cpu-data.info

LG Sebar Playlist demi "Bongkar" Algoritma Media Sosial Anak Muda

Logo LG di kantor pusat LG Twin Towers Korea Selatan
Lihat Foto

SEOUL, — Dalam upayanya untuk tetap relevan di kalangan anak muda, perusahaan elektronik LG Corporation meluncurkan kampanye terbaru berjudul "Optimism Your Feed."

Kampanye ini bertujuan untuk merealisasikan slogan perusahaan, "Lifes Good," di media sosial dengan menyoroti konten positif.

"Lifes Good" adalah slogan yang digunakan oleh LG untuk menyampaikan pesan positif tentang kualitas hidup yang lebih baik melalui produk dan teknologi mereka. 

Slogan ini mencerminkan komitmen perusahaan asal Korea Selatan ini untuk memberikan inovasi yang meningkatkan kenyamanan dan pengalaman sehari-hari.

Riset internal LG menunjukkan bahwa 45 persen anak muda terpapar feed media sosial yang dipenuhi konten negatif lebih banyak dibandingkan konten positif. Selain itu, 28 persen responden mengaku konten negatif tersebut telah meningkatkan tingkat kecemasan mereka.

Sebagai respons, LG berupaya "memperbaiki" algoritma media sosial untuk menampilkan lebih banyak konten positif.

Melalui kampanye ini, LG membuat playlist berisi video-video bernuansa positif yang dirancang untuk mempengaruhi algoritma dan meningkatkan konten positif yang muncul di feed pengguna.

Baca juga: LG Ubah Haluan Bisnis, Tak Lagi Fokus ke Produk Peralatan Rumah Tangga

Joong-ho Choi, Merketing Specialist dari Global Marketing Group Bland Platform LG Corporation/Yudha Pratomo Joong-ho Choi, Merketing Specialist dari Global Marketing Group Bland Platform LG Corporation

"Kami telah melakukan riset untuk memahami algoritma setiap media sosial yang memang merupakan rahasia masing-masing platform. Dari situ, kami membuat playlist yang bisa 'memicu' munculnya konten positif," ujar Joong-ho Choi, Marketing Specialist dari Global Marketing Group Brand Platform LG Corporation, dalam acara LG Global Media Tour 2024, Seoul, Korea Selatan.

Playlist ini berisi sekitar 30 video dengan tema beragam, mulai dari video hewan lucu hingga aksi pesulap, dan tersedia di berbagai platform populer, seperti TikTok, Instagram, serta YouTube.

Baca juga: LG Rilis Exaone 3.0, Model AI Open Source Pertama dari Korea Selatan

Joong-ho menjelaskan bahwa konten-konten ini dibuat dengan menggandeng sejumlah kreator dan akan diperbarui sesuai kebutuhan untuk terus memengaruhi algoritma.

"Kami melihat TikTok sebagai platform dengan pertumbuhan pesat dan banyak digunakan oleh anak muda saat ini. Konten positif ini sangat penting untuk menyampaikan pesan 'Lifes Good' dari LG," tambah Joong-ho, seperti dilaporkan jurnalis Yudha Pratomo, Seoul, Selasa (24/9/202).

Melalui langkah ini, LG berharap dapat mengedukasi anak muda tentang pentingnya konten positif di media sosial, sekaligus menciptakan lingkungan digital yang lebih sehat dan membangun kesadaran akan dampak negatif dari konten yang tidak bermanfaat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat