cpu-data.info

Smartphone Realme Narzo N61 Meluncur, Punya Poni Interaktif Mini Capsule 2.0

Realme Narzo N61 hadir dalam pilihan warna Voyage Blue dan Marble Black di India.
Lihat Foto

- Realme merilis smartphone terbaru dari lini Narzo N-series, yakni Realme Narzo N61 di India, Senin (29/7/2024). Ponsel entry-level ini hadir dengan poni yang interaktif, bodi tangguh, layar 90Hz, dan baterai besar.

Realme Narzo N61 dibekali layar 6,74 inci dengan resolusi HD plus, refresh rate 90 Hz, dan tingkat kecerahan layar hingga 560 nits.

Angka refresh rate tersebut cukup tinggi untuk kelas ponsel murah alias entry-level yang biasanya hanya dibekali refresh rate layar mentok di angka 60 Hz.

Dengan angka refresh rate yang lebih tinggi, pengguna bakal merasakan pengalaman visual lebih baik, misalnya scrolling (menggulirkan) layar yang lebih mulus.

Layar ini dilengkapi poni berbentuk tetesan air yang mendukung fitur Mini Capsule 2.0 Realme UI untuk notifikasi interaktif, mirip seperti Dynamic Island Apple milik iPhone 14 Pro.

Mini Capsule 2.0 ini akan membuat poni seolah "melebar" dan dapat menampilkan serangkaian informasi, seperti informasi baterai saat pengisian daya.

Selain itu, ponsel ini memiliki teknologi Rainwater Touch yang memungkinkan pengguna mengoperasikan layar bahkan dengan tangan basah.

Baca juga: Skor Uji Mandiri Antutu HP Realme GT 6, Tak Sebesar yang Dipamerkan?

Realme Narzo N61 hadir sebagai ponsel tangguh. Bodi ponsel ini dilengkapi dengan rangka aluminium untuk memberikan daya tahan atau durabilitas.

Ponsel ini dibekali perlindungan ArmorShell Protection dan sertifikasi TUV Rheinland High Reliability yang membuatnya tahan banting, goresan, serta bengkokan.

Tak hanya itu, Realme C61 sudah mengantongi sertifikasi anti-air dan debu dengan rating IP54. Artinya, ponsel ini tahan percikan air, tetapi idealnya tidak direndam air atau digunakan saat hujan deras.

Realme Narzo N61 meluncur di India.GSMArena Realme Narzo N61 meluncur di India.
Untuk sektor fotografi, ponsel ini dibekali dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 32 MP dan kamera depth sensor 2 MP. Di bagian depan terdapat kamera selfie 5 MP.

Realme Narzo N61 ditenagai chipset Unisof T612 (6nm), dipadukan dengan pilihan RAM 4 GB/6 GB dengan penyimpanan media 128 GB.

Ponsel entry-level ini dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan pengisian daya 15 watt lewat port USB Type-C. Realme mengeklaim, kesehatan baterai berada di angka 80 persen setelah 1.000 siklus pengisian daya.

Fitur pendukung yang dibawa ponsel ini meliputi dukungan 4G LTE, WiFi 5, Bluetooth, audio jack 3.5mm, pemindai sidik jari terintegrasi dengan tombol daya (side-mounted fingerprint scanner), slot microSD, dual SIM.

Di India, Realme Narzo N61 hadir dalam pilihan warna Voyage Blue dan Marble Black. Adapun harga Realme Narzo N61 di India adalah sebagai berikut, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GizmoChina, Selasa (30/7/2024):

Baca juga: Cerita Realme Fans Asal Sidoarjo, Terbang ke Milan demi Peluncuran Realme GT 6

  • 4/128 GB - 7.499 rupee (sekitar Rp 1,45 juta)
  • 6/128 GB - 8.499 rupee (sekitar Rp 1,65 juta)

Belum ada informasi soal ketersediaan Realme Narzo N61 di Indonesia. Selama ini, Realme baru memasarkan Realme dari lini GT-series, number-series, Note Series.

Seri Realme Narzo sendiri terakhir dirilis di Indonesia yakni pada tahun 2022 lalu. Realme juga belum pernah memboyong Narzo N-series ke Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat