cpu-data.info

Samsung Galaxy F05 Meluncur, HP Murah dengan Kamera 50 MP

Samsung resmi merilis ponsel murah Galaxy F05 di India, Selasa(17/9/2024).
Lihat Foto

- Samsung meriis smartphone entry-level terbarunya, yakni Galaxy F05 di India. Ponsel murah ini membawa spesifikasi yang cukup standar di kelasnya.

Salah satu keunggulan smartphone ini adalah kamera utama beresolusi 50 MP (f/1.8) di sisi belakang. Kamera tersebut ditemani depth sensor beresolusi 2 MP.

Untuk kamera depan, terdapat sensor 8 MP yang ditanamkan di sebuah bilah mungil berbentuk huruf "U" di dahi layar. Berbicara soal layar, ponsel ini dibekali panel LCD berbentang 6,7 inci beresolusi HD Plus.

Baca juga: Belum Resmi Dirilis, Samsung Galaxy S24 FE Segera Masuk Indonesia?

Di sektor hardware, tertanam System-on-Chip (SoC) Mediatek Helio G85 yang dipadu dengan RAM 4 GB serta storage 64 GB. Adapun RAM-nya bisa diekspansi secara virtual hingga 4 GB, sehingga total RAM yang bisa dimaksimalkan mencapai 8 GB.

Sementara storage-nya, bisa diperluas hingga 1 TB dengan microSD, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari laman resmi Samsung, Rabu (18/9/2024).

Samsung F05 dibekali baterai 5.000 mAh yang didukung pengisian daya dengan output 25W melalui port USB-C v2.0. Ada Face Unlock yang bisa digunakan sebagai sistem keamanan perangkat.

Untuk fitur lain, ada jack audio 3.5mm serta konektivitas WiFi 5 (ac) dan Bluetooth 5.3. Ponsel ini tidak mendukung fitur NFC dan hanya mentok di jaringan 4G.

Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 14 yang dilipisi antarmuka OneUI.

Baca juga: Samsung Bundling Galaxy A55 5G dengan Headphone Gaming dan Skin MLBB Gratis

Nah, untuk punggungnya, smartphone ini dibalut dengan pola kulit imitasi di sisi belakang. Hanya ada satu warna yang tersedia, yakni Twilight Blue.

Harga Samsung Galaxy F05 di India dibanderol 7.999 rupee atau sekitar Rp 1,5 juta (asumsi 1 rupee = Rp 183,50). Belum diketahui apakah smartphone ini akan diboyong ke Indonesia atau tidak.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat