cpu-data.info

Arti Kata “Exsaid”, Bahasa Gaul yang Lagi Ramai di Media Sosial

Ilustrasi media sosial.
Lihat Foto

- Bahasa gaul di media sosial (medsos) tak terhitung lagi jumlahnya dan terus berkembang. Seiring perkembangannya, terdapat beberapa bahasa gaul di media sosial yang ramai digunakan. Salah satunya seperti kata Exsaid.

Beberapa waktu belakangan ini, di medsos seperti TikTok dan X (dulu Twitter), banyak warganet yang menggunakan kata Exsaid. Beberapa dari Anda mungkin juga sempat melihat kata tersebut muncul di linimasa medsos.

Baca juga: 10 Bahasa Gaul Gen Alpha yang Lagi Tren di Medsos, Ada “Rizz”, “Sigma”, “Skibidi”, dll

Kata Exsaid ini bisa dibilang tergolong baru, sehingga beberapa pengguna mungkin belum mengetahui artinya. Dalam hal ini, pengguna mungkin bakal tertarik buat mengetahui arti Exsaid yang ramai di medsos.

Lantas, apa yang dimaksud dengan Exsaid? Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai arti Exsaid sebagai bahasa gaul yang ramai digunakan di medsos.

Arti Exsaid yang ramai di medsos

Untuk diketahui, tiap bahasa gaul memiliki kebiasaan penggunaan di medsos. Kata Exsaid juga demikian. Di medsos, kata Exsaid biasanya dipakai dalam postingan yang memuat cerita atau foto seseorang dengan pasangannya.

Selain itu, kata Exsaid juga biasa dipakai dalam format istilah seperti ini “Exsaid + Exsaid = langgeng”. Dari kebiasaan penggunaan seperti ini, lantas apa itu Exsaid yang belakangan ramai dipakai di medsos?

Baca juga: Arti Kata “Bokem”, Bahasa Gaul yang Sering Digunakan di Media Sosial

Berdasarkan pengamatan di medsos, kata Exsaid sejatinya merupakan pelesetan atau bentuk kesalahan penulisan dari kata Excited. Jadi, arti Exsaid bisa dibilang sama seperti kata Excited.

Sementara itu, sebagai kata yang benar dari kata Exsaid, arti Excited adalah tertarik, antusias, atau rasa ketertarikan yang tinggi. Dengan demikian, arti Exsaid bisa juga dipahami sebagai rasa ketertarikan.

Jika diterapkan pada format kebiasaan penggunaan di medsos, yang menggunakan istilah “exsaid + exsaid = langgeng”, pengguna ingin menunjukan bila sama-sama memiliki rasa Excited atau ketertarikan maka hubungan percintaan akan langgeng.

Dengan arti Exsaid yang demikian, tak heran jika banyak warganet yang memakai kata ini buat menunjukkan kondisi perasaanya dengan pasangan.

Baca juga: Arti Kata “ACC”, Bahasa Gaul yang Ramai Digunakan di Medsos

Itulah penjelasan mengenai arti Exsaid sebagai pelesetan dari kata Excited, yang belakangan ini ramai di medsos, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link #. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat