cpu-data.info

Game "Final Fantasy XVI" Meluncur di PC, Ini Harganya di Indonesia

Final Fantasy XVI dipastikan masuk PC, lewat platform distribusi Steam dan Epic Games Store
Lihat Foto

- Penerbit (publisher) game asal Jepang, Square Enix resmi meluncurkan game Final Fantasy XVI (Final Fantasy 16) di PC (lewat platform distribusi Steam dan Epic Games), Selasa (17/9/2024).

Sebelumnya, permainan bergenre Japanese Role Playing Game (JRPG) ini dirilis secara eksklusif untuk konsol PlayStation 5 (PS5), tepatnya pada Juni 2023.

Setelah penantian lebih dari satu tahun, gamer  PC akhirnya bisa menikmati permainan terbaru dari seri ikonik Final Fantasy itu.

Final Fantasy XVI versi PC dijual dalam dua paket pembelian, yaitu paket reguler dan paket Complete Edition.

Paket reguler hanya menghadirkan game Final Fantasy XVI, sedangkan Complete Edition sudah menghadirkan konten tambahan (downloadable content/DLC) berjudul Echoes of the Fallen dan The Rising Tide. Duo konten ini membawa alur cerita baru yang bisa dinikmati pemain.

Berikut ini harga Final Fantasy XVI di Indonesia untuk platform PC (Steam dan Epic Games):

  • Final Fantasy XVI - Rp 729.000
  • Final Fantasy XVI Complete Edition - Rp 1.029.000

Sebagai perbandingan, Final Fantasy XVI versi PS5 dijual seharga Rp 1 juta. Jika ingin kedua konten tambahan tadi, gamer perlu menambah Rp 374.900.

Square Enix juga menghadirkan demo gratis Final Fantasy XVI di PC, sehingga pemain bisa menjajal game tersebut sebelum membelinya.

Hal ini berguna untuk melihat apakah gameplay permainan ini sesuai selera pemain, dan apakah komputer gamer bisa menjalankannya.

Demo ini memungkinkan gamer untuk menikmati bab pembuka dari game Final Fantasy XVI. Selain itu, pemain juga dapat mencicip mode Eikonic Challenge yang dibuat khusus untuk demo ini.

Progres pemain bakal tersimpan dan bisa dibawa ke Final Fantasy XVI versi berbayar.

Gamer bisa mengakses demo tersebut di Steam lewat tautan berikut ini, dan di Epic Games lewat tautan ini.

Baca juga: 5 Game RPG Mirip Genshin Impact

 

Spesifikasi minimum main Final Fantasy XVI

Pemain di PC sebaiknya mempelajari spesifikasi Final Fantasy XVI di PC terlebih dahulu. Dengan begitu, pemain bisa mengetahui apakah komputernya bisa menjalankan Final Fantasy XVI dengan mulus atau tidak.

Final Fantasy XVI sendiri membutuhkan spesifikasi yang cukup berat, misalnya media penyimpanan (storage) SSD berkapasitas 170 GB dan RAM 16 GB.

Simak spesifikasi Final Fantasy XVI di bawah ini, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Steam, Rabu (18/9/2024):

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat