cpu-data.info

Arti Kata Big L, Bahasa Gaul yang Ramai di Media Sosial

Ilustrasi media sosial.
Lihat Foto

- Ada banyak bahasa gaul yang dipakai di media sosial (medsos). Salah satunya seperti kata atau istilah Big L, yang beberapa waktu belakangan ini ramai digunakan di medsos. Kata Big L ramai khususnya di medsos X (dulu Twitter).

Di X, istilah Big L ini beberapa waktu lalu sempat menjadi istilah yang populer digunakan alias trending. Saking ramainya dipakai, sebagian dari Anda mungkin juga sudah sempat melihat kata tersebut berseliweran di linimasa.

Baca juga: 10 Bahasa Gaul Gen Alpha yang Lagi Tren di Medsos, Ada “Rizz”, “Sigma”, “Skibidi”, dll

Kendati telah melihatnya, beberapa pengguna mungkin belum mengetahui makna kata bahasa gaul tersebut dan ingin mengetahui arti Big L. Lantas, sebenarnya apa itu Big L dalam bahasa gaul?

Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai arti Big L sebagai bahasa gaul yang ramai di medsos.

Arti Big L yang ramai di medsos

Untuk diketahui, di medsos, kata Big L biasa digunakan sebagai kata yang menegaskan bahwa terjadi sesuatu yang sangat buruk atau menyedihkan. Misalnya, “saya mendapatkan nilai 0 di ujian kali ini, Big L.”

Dengan kebiasaan penggunaan yang seperti itu, lantas apa yang dimaksud dengan Big L? Arti Big L bisa bermacam-macam, yang bergantung dengan huruf “L” di kata tersebut. Huruf “L” pada kata Big L punya arti yang beragam.

Baca juga: Arti Istilah “Ang Ang Ang” yang Lagi Ramai di TikTok

Huruf “L” pada Big L sejatinya merupakan singkatan dari kata Lose, Loss, atau bisa juga Loser. Jika huruf “L” adalah “Lose”, arti Big L adalah sebuah kegagalan atau kekalahan terbesar sangat menyakitkan.

Seandainya mengalami kekalahan atau kegagalan besar, seseorang bisa menegaskannya dengan menggunakan kata Big L. Kemudian, jika huruf “L” adalah “Loss”, arti Big L adalah perasaan kehilangan yang sangat mendalam.

Pada arti itu, kata Big L bisa digunakan untuk mengungkapkan kesedihan mendalam akibat kehilangan sesuatu yang disayangi. Selanjutnya, jika huruf “L” adalah “Loser”, arti Big L adalah pecundang sejati, orang yang menyedihkan, orang yang selalu kalah.

Pada arti tersebut, arti Big L bisa digunakan untuk mengejek seseorang yang menyedihkan atau seorang pecundang. Kata Big L bisa digunakan untuk beragam situasi bergantung konteks pembicaraannya.

Untuk diketahui, kata Big L sejatinya bukanlah bahasa gaul yang baru muncul. Akan tetapi, kata ini ramai digunakan lagi setahun belakangan dan menjadi cukup lekat sebagai bahasa gaul yang dituturkan oleh gen Alpha (seseorang kelahiran 2010 ke atas).

Kemudian, kata Big L kembali ramai di medsos belakangan ini setelah iShowSpeed, YouTuber kenamaan asal Amerika Serikat, datang ke Indonesia. Sebagai informasi, IShowSpeed pada 18 September lalu berkunjung dan melakukan live streaming di Indonesia.

Selama empat hari di Indonesia, IShowSpeed mengunjungi Jakarta, Bali, dan terakhir Yogyakarta. Di tiap wilayah tersebut, dia mengunjungi tempat wisata dan pusat keramaian untuk melakukan live streaming.

Live streaming IShowSpeed di Indonesia menarik banyak atensi penggemar. Selama live streaming, dia dikejar dan dikerubungi penggemar, yang tak jarang berakhir ricuh. Dari kericuhan ini, banyak warganet yang menilai para penggemar sebagai Big L.

Baca juga: Arti Kata “ACC”, Bahasa Gaul yang Ramai Digunakan di Medsos

Warganet menilai penggemar IShowSpeed yang ricuh merupakan orang yang sangat menyedihkan alias Big L karena bisa merusak citra Indonesia. Salah satu kejadian itulah yang memicu Big L ramai digunakan belakangan ini di medsos.

Demikianlah penjelasan mengenai arti Big L sebagai bahasa bagul yang belakangan ini ramai digunakan di medsos, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link #. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat