cpu-data.info

Printer HP Kini Dilengkapi dengan AI, Cetak Dokumen Tanpa Repot Setting

Ilustrasi HP AI Printer.
Lihat Foto

PALO ALTO, - Hewlett Packard Inc. meluncurkan HP Print AI, fitur kecerdasan buatan untuk printer rumah dan kantor, yang menurut perusahaan, dapat membantu meningkatkan pengalaman mencetak. 

Selama ini, pengguna printer seringkali direpotkan dengan berbagai pengaturan sebelum mencetak. AI di printer HP akan mempermudahnya dengan salah satu fiturnya, "Perfect Output", yang saat ini masih dalam versi beta dan tersedia untuk pengguna tertentu.

Fitur ini didesain untuk mengoptimalkan tampilan konten pada halaman cetakan, mengurangi ruang putih yang tidak perlu, dan menghilangkan elemen yang tidak diinginkan, seperti iklan ketika mencetak dari situs web.

Fitur ini juga bertujuan untuk menyempurnakan penampilan spreadsheet pada dokumen yang ingin dicetak.

“Kami mengubah pengalaman mencetak dengan HP Print AI, menjadikannya lebih mudah dan intuitif,” kata Tuan Tran, President of Imaging, Printing, and Solutions HP, Selasa (24/9/2024).

"Solusi AI di seluruh portofolio kami akan menyederhanakan pencetakan, memicu kreativitas, dan mempercepat kolaborasi, sembari memastikan data pelanggan terlindungi dan terjaga kerahasiaannya," lanjut Tran, seperti dilaporkan jurnalis Reska Nistanto, langsung dari kantor pusat HP di Palo Alto, California.

Baca juga: Unboxing HP Smart Tank 580, Printer Ekonomis dengan Tinta Isi Ulang

Tuan Tran, President of Imaging, Printing, and Solutions HP Inc. di kantor pusat HP di Palo Alto, California, Selasa (24/9/2024)./Reska K. Nistanto. Tuan Tran, President of Imaging, Printing, and Solutions HP Inc. di kantor pusat HP di Palo Alto, California, Selasa (24/9/2024).

Baca juga: Riset: 96 Persen Karyawan di Indonesia Rela Potong Gaji demi Bisa WFA

Fitur-fitur baru akan ditambahkan, mencakup dukungan yang dipersonalisasi untuk masing-masing pengguna, diaktifkan oleh “teknologi cerdas” AI yang dapat memprediksi kebutuhan pengguna.

AI ini menggunakan pemrosesan bahasa alami (natural language processing) dan kesadaran konteks, yang bisa mengingat preferensi pengaturan pengguna, sehingga menyederhanakan pengalaman mencetak.

Selain itu, HP juga mengumumkan ketersediaan fitur Scan AI Enhanced secara lebih luas di sejumlah kawasan, seperti Amerika Utara, sebagian besar Eropa, Amerika Latin, dan sebagian Asia.

Solusi berbasis cloud ini dapat secara otomatis mendeteksi jenis dokumen yang sedang dipindai (scan) dan mengekstrak detail penting yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnis pengguna.

Baca juga: Riset: AI dan Pengalaman Kerja yang Personal Tingkatkan Kebahagiaan Karyawan

Printer baru HP Envy 6100 dan 6500

Selain itu, HP memperkenalkan dua model printer baru, seri printer all-in-one HP Envy 6100 dan 6500 yang disebut sebagai printer “native true-to-screen” dengan jangkauan warna yang lebih luas, dan pencetakan foto dua sisi secara otomatis.

Teknologi true-to-screen memungkinkan pengguna mencetak foto tanpa bingkai pada kedua sisi kertas foto matte atau card.

HP Envy 6100 Series./Reska K. Nistanto. HP Envy 6100 Series.

Hal ini memungkinkan Anda untuk mempersonalisasi bagian belakang pesan, kolase, dan lainnya. HP menggunakan warna Display P3, yang memastikan representasi nyata dari apa yang Anda lihat di layar, dengan akurasi warna yang sangat akurat.
HP Envy 6500

Masing-masing printer dilengkapi dengan layar sentuh warna ukuran 2,4 inci dan kompatibel dengan aplikasi HP Smart, sehingga pengguna dapat dengan mudah mencetak secara nirkabel dari laptop dan smartphone.

Dengan desain yang ringkas, printer ini juga ramah lingkungan karena terbuat dari 60 persen plastik daur ulang, dan dikirim dalam kemasan serat daur ulang.

Printer ini juga menggunakan kartrid tinta EvoMore ramah lingkungan dari HP yang memiliki jejak karbon setengah dari kartrid tinta tradisional, dan membutuhkan lebih sedikit penggantian kartrid, namun dengan jumlah halaman yang dicetak dua kali lipat lebih banyak dibandingkan kartrid standar.

Baca juga: HP Umumkan Z by HP Boost, Solusi Berbagi GPU untuk Pengembang AI

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat