cpu-data.info

Arti Istilah “Ang Ang Ang” yang Lagi Ramai di TikTok

Ilustrasi TikTok
Lihat Foto

- Bahasa gaul di media sosia (medsos) ada banyak sekali ragamnya. Dari sekian banyak bahasa gaul di medsos, salah satunya yang barangkali tengah ramai dipakai pengguna adalah istilah ang ang ang.

Sebagai informasi, beberapa waktu belakangan ini, di medsos, khususnya TiKTok, banyak warganet yang menggunakan istilah ang ang ang. Saking banyaknya, sebagian dari Anda mungkin juga sudah sempat melihat kata atau istilah tersebut.

Baca juga: Arti Kata “ACC”, Bahasa Gaul yang Ramai Digunakan di Medsos

Bahasa gaul ini bisa dibilang cukup baru dipakai di medsos. Lantaran baru, sebagian pengguna mungkin belum paham maksud dari istilah tersebut dan ingin mengetahui lebih lanjut arti ang ang ang.

Lantas, sebenarnya apa yang dimaksud dengan ang ang ang? Jika penasaran untuk mengetahuinya, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai arti ang ang ang yang tengah ramai dipakai di TikTok.

Arti ang ang ang yang ramai di TikTok

Untuk diketahui, di TikTok, kata ang ang ang kerap dipakai pengguna untuk membuat konten dan mengomentari sesuatu. Jika dilihat dari kebiasaan pengguna, kata ini umumnya dipakai untuk membuat konten yang berisi aktivitas seseorang sedang tertawa.

Kemudian, jika dipakai untuk mengomentari postingan, kata ini umumnya bakal ditambahkan pengguna dengan emoji wajah tertawa. Dari kebiasaan ini, kata ang ang ang sama-sama ditujukan untuk menampilkan ekspresi tertawa.

Baca juga: Arti Kata “Bokem”, Bahasa Gaul yang Sering Digunakan di Media Sosial

Lalu, apa arti ang ang ang? Arti ang ang ang adalah ungkapan tawa atau ekspresi tawa yang memiliki bunyi seperti “ang ang ang”. Kata ang ang ang dapat digolongkan sebagai onomatope, yaitu kata yang menyerupai bunyi atau kata tiruan bunyi.

Kata ang ang ang merupakan versi lan dari ungkapan tawa yang umumnya dituliskan dengan kata hahaha. Jika kata hahaha adalah ungkapan tawa dengan bunyi seperti “ha ha ha”, kata ang ang ang adalah ungkapan tawa dengan bunyi seperti “ang ang ang”.

Jadi, secara makna, arti ang ang ang sama seperti istilah hahaha atau mungkin istilah wkwkwk. Kata ang ang ang juga menunjukkan ekspresi tertawa. Hanya saja, kata ang ang ang merupakan tertawa dengan bunyi “ang ang ang”.

Dengan arti ang ang ang itu, tak heran jika banyak warganet yang memakai istilah atau kata itu sembari diselipkan emoji tertawa, yang berarti mereka tengah menertawai sesuatu atau menunjukkan ekspresi tertawa.

Istilah ang ang ang ramai di TikTok salah satunya dipopulerkan oleh akun dengan handle @clapsucius. Dalam konten yang berjudul “POV punya temen yang ketawanya aneh”, akun @clapsucius membuat video sedang bergurau dengan teman-teman.

Baca juga: 10 Bahasa Gaul Gen Alpha yang Lagi Tren di Medsos, Ada “Rizz”, “Sigma”, “Skibidi”, dll

Kemudian, di tengah-tengah perbincangan, salah satu temannya tertawa dengan bunyi seperti “ang ang ang”. Mendengar bunyi tertawa yang dirasa unik dari teman tersebut, akhirnya mereka tertawa bersama.

Dari video tersebut, kata ang ang ang akhirnya ramai dipakai banyak pengguna lain untuk mengekspresikan tawa. Demikianlah penjelasan seputar arti ang ang ang yang belakangan ini ramai di medsos, khususnya TikTok, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link #. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat