seperti Instagram. Di Instagram, kata acc sering digunakan untuk menanyakan apakah permintaan pertemanan yang dikirimkan pengguna telah diterima pengguna lain atau belum.

Selain berarti menerima atau diterima, kata acc juga bisa memiliki arti lain dalam konteks penggunaan yang berbeda. Kata acc juga bisa dipahami sebagai singkatan dari kata account atau akun, yang merujuk pada akun di media sosial.

Baca juga: Arti Kata Memasak atau “Let Him Cook”, Bahasa Gaul yang Ramai Dipakai di Medsos

Kata acc yang berarti akun sering digunakan untuk menuliskan istilah “second acc”, yag berarti akun sekunder atau akun kedua. Itulah penjelasan mengenai arti acc yang belakangan ramai di medsos dan variasinya, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link #. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat