cpu-data.info

Arti Kata “Bokem”, Bahasa Gaul yang Sering Digunakan di Media Sosial

Ilustrasi media sosial
Lihat Foto

- Ada banyak sekali bahasa gaul di media sosial (medsos). Salah satu contoh bahasa gaul itu seperti kata bokem. Kata bokem sudah sering digunakan banyak warganet di berbagai medsos seperti X (dulu Twitter), Instagram, dan YouTube.

Saking seringnya, sebagian dari Anda mungkin juga sudah sering melihat kata bokem berseliweran di linimasa berbagai medsos itu. Meski sudah sering menjumpainya, beberapa pengguna mungkin belum tahu arti bokem.

Baca juga: 10 Bahasa Gaul Gen Alpha yang Lagi Tren di Medsos, Ada “Rizz”, “Sigma”, “Skibidi”, dll

Dalam hal ini, pengguna mungkin tertarik buat mengetahui arti bokem. Lantas, sebenarnya apa yang dimaksud dengan bokem? Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, berikut adalah penjelasan arti bokem sebagai bahasa gaul yang sering dipakai di medsos.

Arti bokem sebagai bahasa gaul di medsos

Untuk diketahui, kata bokem di medsos sering dipakai buat menyebut seseorang yang dengan karakter tertentu. Kata bokem sejatinya bukanlah kata tunggal. Secara harfiah, arti bokem adalah akronim dari istilah bocah kematian atau bocil (bocah kecil) kematian.

Sebagai informasi, istilah bokem atau bocah kematian sebenarnya telah populer digunakan di medsos sejak sekitar 2021. Istilah ini salah satunya dipopulerkan oleh streamer game di YouTube kenamaan bernama Windah Basudara.

Baca juga: Tren “Gak Bisa Yura” Viral di Media Sosial, Ini Arti dan Asal-usulnya

Windah sering menyebutkan istilah bocah kematian saat sedang streaming memainkan sebuah game. Saat melakukan streaming, Windah biasa meminta saran ke para penggemarnya dalam bermain game.

Saran yang diberikan penggemarnya bisa beragam. Tak sedikit penggemarnya yang memberikan saran nyeleneh untuk sekadar membercandai atau mengusili sang streamer game tersebut.

Windah lantas menyebut orang-orang atau anak-anak yang usil tersebut dengan istilah bocah kematian. Dari kebiasaan tersebut, istilah bocah kematian atau disingkat bokem akhirnya meluas dipakai di medsos oleh warganet.

Di medsos, arti bokem tak jauh berbeda dengan apa yang biasa Windah lontarkan pada para penontonnya. Arti bokem adalah seseorang, khususnya anak-anak yang masih kecil, yang memiliki karakter atau berperilaku usil dan menyebalkan.

Baca juga: Arti Kata “Cap” atau “No Cap” yang Ramai Digunakan di Media Sosial

Dengan arti tersebut, kata bokem dapat dipakai untuk menyebut seseorang yang bertingkah usil dan menyebalkan. Demikianlah penjelasan soal arti bokem sebagai bahasa gaul yang sering digunakan di medsos, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link #. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat