cpu-data.info

Video Bill Gates Jajan Makanan Halal Kaki Lima di New York

Potret Bill Gates yang menikmati hot dog dari pedagang kaki lima di Times Square, New York.
Lihat Foto

- Punya status sebagai orang berpengaruh dan miliarder dunia ternyata tak membuat Bill Gates anti-jajan makanan jalanan.

Pendiri Microsoft dengan kekayaan bersih sekitar Rp 2.457,8 triliun itu terlihat menikmati roti sosis (hot dog) dari pedagang kaki lima makanan halal di Time Square, New York, Rabu (24/9/2024).

Bill Gates memamerkan aksinya jajan roti sosis di kedai yang terpantau memajang tulisan "halal food" lewat video pendek berdurasi sekitar 34 detik di Instagram pribadinya @thisisbillgates.

"One hot dog, please!" ucap Bill Gates di awal video.

Video kemudian memperlihatkan bagaimana pedagang membuat pesanan Gates. Mulai dari menumis sayuran hingga menyajikannya dengan roti, sosis, dan saus.

Gates terlihat berdiri di depan kedai roti sambil menonton aksi pedagang. Ia beberapa kali terlihat semringah dan menganggukkan kepala seperti mengisyaratkan tanda suka dengan visual dan aroma roti sosis itu.

Sambil berdiri di jalanan, Gates menutup video dengan satu gigitan penuh dari roti sosis yang dipesannya itu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Bill Gates (@thisisbillgates)

Video yang sudah ditonton oleh lebih dari 2 juta pengguna itu diberi caption, "Did you even go to New York if you didn't have a hot dog?" (Apa kamu akan pergi ke New York jika tidak makan hot dog?).

Gates jajan makanan jalanan di sela-sela kegiatannya menghadiri Konferensi Goalkeepers 2024 di New York. Konferensi ini biasanya berlangsung selama Global Goals Week dan Sidang Umum PBB.

Goalkeepers adalah sebuah inisiatif yang diluncurkan oleh Bill and Melinda Gates Foundation pada 2017 untuk mempertemukan para pemimpin dari seluruh dunia guna mempercepat kemajuan menuju pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG).

Baca juga: Begini Isi CV Bill Gates 48 Tahun Lalu Saat Melamar Kerja

Aksi jajan makanan jalanan yang ikonik

Video Gates yang sedang menikmati roti sosis telah menarik banyak reaksi di media sosial, karena orang-orang terhibur melihat miliarder itu menikmati kesenangan yang sederhana.

Seorang pengguna menyebut aksi Gates yang jajan makanan jalanan ini sebagai suatu yang ikonik.

Beberapa warganet mengungkapkan keterkejutan dan kekaguman mereka. Seorang pengguna menulis, "Wow, bahkan miliarder menyukai hot dog yang enak!".

Sementara yang lain menimpali, "Bayangkan bertemu Bill Gates di kedai hot dog!". Pengguna lain menambahkan, "Dia sama seperti kita! Siapa yang tahu Gates adalah penggemar hot dog?".

Baca juga: Kisah Cinta Bill Gates dan Melinda Gates, Sejoli Murah Hati yang Kini Bercerai

Ada juga yang berkomentar seperti "Kurasa para miliarder juga mengidam makanan jalanan". Sementara itu, ada juga pengguna yang mempertanyakan preferensi saus Gates, "Apakah Bill lebih suka mustard atau saus tomat?".

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Bill Gates (@thisisbillgates)

Ini bukan pertama kalinya Bill Gates pamer jajan makanan jalanan. Awal tahun ini, selama perjalanannya ke India, Gates juga menikmati secangkir chai dari penjual teh nyentrik, Dolly Chaiwala.

Video Gates jajan chai juga viral, tembus 176 juta penayangan hingga berita ini ditulis.

Mirip seperti jajan hot dog di New York, video Gates jajan chai juga dibuka dengan, "Tolong satu chai". Kemudian Dolly Chaiwala memperagakan metode unik dan artistiknya dalam membuat teh.

Baca juga: Wabah Virus dan 15 Ramalan Bill Gates yang Menjadi Kenyataan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat