cpu-data.info

HP Vivo V40 Lite 4G dan V40 Lite 5G Resmi di Indonesia, Ini Harganya

Ilustrasi Vivo V40 Lite Series.
Lihat Foto

- Produsen smartphone Vivo resmi meluncurkan dua produk terbarunya di Indonesia, yaitu Vivo V40 Lite 4G dan Vivo V40 Lite 5G.

Dilihat dari namanya, kedua ponsel tersebut merupakan Vivo V40 5G versi "murah" yang spesifikasi dan kemampuannya dipangkas. Vivo V40 5G sendiri sudah dijual di Indonesia sejak awal bulan ini.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Vivo V40 di Indonesia

Secara desain, Vivo V40 Lite 4G dan V40 Lite 5G sebenarnya memiliki tampilan serupa.

Keduanya hadir dengan desain punggung dengan sentuhan matte yang punya dua varian warna, yaitu Titanium Silver dan Carbon Black. Khusus Vivo V40 Lite 4G, ada satu varian warna tambahan, yaitu Pearl Violet. 

Masih membahas bagian belakang, di sisi ini juga terdapat modul kamera lonjong yang memuat dua buah kamera. Modul ini juga dihiasi dengan AI Aura Light Portrait yang bisa membantu pengguna menambahkan efek cahaya lampu estetik ke foto mode portrait.

Selain desain, Vivo V40 Lite 4G dan 5G juga hadir dengan sejumlah fitur unggulan yang sama.

Beberapa di antaranya seperti fitur kecerdasan buatan (AI) macam, AI Distortion Correction, AI Erase untuk menghapus obyek tak penting di foto, hingga AI Photo Enhance untuk meningkatkan kualitas ketajaman foto.

Kedua ponsel tersebut juga sudah dibekali dengan baterai 5.000 mAh yang mendukung pengisian cepat FlashCharge berdaya 80 watt. Dengan teknologi ini, Vivo mengeklaim baterai dua ponsel terbarunya ini bisa diisi sekitar 45 persen dalam waktu 15 menit.

Spesifikasi Vivo V40 Lite 5G

Vivo V40 Lite Series.Vivo Vivo V40 Lite Series.

Vivo V40 Lite 5G mengadopsi layar AMOLED Ultra O Screen dengan ukuran 6,67 inci, resolusi Full HD Plus, dan refresh rate 120 Hz.

Ponsel ini ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 4 Gen 2 yang sudah mendukung konektivitas 5G, dua opsi RAM 8 GB/12 GB, serta dua opsi media penyimpanan (storage) 256 GB/512 GB.

Baca juga: HP Vivo T3 Ultra Meluncur, Bodi Tipis dengan Layar Curved

Pada sektor kamera, Vivo V40 Lite 5G dibekali dengan dua kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 50 MP (Sony IMX882) dan 8 MP (ultrawide). Di bagian depan, terdapat kamera selfie 32 MP yang dimuat di lubang punch hole di tengah atas layar.

Fitur pendukung lainnya yang ada di ponsel ini mencakup sertifikasi tahan air dan debu dengan rating IP64. Artinya, ponsel ini bisa dipakai dengan aman di bawah kondisi hujan.  

Spesifikasi Vivo V40 Lite 4G

Ilustrasi Vivo V40 Lite.Vivo Ilustrasi Vivo V40 Lite.

Sebagian besar spesifikasi dan fitur pendukung Vivo V40 Lite 4G sama seperti varian 5G. Hanya saja, varian 4G ini memiliki perbedaan di beberapa aspek, salah satunya adalah "otak" perangkat tersebut yang memakai chip Qualcomm Snapdragon 685.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat