cpu-data.info

Game "Celestia: Chain of Fate" Bikinan Indonesia Rilis di PC dan Nintendo Switch

Developer game asal Indonesia, Agate, resmi meluncurkan game terbarunya, Celestia: Chain of Fate
Lihat Foto

- Pengembang (developer) game asal Indonesia, Agate, dan penerbit (publisher) dari Inggris, PQube, resmi meluncurkan game terbarunya berjudul Celestia: Chain of Fate, Kamis (12/9/2024). Game ini dirilis di PC (lewat platform Steam) dan konsol Nintendo Switch.

Celestia: Chain of Fate mengajak pemain berperan sebagai Aria Silverwings, putri bangsawan yang menemukan bahwa dirinya merupakan hibrida dari ras Angelus dan Daemon.

Aria pun menerima undangan ke Akademi Celestia, untuk menjelajahi dunia sihir yang dipenuhi iblis (Daemon) dan malaikat (Angelus). Nantinya, Aria akan mempelajari sejarah keluarga sebenarnya dan cara menggunakan sihir yang dimilikinya.

Secara gameplay, Celestia: Chain of Fate mengusung mekanisme visual novel otome.

Baca juga: Agate Umumkan Akarmaut: Rootmare, Game Horor Mirip Resident Evil

Artinya, pemain bakal banyak membaca pertukaran dialog antara tokoh dalam game ini, dan memilih berbagai keputusan penting yang berpotensi mengubah alur cerita.

Otome sendiri adalah game bertema romansa yang menargetkan target audiens perempuan. Dalam game ini, pemain bakal berperan sebagai karakter perempuan, dan bisa berinteraksi serta membangun hubungan yang dekat dengan berbagai karakter laki-laki.

Dalam konteks Celestia, ada tiga karakter yang bisa didekati, yaitu Val De Lucifer, Luke Alastair, dan Ash Winterlight.

Celestia: Chain of FateSteam Celestia: Chain of Fate
Val De Lucifer adalah Daemon yang penuh energi dan karisma, yang menyimpan kesedihan mendalam karena kepergian saudaranya. Di sisi lain, Luke Alastair adalah Angelus dengan sifat lembut, yang memikul beban takdir yang berat.

Terakhir, ada Ash Winterlight, yakni figur yang sangat penting di dunia manusia. Ia memiliki sifat yang tampak dingin, tetapi bakal menjadi lebih hangat ketika didekati.

Agate tampaknya menempatkan fokus yang besar untuk karakter di game Indonesia ini.

Sebab, setiap karakter di Celestia disebut bakal mendapatkan cerita tambahan (side story), yang patut dimainkan apabila gamer ingin belajar lebih lanjut terkait karakter tertentu.

Karakter yang dimaksud tidak terbatas pada trio tokoh yang bisa menjalin hubungan percintaan dengan Aria, tetapi juga termasuk keluarga Silverwings yang merawat Aria dari kecil.

Agar lebih hidup alias immersive, game ini sudah dibekali ilustrasi yang memanjakan mata dan musik yang emosional.

Celestia: Chain of Fate bisa dimainkan dalam bahasa Inggris dan Mandarin, sebagaimana dikutip KompasTekno dari Steam, Minggu (14/9/2024).

Harga Celestia: Chain of Fate

Celestia: Chain of FateSteam Celestia: Chain of Fate
Celestia: Chain of Fate sudah bisa dibeli di PC (lewat Steam) dan Nintendo Switch. Harga Celestia: Chain of Fate di Steam adalah Rp 221.399, sedangkan harganya di Nintendo Switch adalah 22,49 Pound sterling (sekitar Rp 455.511).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat