cpu-data.info

Sony Gelar "Halloween Sale", Diskon Game Horor PS4 dan PS5 hingga 85 Persen

Resident Evil 4 Remake
Lihat Foto

- Raksasa teknologi Sony menghadirkan pesta diskon game bertajuk Halloween Sale di platform distribusi game PlayStation Store. Ajang diskon game ini dimulai pada Rabu (16/10/2024) dan akan berakhir pada 11 November 2024.

Seperti namanya, game PlayStation 4 (PS4) dan PlayStation 5 (PS5) yang dipangkas harganya adalah game horor. Halloween sendiri merupakan hari raya di sejumlah negara, seperti Amerika Serikat, yang jatuh pada 31 Oktober setiap tahunnya.

Ada sebanyak 287 game PS5 dan PS4 yang didiskon 85 persen.

Salah satu game dengan diskon tertinggi adalah The Quarry, yang dijual di PS4 seharga Rp 128.850 (diskon 85 persen dari Rp 859.000), dan Rp 139.860 di PS5 (diskon 86 persen dari Rp 999.000).

The Quarry adalah game horor yang dikembangkan oleh studio Supermassive Games. Supermassive Games dikenal luas karena game horor bikinannya, seperti Until Dawn, The Dark Pictures Anthology, dan terbaru, The Casting of Frank Stone.

Baca juga: Game Fighting Dragon Ball: Sparking! Zero Meluncur di PC dan Konsol, Ini Harganya di Indonesia

Dalam game ini, pemain bakal mengontrol sebanyak sembilan remaja yang harus bertahan hidup di kamp musim panas Hacket's Quarry. Rupanya, ada monster mengerikan yang bersembunyi di kegelapan malam tempat itu, yang bakal membunuh remaja tersebut.

Seperti Until Dawn, game ini mengharuskan pemain menentukan banyak pilihan, yang mampu mengubah kepribadian karakter tersebut, hubungan karakter itu dengan karakter lainnya, dan nasib karakter itu.

Tergantung pilihan pemain, ada kemungkinan semua remaja itu mati dalam akhir game, tetapi ada juga kemungkinan pemain mampu membuat kesembilan karakter itu bertahan hidup.

Selain The Quarry, pemain juga bisa melirik game horor Dying Light. Permainan ini dijual di PS4 seharga Rp 41.850 (diskon 85 persen dari Rp 279.000).

Dying Light adalah game horor dan aksi dalam dunia terbuka (open-world), yang mengusung sudut pandang orang pertama (first person). Pemain mengikuti kisah Kyle Crane yang menyusup ke zona karantina di kota Timur Tengah fiksi bernama Harran.

Kebanyakan manusia di zona karantina ini sudah menjadi zombi yang ganas. Zombi ini berjalan dengan lambat saat pagi hari, tetapi menjadi sangat kuat dan bisa berlari dengan cepat saat malam hari.

Misi Crane adalah untuk mencari tokoh politik bernama Rais. Pasalnya, Rais memiliki data penting terkait virus zombi tersebut, yang kemungkinan bisa digunakan untuk membuat obat.

Game ini menekankan mekanisme menebas, menembak, dan memukul zombi dengan berbagai senjata yang tersedia. Pemain juga akan melompat dari satu gedung ke gedung lain (parkur) untuk menghindari serangan zombi yang ganas.

Rekomendasi lain yang bisa dipertimbangkan adalah Resident Evil 4 Remake. Game ini bisa dibeli seharga Rp 298.000 di PS5 dan PS4 (diskon 50 persen dari Rp 596.000).

Baca juga: A Space for the Unbound, Game Pengembang Asal Surabaya Sudah Bisa Dipesan di App Store

Resident Evil 4 Remake merupakan pembuatan ulang (remake) dari Resident Evil 4 keluaran 2005. Meski menghadirkan alur cerita yang sama, game ini dilengkapi visual yang lebih realistis, misi sampingan (side quest) baru, dan mode Mad Chainsaw.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat