cpu-data.info

Keychron Rilis Lemokey X0, Keyboard Gaming untuk Satu Tangan

Ilustrasi keyboard gaming one-handed Keychron Lemokey X0
Lihat Foto

- Pabrikan papan ketik Keychron merilis produk keyboard mekanik untuk gamer bernama Lemokey X0. Lemokey adalah sub-brand Keychron yang khusus memproduksi rangkaian periferal gaming.

Lemokey X0 sendiri merupakan keyboard gaming dengan form factor one-handed alias dirancang untuk digunakan dengan tangan kiri. Layout 35-key yang digunakan membuatnya berbentuk ringkas sehingga menghemat ruang di atas meja.

Deretan tombolnya tentu lebih sedikit dari keyboard lain pada umumnya, mencakup tombol function hingga F5, tombol angka hingga 6, serta tiga baris huruf yang masing-masing berakhir pada huruf T,G, dan V.

Baca juga: Ini Dia Lemokey L3, Keyboard Gaming Pertama Buatan Keychron

Tombol spacebar yang terletak di sisi kanan bawah dan memuat logo Lemokey berbentuk unik dan diklaim ergonomis, sesuai dengan lekukan jari saat menekannya sehingga menambah rasa nyaman.

Lemokey X0 dibekali backlight merah, palm rest, serta tombol spacebar berbentuk unik yang diklaim ergonomisLemokey Lemokey X0 dibekali backlight merah, palm rest, serta tombol spacebar berbentuk unik yang diklaim ergonomis
Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Guru3D, Senin (29/7/2024), Lemokey turut menambah palm rest berbahan silikon dengan pola garis-garis diagonal sebagai penyangga telapak tangan.

Meskipun mungil, keyboard wired ini dibekali dengan aneka fitur yang lazim ditemukan di produk-produk sejenis, termasuk polling rate hingga 1.000 Hz dan Anti-ghosting/ N-key Roll Over.

Dengan MCU berbasis ARM (256K Flash), dan firmware QMK, Lemokey X0 pun mendukung kustomisasi macro yang ekstensif sehingga ikut diklaim cocok untuk kalangan lain di luar gamer, seperti developer software hingga editor video dan desainer grafis.

Baca juga: Cara Membersihkan Keyboard Mekanik dan Perawatannya

Lemokey X0 menggunakan switch mechanical pre-lubed buatan Keychron. Ada dua pilihan tipe, yakni Red alias linear (45 gf) dan Brown alias tactile (55 gf).

Keycaps yang digunakan berbahan ABS Double-Shot dengan profile OEM. Ada juga backlighting shine-through dengan LED north facing berwarna merah yang menyediakan 14 preset pencahayaan.

Keychron memasarkan Lemokey X0 lewat berbagai peritel online dan situs resmi Lemokey. Banderol harganya adalah 33 dollar AS atau sekitar Rp 550.000.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat